Skip to main content

Daftar Anime Summer 2019


#TV Series

#1. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka II

Genre: Action, Adventure, Comedy, Romance, Fantasy
Sinopsis:  Musim kedua dari anime DanMachi

#2. Dr. Stone

Genre:  Sci-Fi, Adventure, Shounen
Sinopsis:  Sebuah kilatan cahaya tiba-tiba membuat seluruh umat manusia menjadi batu, setelah beberapa milenium seorang anak bernama Taiju terbangun dan kaget bahwa sekarang ia berada di hutan dengan sekumpulan patung batu manusia. Namun, ia tidak sendirian temannya yang bernama Senku telah terbangun beberapa bulan yang lalu. Kini kedua anak laki-laki tersebut mulai mencoba menguak misteri tersebut dan memulai peradabaran baru menggunakan kekuatan sains.

#3. Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou

Genre:  Action, Adventure, Harem, Fantasy
Sinopsis: Nagumo Hajime adalah otaku biasa, namun tiba-tiba ia dan bersama teman-teman sekelasnya masuk ke dunia lain (Isekai). Mereka semua dilakukan layaknya pahlawan, didunia tersebut mereka bertugas untuk menyelamatkan umat manusia dari kepunahan. Tetapi, tidak seperti kebanyakan temannya, Hajime menjadi orang yang lemah dan sering ditindas oleh teman-temannya. Akankah Hajime bertahan didunia yang penuh dengan monster dan iblis, meskipun propesinya seorang pandai besi?

#4. Toaru Kagaku no Accelerator

Genre: Super Power, Supernatural, Fantasy, School
Sinopsis: Di Academy City, Esper dikelompokkan menjadi enam, mulai dari esper lemah level 0 sampai terkuat level 5. Peringkat paling tinggi juga dikenal sebagai Accelerator. Toaru Kagku no  Accelerator merupakan spin-off dari Toaru Majutsu no Index yang menceritakan seorang yang melindungi Last Order dan kemudian ia terseret dalam konflik baru setelah bertemu seorang gadis misterius yang membawa foto Last Order, Estelle Rosenthal. Gadis tersebut dikejar oleh organisasi jahat yang merencanakan untuk membuat sesuatu yang berbahaya dengan Last Order.

#5. Karakai Jouzu no Takagi-san 2

Genre:  Slice of Life, Comedy, Romance, School, Shounen
Sinopsis: Season ke-2 dari anime Karakai Jouzu no Takagi-san.


#6. Vinland Saga

Genre: Action, Adventure, Historical, Drama, Seinen
Sinopsis: Selama seribu tahun, Viking telah membuat reputasi  mereka sebagai keluarga terkuat yang haus akan kekerasan. Thorfinn, putra salah satu pejuang Viking terbesar, menghabiskan masa kanak-kanaknya di medan perang untuk meningkatkan keterampilannya dalam berpetualang agar dapat membalaskan dendam ayahnya yang dibunuh.

#7. Enen no Shouboutai

Genre: Action, Sci-Fi, Shounen
Sinopsis: Dalam Era Surya di Tokyo terdapat iblis yang membakar orang-orang, Infernals. Shinra Kusukabe adalah anak yang memiliki kemampuan khusus yang disebut Devil's Footprints karena ia dapat berlari dengan sangan cepat. Ia pun bergabung dengan Special Fire Force Company 8 untuk memadamkan para iblis api tersebut.

#8. Lord El-Melloi II Sei no Jikenbo: Rail Zeppelin Grace Note

Genre: Fantasy, Mystery, Supernatural
Sinopsis: Ketika Lord El-Melloi II, Waver Velvet  diminta untuk mengklaim warisannya atas Adra Castle, ia pergi ke sana bersama muridnya, Gray. Tetapi ia bukan satu-satunya yang dapat hak warisan. Pemilik sebelumnya menyatakan bahwa orang-orang yang berkumpul, termasuk Luviagelita Edelfelt harus bersaing dalam permainan kecerdasan untuk memenangkan kastil tersebut.

#9. Isekai Cheat Magician

Genre: Action, Adventure, Fantasy
Sinopsis: Taichi dan Rin adalah siswa SMA  biasa yang tiba-tiba dipanggil kedunia lain. Dunia yang penuh fantasy, dimana sihir dan monster dapat ditemukan. Namun, mereka ketakutan dan melarikan diri setelah mendapati serangan monster dan akhirnya mereka pergi ke sebuah guild. Ternyata setelah diketahui mereka berdua memiliki kekuatan sihir yang luar biasa, disini lah kehidupan baru mereka dimulai.. 

#10. Dumbbell Nan Kilo Moteru?

Genre: Comedy, Ecchi
Sinopsis: Sakura Hibiki adalah gadis SMA dengan selera makan yang tinggi. Kemudian ia menyadari bahwa pakaiannya mengecil akibat lingkar pinggang yang melebar, akhirnya ia memutuskan untuk mendaftarkan diri di gym terdekat. Disana ia bertemu dengan teman sekelasnya yang memiliki fetish otot, Souryuuin Akemi. Di gym tersebut ia juga bertemu dengan seorang pelatih cantik, Machio, yang meyakinkannya untuk mendaftar gym.

#11. Tsuujou Kougeki ga Zentai Kougeki de Ni-kai Kougeki no Okaasan wa Suki Desu ka?

Genre: Adventure, Comedy, Fantasy
Sinopsis: Masato berpikir bahwa survei acak yang dilakukan di sekolah sudah berakhir, ia terlibat dalam skema rahasia Pemerintah. Saat ia terbawa arus, ia akhirnya terlempar ke dunia RPG! Bukan hanya itu, ibunya juga ikut denganya! Tidak seperti yang dipikirkan Masato, Mamako, ibunya memiliki kemampuan dalam mengendalikan dua pedang sekaligus. Dengan hal tersebut, Masato dan Mamako memulai petualangan mereka sebagai pasangan ibu dan anak di dunia lain.

#12. Ensemble Stars!

Genre: Music, School, Shoujo
Sinopsis: Akademi Swasta Yumenosaki adalah sekolah yang terletak di sebuah bukit yang mengkhususkan pelatihan idola bagi anak laki-laki. Sekolah ini memiliki sejarah panjang dan sering menghasilkan generasi idola untuk dunia hiburan dari para pria muda yang penuh dengan bakat. Karena suatu keadaan seorang siswa perempuan pindah ke sana. Bahkan, ia dipilih untuk menjadi siswa pertama dari "kursus produser," dan tugasnya adalah menghasilkan idola-idola baru.

#13. Kawaikereba Hentai demo Suki ni Natte Kuremasu ka?

Genre: Harem, Comedy, Romance, Ecchi, School
Sinopsis: Keiki Kiryuu adalah siswa SMA yang tahun ini masih jomblo, tiba-tiba ia menerima surat cinta. Tetapi ia terkejut karena tidak ada nama pengirim dan juga terdapat celana dalam didalamnya. Kiryuu mulai mencari siapakah gadis hentai yang melakukan hal tersebut.

#14. Maou-sama, Retry!

Genre:  Action, Adventure, Fantasy
Sinopsis: Oono Akira adalah seorang  pria dewasa yang bekerja secara normal seperti orang pada umumnya. Tiba-tiba ia dipindahkan ke dunia lain saat mencoba karakter yang dikenal sebagai "Raja Iblis" dalam permainan yang ia kelola. Di sana, dia bertemu dengan seorang gadis yang mempunyai kaki cacat, akhirnya mereka pun melakukan perjalanan bersama, tetapi karena Akira sudah menjadi raja iblis maka hal itu tidak lah mudah. Ia menjadi incaran oleh beberapa negara dan orang-orang yang ingin menaklukannya. Meskipun ia sebenarnya adalah Raja Iblis di luar tetapi normal didalam.

#15. Tejina-senpai

Genre: Comedy, Ecchi, School, Seinen
Sinopsis: Seorang gadis aneh yang menyukai sulap, namun tiap kali ia melakukan trik sulapnya pasti selalu gagal dan pertunjukannya tak lebih dari sebuah acara komedi. Namun dibalik hal tersebut ia tak pernah mengalihkan pandangannya dari Tejina-senpai.

#16. Nakanohito Genome [Jikkyouchuu]

Genre: Game, Drama
Sinopsis: Iride Akatsuki telah berhasil membuka konten tersembunyi di sebuah game yang dia mainkan, 'Nakanohito Genome'. Ternyata konten tersebut adalah game kehidupan nyata! Tiba-tiba ia diculik dan dibawa ke tempat yang aneh, bersama dengan orang-orang lainnya. Masing-masing dari mereka memainkan  game yang berbeda, seperti game kultivasi, game pertempuran, game puzzle, dll. Makhluk berkepala llama, yang juga disebut 'guru' mengumpulkan mereka dan menjelaskan tentang permainan yang akan mereka hadapi.

#17. Uchi no Ko no Tame naraba, Ore wa Moshikashitara Maou mo Taoseru kamo Shirenai

Genre: Slice of Life, Fantasy
Sinopsis: Dale adalah seorang petualang yang keren, tenang, dan sangat terampil sehingga membuat namanya cukup terkenal meskipun ia masih muda. Suatu hari saat menjalani misi yang jauh di dalam hutan, ia menemukan seorang gadis setan kecil yang dibuang. Tidak bisa meninggalkannya karena takut mati, Dale membawanya pulang dan menjadi ayah angkatnya. Setan atau bukan, Latina sangatlah menggemaskan, dan Dale segera kerepotan saat ia menjadi orangtua.

#18. Kanata no Astra

Genre:  Action, Sci-Fi, Space Shounen
Sinopsis: Tahun 2061, ketika perjalanan ruang angkasa dapat dilakukan secara komersial.

Para siswa SMA Caird memulai Camp Planet mereka. Tiba-tiba Grup B5 terlempar 5012 tahun cahaya oleh bola cahaya misterius. Beruntung mereka menemukan sebuah pesawat ruang angkasa tua tanpa awak, mereka harus berjuang, bekerjasama dan tetap menjaga kekompakan mereka agar dapat kembali ke tempat asal mereka.

#19. Senki Zesshou Symphogear XV

Genre: Action, Sci-Fi, Music
Sinopsis: Season kelima Senki Zesshou Symphogear.

#20. Given

Genre: Music, Drama, Romance, Shounen Ai
Sinopsis: Ritsuka Uenoyama mulai merasa bahwa bermain gitar dan bermain basket sudah membosankan, meskipun ia sebelumnya menyukai hal tersebut. Kemudian ia bertemu dengan Mafuyu Sato, yang sedang memegang gitar rusak, Uenoyama memutuskan untuk memperbaiki gitar tersebut. Ketika selesai memperbaiki gitar, Mafuyu merasa benar-benar telah terikat padanya. Mafuyu pun bernyanyi, dan hal itu meninggalkan kesan mendalam baginya.

#21. Araburu Kisetsu no Otome-domo yo.

Genre: Drama, School, Shounen
Sinopsis: Ketika para gadis di klub sastra sekolah SMA mengobrol untuk saling mengenal, sebuah pertanyaan menarik muncul.

"Satu hal apa yang ingin Anda lakukan sebelum Anda mati?"

"Seks." Ucap salah satu gadis.

Sebuah kepribadian yang berbeda dari setiap gadis yang ada di klub tersebut, kekocakan mereka saat menuju jalan kedewasaan.

#22. Cop Craft

Genre: Action, Fantasy, Magic, Police, Sci-Fi
Sinopsis: Cop Craft menceritakan dua polisi beda dunia yang menjaga keamanan Kota San Teresa, sebuah kota yang dibangun setelah kemunculan gerbang misterius, Reto Semaani, yang menghubungkan bumi dan dunia lain. San Teresa dihuni oleh  imigran dari kedua makhluk, namun saat ini sudah berada dalam bayang-bayang kekacauan, dimana pencurian, narkoba, pelacur dapat ditemukan dimana-mana. Kei Matoba seseorang dari bumi dan Tilarna kesatria dari dunia alternatif, bersama mereka menjaga keamanan kota tersebut.

#23. Katsute Kami Datta Kemono-tachi e

Genre: Action, Drama, Fantasy, Shounen
Sinopsis: Selama perang saudara yang berkepanjangan antara Utara dengan Selatan, orang Utara yang kalah jumlah menggunakan sihir gelap untuk menciptakan tentara yang mengerikan, Inkarnasi. Setelah perang berakhir, para inkarnasi harus belajar cara untuk hidup di masyarakat yang sudah damai, atau mereka akan menghadapi kematian di tangan Pemburu Inkarnasi.

Nancy Schaal Bancroft, putri dari seorang inkarnasi yang ayahnya dibunuh oleh pemburu, melakukan pencarian untuk balas dendam. Namun ditengah pencarian ia menemukan betapa kerasnya kehidupan para inkarnasi.

#24. Sounan Desu ka?

Genre: Adventure, Comedy, Seinen
Sinopsis: Empat gadis terdampar dipulau terpencil setelah mereka selamat dari kecelakaan pesawat. Bagaimanakah cara mereka selamat?

#25. Granbelm

Genre: Magic, Fantasy
Sinopsis: Di dunia yang dulu terdapat sihir, tetapi hal tersebut telah lama menghilang.

Cerita dimulai ketika siswa SMA yang sangat normal, Mangetsu Kohinata bertemu dengan Shingetsu Ernesta Fukami, yang telah bermigrasi kembali dari Jerman ke Jepang, pada malam bulan purnama.

#26. Kochouki: Wakaki Nobunaga

Genre: Action, Historical, Drama, Samurai
Sinopsis: Kisah Oda Nobunaga Remaja hingga ia menjadi Panglima perang melawan saudaranya, Nobuyuki.

#27. Joshikousei no Mudazukai

Genre: Comedy, School
Sinopsis: Suatu hari ketika Tanaka merasa bosan, ia  memberi nama panggilan kepada teman-teman sekelasnya berdasarkan kebiasaan mereka. Sakuchi menjadi "Ota" karena ia seorang kutu buku, dan teman Saginomiya menjadi "Robo" karena kepribadiannya yang tanpa ekspresi. Sebagai balasan, temannya memutuskan untuk memberi nama Tanaka "Baka." Ini adalah hari-hari konyol tiga sahabat di sekolah SMA yang mengakui tinggi masa muda mereka.

#28. Starmyu 3rd Season

Genre: Music, Slice of Life, School
Sinopsis: Season ketiga Starmyu.

#29. Try Knights

Genre: Sports, School, Josei
Sinopsis: Riku Haruma memasuki sekolah SMA tanpa memiliki masa depan yang ia capai. Dia melihat orang-orang bermain seperti monster di tanah, melompat lebih tinggi daripada orang lain, berlari cepat, memutuskan untuk mencoba yang terbaik. Dia melihat Akira Kariya yang sedang bermain rugby, olahraga yang pernah dia sukai tetapi menyerah karena keadaan fisiknya. Tanpa sadar Riku memberikan nasihat kepada Akira. Dari situ, Riku merasakan hasratnya yang sekarat kembali bangkit membara, dan masa depannya mulai terlihat cerah.

#30. Machikado Mazoku

Genre: Slice of Life, Comedy, Magic
Sinopsis: Suatu hari, kekuatan iblis Yuuko Yoshida terbangun. Ia kemudian mendapatkan misi untuk mengalahkan para gadis penyihir. Akhirnya ia bertemu dengan Momo Chiyoda dan menantangnya untuk bertarung, tetapi kalah dengan cepat karena kurangnya kekuatan.

Sejak saat itu, iblis Yuuko berjuang untuk melawan Momo. Namun, karena berbagai hal membuat mereka saling berkerja sama untuk melindungi perdamaian di kota Tama.

#31. Yami Shibai 7

Genre: Dementia, Horror, Supernatural
Sinopsis: Musim ke 7 dari Yami Shibai. Serangkaian cerita horor pendek, penuh misteri dan kegelapan. Fenomena supernatural dan cerita rakyat Jepang diceritakan oleh seorang lelaki tua misterius di tengah hutan.

#32. Re:Stage! Dream Days♪

Genre: Music, Slice of Life, School, Shoujo
Sinopsis: Cerita ini berpusat di sekitar siswa tahun pertama, Mana Shikimiya ketika ia mengejar mimpinya untuk menjuarai Prism Stage, kompetisi yang menentukan idola SMA.

#33. SD Gundam World: Sangoku Souketsuden

Genre: Action, Historical, Mecha
Sinopsis: Cerita lain dari SD Gundam Sangokuden Brave Battle Warriors (2010) yang merupakan spin-off dari Mobile Suit Gundam (1979). Spin-off dari spin-off?

#34. Bem

Genre: Horror, Demons, Supernatural
Sinopsis: Bem, Bela, dan Belo adalah youkai humanoid jelek yang memperjuangkan keadilan mereka. Mereka bertiga hidup di antara manusia untuk berlindung dari youkai jahat. Namun ketiganya dikucilkan oleh manusia dan youkai lainnya, tetapi ketiganya terus berjuang dengan harapan suatu hari dapat menjadi manusia.

#OVA

#1. Tensei shitara Slime Datta Ken OVA

Genre: Fantasy, Shounen
Sinopsis: OVA pertama yang menceritakan kompetisi sumsumo yang diadakan di Tempest, atas saran Rimuru.

#2. Gochuumon wa Usagi Desuka??: Sing for You

Genre: Slice of Life, Comedy
Sinopsis: -

#3. Majimoji Rurumo: Kanketsu-hen

Genre: Comedy, Ecchi, Fantasy, Magic, School
Sinopsis: Dibundel dengan volume edisi terbatas kesembilan dari manga Majimoji Rurumo: Houkago no Mahou Chuugakusei.

#4. Totsukuni no Shoujo

Genre: Supernatural, Shounen
Sinopsis: Di dunia yang terbelah antara Di dalam dan Di Luar, mereka yang hidup di kedua alam diberitahu untuk tidak menyeberang ke sisi lain, supaya mereka tidak dikutuk. Seorang gadis muda bernama Shiva tinggal di sisi lain, di sebuah desa kosong dengan wali setannya yang hanya dikenal sebagai "Guru." Meskipun keduanya dilarang untuk menyentuh, tetapi mereka berbagi ikatan meskipun penampilan mereka berbeda. Namun ketika Shiva meninggalkan awasan Gurunya untuk mencari neneknya, rahasia di balik pengaturan hidupnya yang misterius terungkap.

#ONA

#1. Quanzhi Gaoshou 2nd Season

Genre: Action, Game
Sinopsis: Season kedua Quanzhi Gaoshou.

#2. Mo Dao Zu Shi 2

Genre: Action, Mystery, Comedy, Historical, Supernatural
Sinopsis: Season kedua  Mo Dao Zu Shi.

#3. Knights of the Zodiac: Saint Seiya

Genre: Sci-Fi, Adventure, Fantasy, Shounen
Sinopsis: Seorang anak lelaki bernama Seiya telah menyeberang ke Yunani untuk menjalani pelatihan agar dapat menjadi Orang Suci dan mendapatkan Kain, kain Perunggu, posisi terendah di antara para Orang Suci. Setiap Orang Suci mengambil rasi bintang sebagai dewa pembimbing mereka. Dan bintang pelindung Seiya adalah Pegasus. Sekarang, orang-orang kudus berkumpul bersama dari seluruh dunia untuk berpartisipasi dalam "Perang Galatic", yaitu sebuah kejuaraan bagi para Orang Suci, yang mengarah pada Kain Emas, simbol penguasa para Orang Suci. Tirai untuk Perang Galatic telah dibuka. Selama pertempuran kematian antara para Orang Suci, Phoenix yang merupakan Orang Suci Hitam, tiba-tiba muncul dan melarikan diri dengan membawa Kain Emas untuk menjadi penguasa dunia. Seiya dan rekan-rekan prajurit kain perunggunya mengejar Phoenix dan "Pasukan Bayangan" -nya untuk mengambil Kain Emas yang dicuri.

#4. Kengan Ashura

Genre: Action, Martial Arts
Sinopsis: Sejak zaman Edo di Jepang, arena gladiator sudah ada di tiap daerah tertentu. Di arena ini, pembisnis kaya dan pedagang menyewa gladiator untuk bertarung dalam pertempuran tanpa senjata di mana yang menang mengambil semua. Toki Taouma, dijuluki "Ashura," bergabung dengan pertarungan ini dan ia selalu menghancurkan lawan-lawannya dengan mudah. Kemampuannya yang spektakuler untuk menghancurkan musuh-musuhnya menarik perhatian para pemilik bisnis besar, termasuk ketua Nogi Group, Nogi Hideki.

#Film/Movie

#1. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!: Kurenai Densetsu

Genre: Adventure, Comedy, Parody, Supernatural, Magic, Fantasy
Sinopsis: Movie pertama untuk KonoSuba series.

#2. Tenki no Ko

Genre: Slice of Life, Drama, Romance, Fantasy
Sinopsis: Bercerita tentang seorang anak laki-laki dan seorang anak perempuan yang mengalami kejadian yang membingungkan selama era di mana keseimbangan cuaca menjadi berantakan. Hotaka Morisaki yang merupakan seorang siswa SMA berlari keluar dari rumah di sebuah pulau yang jauh dari Jepang, ia bertemu dengan Hina Amano, yang merupakan seorang gadis dengan kekuatan misterius yang mampu membuat cuaca cerah hanya dengan “berdoa.”

#3. Violet Evergarden Gaiden: Eien to Jidou Shuki Ningyou

Genre: Drama, Fantasy, Slice of Life
Sinopsis: -

#4. One Piece Movie 14: Stampede

Genre: Action, Adventure, Comedy, Super Power, Drama, Fantasy
Sinopsis: -

#5. Free! Movie 3: Road to the World - Yume

Genre: Slice of Life, Comedy, Sports, Drama, School
Sinopsis:  Ini adalah Rekapan dari anime Free!: Dive to The Future dengan beberapa penambahan scene baru.

#6. Ginga Eiyuu Densetsu: Die Neue These - Seiran 1

Genre: Action, Drama, Military, Sci-Fi, Space
Sinopsis: -

#7. Ni no Kuni

Genre: Action, Adventure, Magic, Fantasy
Sinopsis: Seorang anak SMA Yuu dan temannya Haru terlibat dalam kasus yang menyebabkan teman masa kecilnya Kotona, yang memaksa mereka bolak-balik dari dunia lain yang agak mirip dengan dunia mereka, Ni no Kuni ke dunia nyata. Ketika kehidupan Kotona dalam bahaya, mereka bertiga harus bisa membuat pilihan terakhir yang mereka lakukan di Ni no Kuni.

#8. Hello World

Genre: Sci-Fi
Sinopsis: -

#9. BanG Dream! Film Live

Genre: Music
Sinopsis: -

#10. Dragon Quest: Your Story

Genre: Adventure, Comedy, Demons, Magic, Martial Arts, Fantasy
Sinopsis: Berdasarkan cerita game Dragon Quest V: Hand of the Heavenly Bride.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar