Skip to main content

Kimetsu no Yaiba: Pembasmi Iblis, Pembawa Iblis

Kimetsu no Yaiba adalah serial anime yang diadaptasi dari manga berjudul sama, story dari manga ini ditulis oleh Goutouge dan art oleh Koyoharu. Manga ini mulai publikasikan pada 15 februari 2016, Shounen Jump (Weekly) dan pada 6 april 2016 (spring 2016) kimetsu no yaiba mulai tayang sebagai anime. Berikut informasi lengkap dari anime kimetsu no yaiba.
Image from www.pashplus.jp

Informasi

Sinonim: Blade of Demon Destruction, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
Jepang: 鬼滅の刃
Tipe: TV
Episode: 26
Status: Masih Tayang
Tayang: 6 April 2019 - ? (Spring 2019)
Producers: Aniplex, Shueisha
Licensors: Aniplex of America
Studio: ufotable
Sumber: Manga
Genre: Action, Demons, Historical, Shounen, Supernatural
Durasi: 24 menit/episode
Rating: R - 17+
Sinopsis: Sejak zaman dulu cerita tentang iblis yang memangsa manusia dihutan sudah menjadi kisah turun temurun, mereka yang percaya kisah tersebut enggan memasuki hutan apalagi dimalam hari. Tanjiro seorang anak tertua dari sebuah keluarga yang tinggal dihutan, hari itu ia berangkat ke kota untuk menjual barang demi menghidupi keluarga, terutama adik-adiknya. Ketika ia akan pulang dari kota, dia dihimbau oleh salah satu orang agar tidak masuk hutan karena sebentar lagi akan malam, ditakutkan akan ada iblis yang memangsanya. Meskipun Tanjiro tidak terlalu mempercayai kisah iblis tersebut, ia tetap menuruti perkataan orang itu dan menginap ditempatnya.

 Besok pagi ia bergegas berangkat kerumahnya, alangkah mengejutkan ketika ia sampai didekat rumah dan mencium bau darah. Ketika ia sampai, seluruh keluarganya tewas seperti sudah dibantai dengan brutal, namun adik perempuannya yang bernama Nezuko sepertinya masih hidup. Sampai ia menyadari bahwa Nezuko mulai terlihat aneh dan tingkahnya seperti monster. Ditengah kebingungan ia diserang oleh sang pemburu iblis yang ingin membunuh adiknya tersebut, sang pemburu iblis mengatkan bahwa adiknya telah menjadi iblis dan harus dibinasakan.

Namun sang pemburu iblis terheran melihat kakak adik tersebut saling melindungi satu sama lain, karena alasan tersebutlah ia tidak jadi membunuh Nezuko dan memberi bantuan kepada Tanjiro agar ia dapat mengembalikan Nezuko seperti semula serta membalas dendam kepada iblis yang telah membantai keluarganya. Dimulailah petualang Tanjiro yang akan menjadi pembasmi iblis bersama adiknya yang telah berubah menjadi iblis.

Jalan Cerita (Story)

Jika berbicara story dari Kimetsu no Yaiba, kita tidak perlu mempertanyakannya lagi, setiap episode dari anime ini menurut saya pribadi memang bagus dan menarik sehingga tidak bosan untuk ditonton, namun ada satu hal yang membuat anime ini membosankan, yaitu nunggu tiap episodenya rilis :D. Setiap episodenya menurut saya cukup komplek dan berisi, sehingga apa yang didapat dari episode sebelumnya menjadi lebih mendapatkan kesan yang baik untuk episode sekarang. Meskipun tak banyak orang yang menganggap jalan ceritanya agak mainstream, konsepnya seakan sama seperti kebanyakan anime lainnya yang berjuang mencapai tujuannya bersama orang yang ia lindungi.

Menurut saya pendapat tersebut tidak salah, mengapa? saya sebutkan sebelumnya cerita dari anime ini komplek, dan salah satunya itu. Selain itu saya juga menyukai unsur sejarah dari anime ini.

 Grafik

 Anime ini berbalut action yang keren, penggambaran karakter yang bagus, serta efek visual yang digunakan membuat mata saya nyaman. Terkadang saya tidak sadar, akibat grafik+story-nya membuat saya lupa waktu menonton anime ini dan merasa tidak puas jika satu episode hanya 24 menit. Action dari anime ini memang bisa dibilang standar, tetapi jauh dari kalimat "dibawah standar". Maka tidak heran jika saya pikir anime ini masuk deretan anime action terbaik 2019, khususnya bagi anime pendatang baru. Walaupun kita sudah tahu alasan dari hal tersebut karena ufotable-lah studio yang menangani anime kimetsu no yaiba.

Kesimpulan

Saya tidak akan terlalu banyak mereview dari berbagai aspek, karena disini saya hanya review berdasarkan sudut pandang saya saja. Anime kimetsu no yaiba adalah anime spring 2019 yang layak dinobatkan sebagai anime action hirostorical pendatang baru terbaik, ini didukung dengan grafik, jalan cerita dan karakter/penokohan yang bisa dikatakan sangat layak untuk anime ini.


Itulah review dari saya mengenai anime kimetsu no yaiba, jika ada salah kata/kalimat, typo atau jika Anda ingin mengutaran pendapat Anda, silakan tulis dikolom komentar. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar