Skip to main content

#StayHome: 15 Anime yang Sering Ditonton berulang-ulang/berkali-kali (Most Rewatched) [Part 1]

Anda mempunyai anime favorit yang sering ditonton berkali-kali? Rewatch anime favorit memang sangat menyenangkan, apa lagi jika anime tersebut mempunyai grafis dan plot yang bagus juga menarik. Namun, faktor utamanya bukan itu sih, yang terpenting anime tersebut cocok atau tidak dengan selera kita. Tentu saja, jika kita menemukan sebuah atau beberapa anime yang ngena dengan apa yang kita “inginkan” maka, otomatis season per season akan ditonton sampai OVA, Spin-off dan lainnya. Tetapi, jika cuma ada satu season, ya kita tentu saja akan tonton berulang-ulang tanpa bosan dan peduli apa kata dunia (pendapat orang lain tentang anime yang Anda tonton).
Image by wall.alphacoders.com

Selera orang berbeda-beda maka, jangan lupa hargai ya, tak perlu merendahkan, kalau gak suka tolak dengan ramah. Namun, dari sekian banyak anime, ada beberapa anime yang wajib kalian rewatch. Ini hanya sekedar hasil survey saya, jadi kalau list anime Anda gak masuk jangan lupa komen, nanti saya tambahkan di part berikutnya.

Oke tanpa basa-basi lagi, inilah 15 anime yang sering di tonton berkali-kali/berulang-ulang (rewatch).


#1. Gintama

Gambar: www.inverse.com

Amanto adalah ras alien dari luar angkas yang telah menginvasi Bumi dan mengambil alih Jepang. Larangan terhadap pedang pun telah ditetapkan dan akibatnya para samurai diperlakukan dengan tidak hormat. Tetapi seorang pria yang berbama Sakata Gintoki masih memiliki hati seorang samurai. Bersama orang yang menemaninya, Shinpachi Shimura, seorang bocah laki-laki dengan kacamata dan hati yang kuat, Kagura dengan payungnya serta Sadaharu, anjing peliharaan mereka yang besar. Mereka bekerja paruh waktu jadi apa saja, pekerjaan ini tidak selalu mudah, karena mereka sering berhadapan dengan polisi, pemberontak, dan pembunuh bayaran, seringkali mengarah pada sesuatu yang lucu tetapi tidak menguntungkan.

#2. One Punch Man

Gambar: viz.com

Saitama mempunyai penampilan yang tidak meyakinkan, ekspresi datar dan kepala yang botak. Namun dibalik itu semua, Ia memiliki kekuatan yang luar biasa! Saitama adalah seorang pahlawan super yang haus akan musuh yang sangat kuat, sebab musuh setangguh apapun pada akhirnya akan mati hanya dengan satu pukulan olehnya.

#3. Naruto

Gambar: abposters.com

Bercerita tentang seorang anak bernama Uzumaki Naruto yang merupakan seorang sebatang kara yang memiliki cita-cita menjadi seorang Hokage. Namun usahanya tidak mudah, karena dalam dirinya terdapat  bijuu yang disegel. Bijuu tersebut merupakan alasan mengapa banyak orang yang membencinya, karena dimasa lalu Bijuu yang bersarang didalam tubuhnya sudah menghancurkan desa asalnya, Konoha.

#4. Koe no Katachi

Gambar: www.redbubble.com

Ishida Shouya adalah anak SD bermasalah dan Nishimiya Shouko adalah anak perempuan baru yang sekelas dengan Shouya. Shouko memiliki sebuah kekuarangan yaitu tidak dapat mendengar sehingga menyebabkan Ia tidak dapat berbicara. Shouya sering membuli Shouko, sampai pada akhirnya Shouko pindah sekolah. Saat menginjak SMA Shouya mencoba untuk bunuh diri dikarenakan tindakan bullying yang Ia lakukan di masa lalu berbalik kepadanya. Namun sebelum bunuh diri, Shouya ingin mengembalikan buku Shouko yang terbawa olehnya. Tetapi setelah pertemuan tersebut kehidupan mereka menjadi berubah.

#5. Noragami

Gambar: fanaru.com

Yato merupakan salah satu dari ±8 Juta dewa dalam kepercayaan Shinto, Yato adalah dewa rendahan dan sering disebut sebagai dewa gembel. Yato memiliki cita-cita untuk menaikan statusnya dengan cara mengabulkan permohonan manusia. Uniknya ia hanya mengerjakan hal-hal aneh, unik dan remeh untuk manusia. Selain itu ia juga dibayar dengan jumlah uang sebesar 5 Yen, jumlah yang diberikan umat shinto saat berdoa.

Suatu hari saat sedang mencari seekor kucing, Yato diselamatkan oleh seorang gadis bernama Hiyori Iki karena hampir tertabrak mobil. Namun hal tersebut menyebab Hiyori malah tertabrak mobil dan menjadikan ia “setengah hantu” yang menyebabkan Hiyori dapat berinteraksi dengan hal yang berbau supernatural. Hiyori-pun meminta bantuan kepada Dewa Yato untuk memulihkannya seperti dahulu, seperti biasa, Yato pun meminta 5 Yen untuk mengabulkan permohonan Hoyori tersebut dan petualangan merekapun dimulai.

#6. Assassination Classroom

Gambar: rightstufanime.com

Ketika makhluk misterius memotong bulan jadi berbentuk bulan sabit, siswa kelas 3-E dari SMP Kunugigaoka dihadapkan dalam tugas besar yaitu, mereka diperintahkan untuk membunuh makhluk yang bertanggung jawab yang telah memotong bulan sebelum Bumi mengalami nasib sama. Namun, makhluk itu yang dijuluki Koro-sensei (guru yang tidak bisa dihancurkan), ia dapat terbang dengan kecepatan hingga Mach 20. Lebih jauh lagi, kelas 3-E  mengetahui bahwa dia adalah guru terbaik yang pernah mereka miliki!

#7. Sword Art Online

Gambar: roadtovr.com

Pada tahun 2022 sebuah permainan Virtual Reality bernama Sword Art Online (SAO) Rilis, permainan tersebut menggunakan helm bernama NerveGear yang mampu mengontrol karakter permainan didalam SAO melalui pikiran mereka. Pada tanggal 6 November 10.000 pemain login termasuk Kirito, namun mereka menyadari bahwa tidak dapat melakukan Logout atau menghubungi Game Master. Akhirnya mereka dipaksa mengalahkan bos terakhir di lantai 100 dalam permain tersebut agar bisa keluar dari game tersebut. Mereka yang mati, kehabisan HP, atau memaksa melepaskan helm akan mati didunia nyata.

#8. Haikyuu

Gambar: anidb.net

Shouyou Hinata memiliki sebuah hobi bermain voli dan ia juga tergabung dalam klub voli disekolahnya. Meskipun klubnya tidak memiliki anggota, tetapi entah bagaimana klub tersebut dapat bertahan dan akhirnya berhasil masuk ke pertandingan reguler pertama di laga SMA. Hinata mempunyai sebuah keninginan untuk balas dendam terhadap Tobio Kageyama, yang juga merupakan pemain superstar yang dikenal sebagai “Raja Lapangan”. Kemudian ia bergabung ke klub voli Karasun, hanya untuk datang dan bertatap muka dengan saingannya yang paling dibenci, yaitu Kageyama!

#9. Kuroko no Basuke

Gambar: japanesestation.com

Tim Basket Teikou Junior High School mendapatkan juara tiga tahun berturut-turut berkat lima pemain yang luar biasa. Dengan keterampilan mereka yang luar biasa dan unik, hingga dapat membuat lawan putus asa dan juga dapat membuat penggemar mereka kagum. Namun setelah lulus, rekan satu tim mereka yang dikenal sebagai "The Generation of Miracles," berpisah dan sekarang mereka menganggap satu sama lain sebagai saingan.

Di Seirin High School, ada dua siswa baru yang direkrut dan membuktikan diri bahwa mereka bukan pemain basket biasa.
  1. Taiga Kagami, seorang pemain yang menjanjikan yang sudah kembali dari AS.
  2. Tetsuya Kuroko, seorang siswa biasa yang memiliki kemampuan untuk bergerak tanpa diketahui.

Meskipun Kuroko tidak atletis atau tidak mampu mencetak poin, tetapi ia adalah anggota tim bola basket Teikou, di mana ia bermain sebagai "Orang Keenam Phantom," yang dapat mudah mengoper bola dan membantu rekan timnya.

#10. No Game No Life

Gambar: loli.wikia.com

Anime ini menceritakan dua adik kakak yang cerdas dan jenius, ceritanya sendiri berawal dari mereka yaitu sang kakak yang bernama Sora dan sang adik yang bernama Shiro yang terlempar ke dunia isekai yang dimana terdapat 10 aturan mutlak untuk menyelesaikan seluruh permasalahan yang diselesaikan dengan sebuah game. Sora sangat ahli dalam menyusun strategi sedangkan Shiro ahli dalam kalkulasi dan logika, mereka berdua dikenal dengan Kuuhaku sebuah kelompok pemain yang tak terkalahkan.

#11. Danshi Koukousei no Nichijou

Ganbar: akiisautumn.blogspot.com

Danshi Koukousei no Nichijou bercerita tentang kehidupan sehari-hari anak-anak SMA, namun karena dibungkus dengan bumbu komedi membuat anime ini menjadi kocak dan bikin ngakak. Ada tiga tokoh utama dalam anime ini yaitu Hidenori, Yoshitake dan Tadakuni, trio kocak ini siap mengocok perut Anda. Ditambah tokoh-tokoh lainnya yang tidak kalah kocak dengan mereka bertiga.

#12. Nisekoi

Gambar: theouterhaven.net

Ichijou Raku adalah seorang anak dari ketua geng Yakuza, Raku mempunyai janji 10 tahun lalu kepada seorang gadis bahwa Ia akan menikahinya dimasa yang akan datang. Sebagai bukti janji, Raku memakai Liontin yang hanya dapat dibuka oleh kunci yang dipegang oleh si gadis tersebut. Namun karena geng Yakuza dan geng Mafia sering berperang Raku di jodohkan dengan anak dari ketua geng Mafia yaitu Kirisaki Chitoge, siswi yang baru pindah ke kelas Raku. Tetapi Raku dan Chitoge menolak untuk di jodohkan, sehingga mereka membuat hubungan cinta palsu demi perdamaian antara dua kubu yang saling berperang.

#13. Overlord

Gambar: attackongeek.com

Seorang pemain game DMMORPG (Dive Massively Multyplayer Online Role Playing Game) bernama Momonga memutuskan untuk tetap tinggal didalam game yang sedang populer saat itu yang bernama Yggdrasil sebelum game tersebut benar-benar ditutup dan server dimatikan. Namun, saat server dimatikan ia tertidur dan mendapati dirinya sudah terjebak dan tidak dapat keluar dari game tersebut. Bukan hanya itu, seluruh karakter NPC dalam game tersebut memiliki tingkah layaknya manusia. Karena sudah terlanjur terjebak akhirnya ia tetap menjalani kehidupan disana dengan kekuatan yang dimilikinya dan seluruh NPC yang miliknya serta mengubah namanya menjadi Ainz Oowl Gown dan mulai menyebarkan namanya ke seluruh dunia.

#14. Nanatsu no Taizai

Gambar: gcube.id

Nanatsu no Taizai merupakan orang tujuh kesatria terkuat yang berasal dari Kerajaan Liones yang difitnah akan melakukan kudeta terhadap kerajaannya dan membuat anggota mereka jadi terpecah belah. Suatu hari putri dari kerajaan tersebut yang bernama Elizabeth mencari Nanatsu no Taizai karena kerena kesatria kudus berencana melakukan penyerangan terhadap raja dan anggota keluarga kerajaan lainnya. Diperjalanan Elizabeth hampir terbunuh oleh kesatria kudus tetapi ia berhasil diselamatkan oleh Meliodas yang juga merupakan kapten dari anggota Nanatsu no Taizai dan kebetulan sedang mencari anggota lainnya. Semenjak saat itu mereka berdua mulai bekerja sama untuk mencari anggota Nanatsu no Taizai yang lainnya.

#15. Shingeki no Kyojin

Gambar: vinereport.com

Umat manusia hampir dalam kepunahan, mereka hidup disebuah tempat yang dikelilingi benteng yang sangat tinggi untuk melindungi mereka dari Raksasa. Raksasa tersebut bernama Titan, mereka yang memakan manusia dengan wujud demi-human yang tidak memiliki akal. 100 tahun kemudian semenjak manusia berada dalam kedamaian didalam benteng, tiba-tiba muncul makhkuk raksasa yang melebihi tinggi benteng dan menghancurkan benteng tersebut. Alhasil makhluk raksasa lainnya masuk dan memakan manusia, Eren dan Mikasa mencoba untuk menyelamatkan diri. Sayangnya ibu Eren dimakan oleh makhluk tersebut, Dia pun bersumpah akan membunuh raksasa tersebut demi melindungi manusia dan orang-orang yang ia cintai.


Sambung untuk part 2 disini 15 Anime yang Sering Ditonton berulang-ulang/berkali-kali (Most Rewatched) [Part 2].

Apakah anime diatas ada didalam daftar rewatch Anda? Oke! Jangan lupa komen gan. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar