Skip to main content

Cara Top Up OVO di Alfamart serta Jumlah Minimal dan Nominal Top Up

Di zaman modern ini transaksi dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja dengan mudah dan cepat menggunakan ponsel pintar atau smartphone. Cukup dengan beberapa sentuhan kita dapat mengirim, menerima dan membayar kebutuhan sehari-hari dengan mudah. Dompet digital merupakan salah satu revolusi terbesar didunia modern, dengan menggunkan dompet digital kita dapat melakukan transaksi dengan lebih mudah dan aman tanpa perlu membawa dompet yang tebal. Cukup dengan smartphone kita dapat menaruh uang jutaan rupiah tanpa takut was-was akan hilang, karena untuk saat ini kasus pencurian dompet digital sangatlah minim, berbeda dengan dompet yang sering kita bawa sehari-hari.

Saat ini, sudah cukup banyak dompet digital yang tersedia di Indonesia, salah satunya adalah OVO. Dengan menggunakan smartphone berbasis android kita dapat menggunakan aplikasi OVO ini untuk dompet digital kita. Dengan limit yang cukup besar, kita dapat menggunakan aplikasi ini untuk bertransaksi seperti bayar layanan dari Grab atau Tokopedia serta merchant rekanan OVO.

 Namun sebelumnya saldo Anda harus mencukupi untuk melakukan transaksi, caranya adalah dengan mengisi ulang atau Top up saldo OVO. Untungnya untuk melakukan Top up dengan menggunkan OVO sangatlah mudah dan banyak cara untuk melakukan Top up. Salah satu cara yang paling saya sukai adalah Top up di Alfarmart, kenapa? karena tidak ada biaya administrasi. Oke, langsung to the point saja, berikut cara melakukan Top up OVO di Alfamart.

Disini saya akan membagikan pengalaman saya. Pertama, Anda datang ke Alfamart terdekat dan bilang jika Anda ingin melakukan Top up OVO. Berapakah minimal Top up OVO di Alfamart? minimal Top up adalah Rp 50.000 (Lima puluh ribu rupiah) dengan kelipatan Rp 50.000, maksudnya Anda bisa melakukan top up dengan nominal Rp 50.000, Rp 100.000, Rp 150.000, Rp 200.000 dan seterusnya.

Kemudian akan ditanya nomor ponsel yang digunakan akun OVO Anda, setelah kasir memasukan nomor ponsel selanjutnya kasirpun bertanya apakah akun OVO dengan nomor ponsel barusan memiliki nama yang sesuai dengan akun Anda? Jika Ya, maka lanjut dengan jumlah nominal top up.

Terakhir Anda akan disuruh membayar biaya top up. Adakah biaya administrasi untuk top up? Sampai saat ini saya tidak pernah dikenakan biaya administrasi. Maksudnya, jika top up Rp 50.000 maka jumlah yang dibayar ke kasir juga Rp 50.000 begitu juga seterusnya.



Dengan melakukan top up OVO di alfamart, ini dapat menghemat biaya hidup Anda. Karena tidak ada biaya tambahan serta dibeberapa rekanan OVO seperti Grab selalu memberi potongan diskon dilayanannya, sehingga dapat mengurangi pengeluaran Anda.

Terima kasih sudah membaca!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar