Skip to main content

15 Anime yang Sering Ditonton berulang-ulang/berkali-kali (Most Rewatched) [Part 2]

Akhirnya saya bisa membuat artikel lanjutan dari rekomendasi anime yang tidak akan bosan meski ditonton berulang-ulang,  dalam part 2 artikel kali ini telah saya sediakan anime yang cukup populer sehingga layak Anda rewatch yang datang dari berbagai genre. Untuk part 1 Anda bisa baca di 15 Anime yang Sering Ditonton berulang-ulang/berkali-kali (Most Rewatched) [Part 1].
Image by wall.alphacoders.com

Oke berikut daftarnya.

#1. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku o! (KonoSuba)

Gambar: mediaformasi.com

Siapa yang tidak bosan dengan kelakuan Kazuma CS, Konosuba sendiri menjadi salah satu yang kalian coba rewatch. Kelakuan Kazuma yang kocak di tambah teman-teman satu guild-nya yang bisa di bilang kurang normal, dari seorang dewi yang konyolnya minta ampun, putri masokis dan loli yang hanya bisa menggunakan jurus ledakan terus lumpuh.

Genre: Adventure, Comedy, Fantasy, Magic, Parody, Supernatural
Sinopsis: Konosuba atau Kono Subarahii Sekai ni Shukufuku wo! adalah anime isekai paling kocak, diceritakan seorang Hikikimori bernama Kazuma yang terlempar ke dunia lain karena mati saat mencoba menyelamatkan seorang gadis yang hendak tertabrak truk. Faktanya Kazuma mati dengan cara yang konyol, kemudian ia dibangkitkan kembali ke dunia lain oleh dewi yang bernama Aqua. Bersama sang dewi itulah petualangan kocak Kazuma dimulai.

#2. Violet Evergarden

Gambar: anitay.kinja.com

Genre: Fantasy, Drama, Slice of Life
Sinopsis: Setelah 4 tahun konflik yang panjang, perang besar akhirnya berakhir, namun benua Telesis dibagi jadi dua dan perlahan mulai berkembang kembali. Violet Evergarden adalah seorang gadis muda yang terperangkap dalam pertumpahan darah, ia dibesarkan untuk tujuan menghancurkan garis musuh. Diopname dan cacat akibat pertempuran yang  berdarah selama, dia ditinggalkan hanya dengan kata-kata dari orang yang dia sayangi, tetapi tanpa pemahaman akan maknanya.

Ketika sembuh dari luka-lukanya, Violet memulai kehidupan barunya dengan bekerja di CH Postal Services setelah berselisih dengan keluarga angkatnya yang baru. Di sana, ia menyaksikan karya "Auto Memory Doll," amanuenses yang mentranskripsikan pikiran dan perasaan orang ke dalam kata-kata di atas kertas. Tergerak oleh hal itu, Violet mulai bekerja sebagai Auto Memory Doll, sebuah perdagangan yang akan membawanya pada petualangan, yang akan membentuk kembali kehidupan barunya.

#3. Tensei Shitara Slime Datta Ken

Gambar: kaorinusantara.or.id

Genre: Fantasy, Shounen
Sinopsis: Satorou Mikami, 37 tahun meninggal dunia karena ditusuk oleh penjahat setelah ia mencoba untuk menyelamatkan junior dari tempat kerjannya. Kemudian ia hidup kembali sebagai slime disebuah dunia fantasy, sayangnya ia memiliki wujud slime dan bukannya manusia. Namun, ia memiliki sebuah kemampuan unik yang dinamakan "predator", dimana ia dapat memakan sesuatu dan dapat meniru sesuatu yang dimakannya serta meniru kemampuannya. Saat ia sadar dirinya adalah slime, ia berada disebuah gua yang merupakan tempat disegelnya sang naga terkuat. Singkatnya ia berteman dengan naga tersebut dan memulai petualangannya sebagai slime didunia fantasy.

#4. Chūnibyō Demo Koi ga Shitai!

Gambar: animekompi.web.id

Genre
: Slice of Life, Comedy, Drama, Romance, School
Sinopsis: Karena ingin lepas dari masa SMP-nya sebagai seorang Chuunibyou, Togashi Yuuta pindah ke SMA yang jauh dari rumahnya agar tidak ada teman SMP yang mengenalinya. Namun di sekolah barunya tersebut Yuuta bertemu dengan seorang siswi yang bernama Takanashi Rika dan juga ternyata sedang mengidap Chuunibyou. Setelah diketahui ternyata Rika satu atap dengan apartmen Yuuta, seiring berjalannya waktu Yuuta jadi makin sering bertemu dengan seorang Chuunibyou. Chuunibyou adalah penyakit dimana si penderitanya berhayal/beranggapan seperti tokoh yang Ia kagumi, seperti beranggapan Ia mempunyai kekuatan super dll.

#5. Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru (Oregairu)

Gambar: oregairu.wikia.com

Genre: Slice of Life, Comedy, Drama, Romance, School
Sinopsis: Akibat pernyataan cintanya yang ditolak pada masa lalu Hikigaya Hachiman mulai menjadi Introvert di sekolah SMA-nya. Namun karena Ia tidak dapat menyelesaikan essay dengan benar, akhirnya Ia dipaksa bergabung dengan klub relawan disekolahnya. Bersama Yukinoshita gadis yang populer disekolahnya dan Yuigahama mereka mulai berkegiatan di klub tersebut, meskipun awalnya Hachiman sedikit anti sosial karena sifat dingin Yukinoshita. Namun, lambat laun hubungan mereka mulai membaik.

#6. Yōkoso Jitsuryoku Shijō Shugi no Kyōshitsu e (Classroom of the Elite)

Gambar: less-real.com

Genre:  Drama, Psychological, School, Slice of Life
Sinopsis: Classroom of the Elite adalah anime yang menceritakan seorang tokoh utama yang bernama Kiyotaka Ayanokouji yang bersekolah disekolah elite yang bernama SMA Koudo Ikusei. Ayanokouji merupakan siswa berbakat dan cerdas namun karena beberapa alasan ia tinggal dikelas E, kelas dengan tingakatan terendah. Namun kemampuan Ayanokouji benar-benar hebat terbukti dengan beberapa masalah yang berhasil ia selesaikan dengan mudah meskipun ia bergerak dibelakang layar.

#7. Charlotte

Gambar: medium.com

Genre
: Drama, School, Super Power
Sinopsis: Dunia dimana anak-anak memiliki kekuatan super, Yuu siswa SMA yang mampu mengambil alih tubuh orang lain selama beberapa detik. Namun ia malah menggunakan kekuatannya untuk mencontek, saat ketua OSIS mengetahui perbuatannya tersebut. Yuu pun di ajak bergabung dengan sekelompok anak yang mempunyai kekuatan super. Tujuan kelompok tersebut adalah agar mereka tidak ditangkap pemerintah, sehingga anggota yang lain juga bertugas mencari orang-orang seperti mereka.

#8. Tokyo Ghoul

Gambar: https://imgur.com/t/tokyo_ghoul/wMBj90n

Genre: Action, Mystery, Horror, Psychological, Supernatural, Drama, Seinen
Sinopsis: Kaneki Ken hampir tidak dapat bertahan hidup setelah dirinya diserang oleh seorang Ghoul wanita yang bernama Rize Kamishiro. Namun akhirnya ia selamat dan mampu bertahan hidup setelah mengalami operasi pemindahan bagian tubuh ghoul Rize kepada dirinya. Tetapi hal tersebut mengubahnya menjadi manusia setengah ghoul yang pada akhirnya harus bertahan hidup dengan memakan daging manusia. Pada akhirnya Kaneki bergabung bersama Touka Kirishima di Anteiku sebuah kedai kopi dan Kaneki mulai belajar bagaimana cara hidup sebagai Manusia dan Ghoul.

#9. Hyōka

Gambar: hyouka.wikia.com

Genre
: Mystery, School, Slice of Life
Sinopsis: Tokoh utama Dari anime Hyouka adalah Oreki Houtarou, seorang siswa yang memiliki kepribadian malas dan lebih suka menghemat tenaga. Namun karena dipaksa kakaknya ia bergabung dengan Klub Sastra, Houtarou sebenarnya memiliki kemampuan yang cerdas terbukti dari beberapa misteri yang berhasil ia pecahkan. Namun sayangnya untuk memecahkan misteri Houtarou harus sedikit dipaksa oleh temannya yang bernama Chitanda Eru.

#10. Shigatsu wa Kimi no Uso

Gambar: nekonoto.net

Genre: Drama, Music, Romance, School, Shounen
Sinopsis: Arima Kousei adalah seorang anak berbakat dalam bermain piano. Namun setelah ibunya meninggal, Kousei tidak dapat mendengar suara dentingan piano lagi. Akibatnya Ia tidak dapat bermain piano lagi, sehingga membuatnya mengalami penurunan mental. Hanya Sawabe Tsubaki dan Watari Ryota yang menjadi teman Kousei karena semenjak saat itu Ia seakan menutup dengan dunia luar. Hingga suatu saat Ia bertemu dengan Miyazono Kaori seorang pemain biola yang memaksanya bermain piano lagi dan mengubah kehidupannya.

#11. Grand Blue

Gambar: akibanation.com

Genre: Comedy, Seinen, Slice of Life
Sinopsis: Iori Kitahara pindah ke tempat pamannya di pinggir laut untuk kuliah, Ia mengharapakan kehidupan yang nyaman untuk masa-masa kuliahnya. Namun, semuanya musnah seketika ketika ia mendapati para kelakuan super konyol dari para pengunjung/senior yang sering datang ke toko pamannya tersebut. Ditambah ia dipaksa bergabung dengan klub diving dengan mereka. Tetapi, tidak seburuk itu, karena ia dapat bertemu dengan senior cantik, sepupu cantik dan kakak perempuannya. Meskipun kebanyakan dari mereka sama saja.

#12. Angel Beats!

Gambar: soranews24.com

Genre: Action, Comedy, Drama, School, Supernatural
Sinopsis: Dunia dimana orang-orang hidup sebelum reinkarnasi yaitu afterlife (akhirat), Yuzuru Otonashi adalah salah satu penghuni afterlife. Di tempat tersebut terdapat sekolah yang bertujuan untuk menghilangkan beban dan penyesalan ketika mereka masih hidup sebelum bereinkarnasi, termasuk Otonashi yang bersekolah disana. Namun, sayangnya Otonashi mengalami amnesia sehingga Ia tidak dapat mengingat masa lalunya. Dalam kehidupannya diakhirat Ia bertemu dengan Yuri yang mengajaknya bergabung dengan SSS, sebuah organisasi yang melawan tuhan untuk protes atas kejamnya kehidupan mereka sebelumnya.

#13. Kimi no Na wa

Gambar: redbubble.com

Genre: Romance, Supernatural, School, Drama
Sinopsis: Mitsuha mengalamai kejadian aneh, tiba-tiba di saat ia bangun tubuhnya berubah menjadi seorang laki-laki. Taki pun juga sama ketika bangun tubuhnya berubah menjadi seorang perempuan. Setelah di selidiki ternyata mereka berdua bertukar tubuh ketika bangun tidur dan kembali normal ketika bangun kembali. Lantas apakah yang akan terjadi ketika mereka menggunkan tubuh yang bukan mereka miliki, apakah mereka bisa hidup dengan menyesuaikan lingkungan sekitar mereka? Di tambah Taki yang hidup di perkotaan sedangkan Mitsuha hidup di sebuah desa yang bernama Itomori.

#14. Gamers!

Gambar: crunchyroll.com

Genre: Comedy, Romance, School
Sinopsis: Keita Amano adalah seorang gamers penyendiri, suatu ketika Ia berbelanja ke toko game dan bertemu dengan gadis pirang populer yang bernama Tendou Karen yang ternyata juga seorang gamer. Tendou-pun mengajak Amano bergabung ke Klub Game yang ada disekolah mereka. Karena Amano gamer penyendiri, akhirnya Ia memutuskan untuk berkunjung terlebih dahulu ke klub tersebut.

#15. Ano Hi Mita Hana no Namae o Bokutachi wa Mada Shiranai (AnoHana)

Gambar: kincir.com

Genre: Slice of Life, Supernatural, Drama
Sinopsis: Berkisah tentang persahabatan 6 orang anak. Namun setelah salah satu dari mereka meninggal yaitu Menma, merekapun berpisah. Ketua dari kelompok anak tersebut yaitu Jinta stress dan memutuskan menjadi Hikikimori, karena sebenarnya Ia memiliki perasaan terhadap Menma. 10 tahun kemudian pada saat musim panas Jinta bertemu arwah Menma, Menma meminta Jinta untuk mengabulkan permohonannya. Karena Menma tidak ingat apa permohonannya saat masih hidup dan Jinta ingin mengabulkan permohonan tersebut, akhirnya Jinta berusaha mengumpulkan kelompok lamanya tersebut untuk mengetahui apa sebenarnya permohonan Menma.


Itulah artikel kali ini, semoga dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar