Skip to main content

9 Ahli Pedang Terbaik di Anime

Setiap karakter dalam anime mempunyai ciri khas dan kemampuannya masing-masing, seperti kemampuan dalam berpikir, memikat lawan jenis, berkreativitas, bertarung, maupun menggunakan senjata. Salah satu kemampuan yang sering dikagumi para fan maupun penonton anime adalah kemampuan para tokoh dalam menggunakan senjata, pedang misalnya. Pedang menjadi salah satu senjata paling populer dalam anime, Katana adalah nama pedang khas dari jepang yang sering digunakan didalam anime, sedangkan untuk pengguna katana sendiri di panggil dengan sebutan Samurai.
Gambar: wallpapersafari.com

Dari sekian banyak tokoh di anime yang menggunakan pedang, mungkin diantara kalian ada yang mempunyai tokoh utama favorit yang menggunakan senjata yang satu ini. Dalam judul kali ini saya akan menampilkan daftar karakter di anime yang ahli dalam menggunakan pedang terbaik, berikut daftarnnya.

#9. Akame (Akame ga Kill!)

Gambar: aliexpress.com
Akame merupkan seorang gadis yang serius dan sedikit bersifat dingin, dia juga dikenal sebagai Akame Demon Sword Murasame. Akame adalah tokoh utama dalam serial anime Akame ga Kill!, ia juga merupakan salah satu dari Night Raid yang di kenal sebagai salah satu kelompok pembunuh dalam anime ini. Sebenarnya Akame adalah gadis yang canggung dan peduli terhadap teman-temannya.

#8. Zabuza Momochi (Naruto)

Gambar: comicvine.gamespot.com

Zabuza Momochi adalah salah satu nama mantan 7 Ninja Pemegang Pedang dari Desa Kiri (Kirigakure) yang sangat terkenal dengan keunikan dan kemampuan mereka. Setiap anggota mempunyai jenis pedang yang berbeda dan kekuatan yang berbeda pula, mereka semua unik. Zabuza sendiri mempunyai pedang dengan nama Kubikiribocho, pedang yang berbentuk seperti golok raksasa dengan lubang ditengahnya yang digunakan untuk memenggal kepala.

#7. Guts (Berserk)

Gambar: berserk.fandom.com

Guts merupakan seorang pria yang menyebut dirinya sebagai “Pendekar Hitam”, Alasannya adalah dari kesehariannya yang menjadi tentara bayaran dari kelompok Band of The Hawk dan juga dijuluki sebagai “Grim Reaper dari medan perang”. Kelompok tersebut dipimpin oleh Griffith, yang juga merupakan seorang pria kejam, ambisius dan juga cerdas.

#6. Kirito (Sword Art Online)

Gambar: cosplaysumisura.it

Kirito adalah tokoh utama dalam serial anime Sword Art Online. Kirito merupakan seorang pemain game online yang mahir  menggunakan pedang, bahkan untuk game bergenre FPS pun ia menggunakan pedang untuk melawan para musuhnya. Kemampuan Kirito dalam menggunakan pedang memang sudah tidak dapat di ragukan lagi namun, kemampuannya itu akan menurun drastis jika di dunia nyata. Intinya ia sangat mahir menggunakan pedang di dalam dunia game virtual yang ada didalam Sword Art Online ini, walaupun menurut saya agak licik.

#5. Mugen (Samurai Champloo)

Gambar: versus-compendium.fandom.com

Mugen adalah seorang samurai yang mempunyai keterampilan berpedang yang sangat unik, ia menciptakan teknik berpedangnya sendiri dengan gaya break dance, teknik ini diberi nama Champloo. Mugen merupakan tipe orang yang tidak mau berpikir susah, ia juga mempunyai perawakan yang liar dan memiliki insting yang tajam. Ia berpetualang bersama kedua temannya yang bernama Jin dan Fuu, mempunyai motif berbeda namun bersama mereka mempunyai tujuan yang sama untuk  mencari seorang samurai yang selalu menebarkan aroma bunga matahari.

#4. Erza Scarlet (Fairy Tale)

Gambar: fairypocket.com

Ezra Scarlet adalah seorang penyihir yang mahir sekaligus mantan ketua serikat Fairy Tail ke-7. Masa kecilnya yang tragis membuat ia memiliki kepribadian yang tidak sabaran, mudah marah, dan ia juga sangat disegani oleh serikat lain. Ezra merupakan anggota dari Tim Natsu yang mahir dalam sihir requip. Tindakan agresifnya membuat banyak orang takut kepadanya namun, sebenarnya ia juga merupakan orang yang baik hati dengan caranya sendiri , mempunyai rasa keadilan dan terkadang terlihat sangat feminim juga manis.

#3. Ichigo Kurosaki (Bleach)

Gambar: standingstills.com

Ichigo Kurosaki memiliki kekuatan yang dapat memungkinkan ia untuk melihat roh, ketika ditengah perjalanan ia bertemu dengan seorang gadis bernama Rukia yang sedang melawan Hollow. Rukia terluka dan memberikan kekuatannya kepada Ichigo. Sejak saat itu Ichigo jadi bertanggung jawab harus melindungi kota dari Hollow. Namun ada perbuatan terlarang yang dilakukan Rukia sehingga ia dikejar, karesan merasa bertanggung jawab Ichigo memutuskan untuk melindungi Rukia dari hal tersebut.


#2. Himura Kenshin (Rurouni Kenshin)

Gambar: vsdebating.fandom.com

Himura Kenshi atau juga dikenal sebagai legenda hitokiri dari Revolusi Meiji, Himura Battōsai adalah tokoh protagonis utama dari serial Rurouni Kenshin atau lebih kita kenal dengan Samurai X. Kenshin sudah menghabiskan 10 tahun untuk  mengembara di Jepang sebagai rurouni dengan alasan untuk mencari penebusan. Membawa sumpah untuk tidak pernah membunuh lagi. Tahun 1878, ia tiba di Tokyo dan memutuskan  tinggal di Kamiya Dōjō, di mana di tempat tersebut sumpahnya diuji saat ia berjuang untuk menjaga perdamaian negara.

#1. Roronoa Zoro (One Piece)

Gambar: pngmart.com

Roronoa Zoro yang dikenal juga sebagai "Pembajak Bajak Laut" Zoro,  adalah pejuang Bajak Laut Topi Jerami dan merupakan seorang mantan pemburu hadiah. Zoro adalah anggota pertama yang bergabung dengan kru Luffy, sampai saat ini. Ia adalah ancaman terbesar dan anggota paling berbahaya setelah Luffy. Keahliannya sebagai ahli pedang dan kekuatannya yang hebat, bersama dengan sifat kepemimpinannya, terkadang membuat orang lain berpendapat bahwa dia adalah kapten yang sebenarnya dari kru Luffy. Ia memiliki impian untuk  menjadi seorang pendekar pedang terhebat di dunia. Zoro juga dianggap sebagai salah satu dari dua belas perompak yang disebut sebagai "Generasi Terburuk".


Adakah tokoh favorit Anda? Jika tidak masuk dalam list kali ini itu bukan berarti tidak bagus, pasalnya selera orang berbeda-beda dan kebetulan selera Anda juga pasti berbeda. Menurut saya itu hal yang sangat wajar, pasalnya jumlah pengguna pedang dalam anime kita tidak tahu ada berapa. Itukah artikel kali ini, semoga dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar