Skip to main content

#StayHome: Urutan Nonton Anime Amagami SS

Amagami SS adalah anime Romantis yang berfokus kepada satu MC yang menjalin hubungan asmara dengan para heroine yang ada didalam anime ini. Setiap penaklukan heroine memiliki arc yang berbeda serta pengaturan cerita yang berbeda, maksudnya tiap arc itu mempunyai jalan cerita yang sama tetapi tidak berhubungan satu sama lainnya. Tidak seperti anime The World God Only Now yang berhubungan setiap episodenya, Amagami SS ini akan membingungkan bagi Anda yang pertama kali menonton anime semacam ini, mungkin bagi yang pernah menonton Yosuga no Sora tidak akan terlalu bingung. Intinya setiap rute/arc tidak berhubungan satu sama lainnya, setiap gadis yang kita pilih akan menentukan rute/jalan cerita kedepannya, mirip dengan VN (Visual Novel) atau game galge.
Image from animenewsnetwork.com

Sebelumnya saya pernah membuat review Amagami SS di blog ini, bagi yang penasaran silakan dibaca artikel tersebut. Namun sebelumnya disana cukup banyak spoiler, jadi mohon hati-hati.

Sejauh ini Amagami SS mempunyai dua season, Amagami SS dan Amagami SS+ Plus. Dengan beberapa episode tambahan, OVA dan Episode Spesial. Meskipun begitu, kita dapat lanjut menonton anime Seiren jika Amagami SS+ Plus telah selesai kita tonton.

Untuk urutan animenya sendiri saya tidak akan terlalu membahas jalan ceritanya maupun sinopsisnya. Oke, berikut urutannya.

#1. Amagami SS

Cerita Sampingan: Amagami SS OVA, Amagami SS: Tachibana Miya-hen - Imouto

#2. Amagami SS+ Plus

Cerita Sampingan: Amagami SS+ Plus Specials
Lainnya: Amagami SS+ Plus Picture Drama

#3. Seiren



Pertama-tama tonton terlebih dahulu anime dengan judul Amagami SS, ada beberapa arc didalamnya juga terdapat cerita sampingan yaitu Amagami SS OVA yang memiliki 6 Episode dan 1 Episode Special dengan judul Amagami SS: Tachibana Miya-hen - Imouto. Selanjutnya tonton season keduanya, Amagami SS+ Plus, dengan dua judul episode spesial yang masing-masing memiliki 6 dan 2 episode (Amagami SS+ Plus Specials dan Amagami SS+ Plus Picture Drama). Terakhir Anda bisa lanjut ke sequel yang memiliki judul dan tokoh yang berbeda, Seiren.

Oke artikelnya cukup saya akhiri disini saja, jika masih bingung Anda bisa berikan saya pertanyaan melalui kolom komentar dibawah. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar