Skip to main content

Cara membuat sticker anime WhatsApp sendiri di Android

Anda mungkin sering menggunakan salah satu fitur Chatting WhatsApp ini, Sticker. Sejenis gambar yang mewakili chatter saat melakukan aktivitas chatting. Namun, mungkin Anda bosan dengan Sticker yang hanya itu-itu saja atau tidak ada sticker yang sesuai dengan yang Anda suka. Tapi itu bukan masalah, pasalnya sudah ada aplikasi pihak ketiga yang menyediakan sticker keren yang mereka buat agar dapat di tambahkan ke list sticker di menu chatting whatsapp, termasuk sticker anime. Namun, sticker tersebut tidak dapat kita modifikasi dengan full. Lantas bagaimana jika kita mempunyai gambar keren yang ingin kita pakai untuk sticker whatsapp, apakah bisa? Tentu saja.

Dengan membuat sticker sendiri ataupun mengunduh gambar sticker untuk dipakai sticker whatsapp sangatlah keren dan mengaggumkan. Apa lagi buat penggemar anime, menggunakan sticker whatsapp anime sangatlah menyenangkan. Untungnya saat ini di platform android tersedia aplikasi pihak ketiga macam tersebut. Ada banyak aplikasi untuk membuat sticker whatsapp sendiri dengan mudah. Namun, beberapa ada yang masih belum sempurna, crash, force close, ads dan harus upgrade berbayar.

Oke, to the point saja. Sekarang mari kita simak, bagaimana membuat sticker anime sendiri untuk whatsapp messenger di ponsel Android.

#1. Aplikasi dan bahan yang dibutuhkan (step 1)

Install dan download aplikasi di bawah ini, pastikan yang ada tanda * wajib kalian install.
  1. Whatsapp Messenger *
  2. Sticker pribadi untuk WhatsApp *
  3. Sticker *
  4. PixelLab
  5. ZArchiver

#2. Cara membuat (step 2)

Setelah  step 1 terpenuhi buka aplikasi sticker pribadi untuk whatsapp, kemudian klik tombol plus di bawah kanan.

Oke disini kita kasih nama stickernya terlebih dahulu, kemudian pilih gambar sticker yang sudah tersedia, minimal 3 gambar dan maksimal 30 gambar. Setelah selesai, klik tombol ceklis/centang yang ada di pojok kanan atas. Yang di lingkari warna merah yaitu, tombol untuk memilih gambar di gallery.

Proses terakhir tinggal menambahkan sticker tersebut ke whatsapp.

Untuk hasilnya bisa di lihat di menu chatting whatsapp.


Oke, lumayan kan? Cuma ada beberapa kendala saat saya pake aplikasi ini yaitu; tidak dapat membuka berkas arsip yang berisi gambar sticker, sehingga harus di ekstrak terlebih dahulu menggunakan ZArchiver; tidak dapat melakukan editing gambar secara langsung, sehingga harus menggunkan PixelLab untuk mengolah gambar terlebih dahulu; terakhir, sticker yang di hapus suka masih muncul di menu chatting.

Meskipun begitu aplikasi ini menurut saya user friendly, ringan, dan no ads/tidak ada iklan. Sedikit tips dari saya, agar lebih mudah, download sticker yang di pack di dalam arsip kemudian ekstrak dengan ZArchiver. Untuk sticker pack Anda bisa searching dengan keyword “sticker anime pack”.

Oke gan, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar