Skip to main content

#StayHome: Urutan 12 Gold Saint di Serial Saint Seiya

Gold Saint (Gōrudo Seinto) atau orang suci emas adalah pasukan Athena yang sangat hebat dan kuat, terdapat 12 nama Gold Saint dengan penampilan mencoloknya, yaitu baju jirah berwarna emas. Ke-12 gold saint ini mempunyai nama berdasarkan 12 zodiak atau rasi bintang. Gold Saint menguasai Seventh Sense, yaitu esensi dari Cosmo yang memberi mereka kemampuan ajaib, seperti kapasitas untuk menyerang dengan kecepatan cahaya. Masing-masing dari mereka juga mempunyai tugas untuk menjaga kuil yang memiliki nama rasi bintang, seperti Shaka yang melindungi Kuil Virgo.


Gold Saint memiliki kekuatan melebihi 88 pasukan Athena. Tapi,  masih ingatkah Anda siapa saja nama-nama dari 12 saint emas ini? Oke, biar nostalgia, berikut urutan daftar nama Gold Saint di Anime Saint Seiya.

Baca juga: Urutan Nonton Anime Saint Seiya

#1. Aries - Mū


Ariesu no MU adalah salah satu dari 12 orang gold saint, dia adalah salah satu sekutu  bronze saint yang paling tepercaya, dan seorang penempa yang bisa memperbaiki berbagai macam baju zirah. Dia juga dikenal sebagai Mu dari Jamir "the Blacksmith Cloth"

#2. Taurus - Aldebaran


Taurasu no Arudebaran memiliki sifat yang ceria dan ramah, berbeda dengan kebanyakan gold saint lainnya yang terkesan dingin. Ia juga mempunyai perawakan besar berbeda dari kebanyakan gold saint lainnya, sehinnga ia terkenal sangat kuat.

#3. Gemini - Saga, Gemini - Kanon

Gemini - Saga dan Gemini - Kanon


Ya, Gold Saint gemini memang ada dua, yaitu si kembar Jemini no Saga dan Jemini no Kanon. Keduanya memang memiliki kekuatan yang sama, yaitu dapat bertarung dengan cepat dan sama-sama memiliki cosmo yang kuat. Namun, kemampuan sang kakak, yaitu gemini saga lebih kuat dari gemini kanon.

#4. Cancer - Death Mask


Kyansā no Desumasuku adalah Gold Saint terkejam di antara Zodiak Gold Saint. Rasi bintangnya adalah Cancer, dan dia bertugas untuk melindungi jalan ke Kamar Kepausan dan Patung Athena bersama dengan sebelas Orang Suci Emas lainnya.

#5. Leo - Aiolia


Reo no Aioria memiliki kekuatan yang mirip dengan Gold Saint lainnya, yaitu kekuatan secepat cahaya, telekinesis, dan bisa menyembuhkan dengan menggunakan energi Cosmo yang ada di dirinya.

#6. Virgo - Shaka


Barugo no Shaka adalah salah satu Gold Saint yang paling tenang dan salah satu yang terkuat, bahkan ia mampu menahan dan menyerang secara bersamaan. Saking kuatnya, bahkan ia juga sempat dijuluki sebagai orang yang mendekati tuhan.

#7. Libra - Dōko


Raibura no Dōko adalah Orang Gold Saint  tertua dalam manga setelah Aries Shion, karena ia muncul dalam Perang Suci sebelumnya. Ia juga dikenal dikenal sebagai guru Dragon Shiryu dan mendapat panggilan sebagai Tuan Tua (老師, rōshi) oleh semua Orang Suci Athena, sebagai tanda penghormatan.

#8. Scorpio - Milo


Sukōpion no Miro adalah salah satu Gold Saint sejati yang menhormati lawannya, bahkan ia mau mengakui kekalahan meskipun lawannya rendahan. Begitupun saat ia bertarung, ia akan memberikan pilihan pada lawannya, mati dengan penderitaan atau menyerah.

#9. Sagittarius - Aiolos


Sajitariasu no Aiorosu adalah Gold Saint yang terkenal mati karena melindungi Athena ketika dia masih bayi. Aiolos selalu mengparadigmakan kebenaran, sebagai Orang Suci yang sempurna dan salah satu dari dua Gold Saint yang dapat menggantikan Aries Shion sebagai Paus Suci berikutnya yang terpilih.

#10. Capricorn - Shura


Kapurikōn no Shura adalah Gold Saint yang setia melindungi Athena dari bahaya, ia juga memiliki Excalibur yang kuat dan tajam yang dapat dikeluarkan dari tangan dan kakinya.

#11. Aquarius - Camus


Akueriasu no Kamyu adalah Gold Saint yang mempunyai aura kepemimpinan yang dapat membuat semua orang mengikutinnya, dia adalah gold saint yang sangat kuat. Ia mempunyai kepribadian yang dingin, serta kemampuan yang berkaitan dengan dingin. Sehinnga dari pada menghancurkan, ia lebih memilih membekukan.

#12. Pisces - Aphrodite


Pisukesu no Afurodīte adalah slah satu Gold Saint yang bisa dikatakan paling kuat diantara yang lainnya. Bahkan ia dianggap sebagai orang terkuat dari 88 pasukan Athena dan kekuatan khasnya selalu berkaitan dengan bunga mawar.


Itulah daftar nama-nama gold saint yang ada di Anime Saint Seiya, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!

#Credit Images





Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar