Skip to main content

#StayHome: Urutan Nonton Anime Ajin Berdasarkan Jalan Cerita

Ajin: Demi-Human adalah anime semi 3D yang diadaptasi dari manga karya Sakurai Gamon, anime ini berhasil menghasilkan beberapa serial anime, mulai dari Serial TV yang mendapatkan 2 season serta OVA untuk masing-masing season. Juga terdapat film trilogi Ajin yang merupakan ringkasan cerita, namun di film trilogi ini ada beberapa scene tambahan. Sehingga film trilogi Ajin ini cocok bagi Anda yang menonton tanpa baca manganya terlebih dahulu.
Image from dubbing.fandom.com

Karena anime Ajin ini mempunyai grafik semi 3D, oleh karena itu bagi yang ingin menontonnya diharapkan menggunakan resolusi HD atau yang jernih, jika tidak maka akan terasa aneh jika menontonya.

Untuk yang ingin menonton anime ini, berikut daftar urutan anime Ajin series berdasarkan cerita yang didapat dari berbagai referensi.

#1. Ajin OVA (Ajin: Demi-Human OVA)

Rilis: Mei 6, 2016 - Oktober 7, 2016
Sinopsis: Episode baru yang dibundel dengan edisi manga terbatas kedelapan dan kesembilan.

#2. Ajin (Ajin: Demi-Human)

Rilis: Januari 16, 2016 - April 9, 2016
Ringkasan Cerita: Ajin Part 1: Shoudou, Ajin Part 2: Shoutotsu, Ajin Part 3: Shougeki
Sinopsis: Terdapat manusia abadi yang dikenal sebagai Ajin, mereka pertama kali muncul 17 tahun yang lalu di Afrika. Namun ajin ini dicap sebagai ancaman bagi umat manusia, karena ditakutkan mereka menggunakan kekuatannya untuk kejahatan. Akibatnya, setiap kali Ajin ditemukan dilingkungan masyarakat, mereka akan ditangkap dan ditahan.

Kei Nagai adalah seorang siswa SMA yang  sedikit mengetahui tentang Ajin, karena ia sering melihat beritanya di TV. Para siswa didoktrin bahwa ajin tidak dianggap sebagai manusia, sayangnya Kei tidak terlalu memperhatikan penjelasan tersebut di kelas. Tiba-tiba saat ia mengalami kecelakaan dan membuat tubuhnya tak karuan, tubuhnya tersebut kembali utuh dan hal itu menandakan bahwa ia adalah seorang ajin sang manusia abadi. Hal itu juga yang menyebabkan ia diburu dan menyebabkan Kei harus melarikan diri dari orang-orang yang ingin menangkapnya.

#3. Ajin 2nd Season (Ajin: Demi-Human 2nd Season)

Rilis: Oktober 8, 2016 - Desember 24, 2016
Sinopsis: Seaoson kedua dari anime Ajin.

#4. Ajin 2nd Season OVA (Ajin: Demi-Human 2nd Season OVA)

Rilis: April 7, 2017
Sinopsis: Dibundel dengan manga edisi terbatas kesepuluh.


Itulah urutan nonton Ajin: Demi-Human, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar