Skip to main content

Urutan Nonton Anime DanMachi Berdasarkan Tanggal Rilis

Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru atau lebih populer dengan nama pendeknya, DanMachi adalah anime yang di adaptasi dari light novel karya Fujino Omori dan di ilustrasikan oleh Yuzushito Yashuda. Anime ini merupakan anime Isekai yang bertemakan game seperti Sword Art Online, Tokoh utamanya sendiri bernama Bell. Bell bisa dikatakan lemah, tidak seperti anime isekai lainnya yang langsung memiliki kecerdasan di atas rata-rata atau MC yang Overpower. Bukan berarti buruk, anime ini sangat nyaman di tonton kok. Anime ini bukan genre Harem maupun Ecchi, tetapi dalam ceritanya sendiri ada sedikit bumbu Harem dan Ecchi. Bisa dikatakan masih di bawah semi-harem dan semi-ecchib #maybe.
Image from pinterest.com

Rilis April 2015 anime ini sudah mendapatkan season, OVA dan Spin-Off. Yang mau menonton anime ini, berikut urutan untuk menonton anime danmachi berdasarkan tanggal rilis.

#1. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka (DanMachi, Is It Wrong That I Want to Meet You in a Dungeon)

Rilis: April 4, 2015 - Juni 27, 2015
Episode: 13
Sinopsis: Bell masuk ke dunia Isekai yang layaknya seperti game, didalam dunia tersebut terdapat Dangeon, ia juga dapat menaikan level serta membunuh monster. Ia ingin menjadi yang terhebat dalam dangeon tersebut, saat akan melawan monster yang tangguh. Bell hampir saja kalah dan untungnya ada seorang gadis yang menyelamatkannya, sejak saat itu Bell dan Ais (gadis yang menyelamatkannya ) selalu bersama berpetualang didalam dangeon.

#2. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka OVA

Rilis: Desember 7, 2016
Episode: 1
Sinopsis: Saat dalam perjalanan kembali dari lantai 18. Hestia, Bell, dan yang lainnya, secara tidak sengaja menemukan mata air panas mistis yang tersembunyi. Mereka memutuskan untuk rehat dan menyegarkan diri, namun tiba-tiba muncul makhluk yang merayap dari kegelapan dan menyerang mereka.

#3. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka Gaiden: Sword Oratoria

Rilis: April 15, 2017 - Juli 1, 2017
Episode: 12
Sinopsis: Dimulai dari Orario, sebuah kota petualangan yang penuh dengan kehidupan. Putri Pedang, Ais Wallenstein dan penyihir pemula, Lefiya Viridis merupakan anggota Loki Familia, mereka ahli dalam berburu monster. Mereka memutuskan untuk melakukan perjalanan ke menara Babel dengan tujuan untuk menjelajahi ruang bawah tanah di bawahnya. Menara Babel adalah tempat bagi para monster yang kuat, tempat tersebut mampu memenuhi keinginan Ais untuk menguasai kemampuan berpedangnya.

#4. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka Movie: Orion no Ya

Rilis: Februari 15, 2019
Episode: 1
Sinopsis: Di kota Orario, di sebuat tempat di bawah menara yang sangat tinggi, terletak ruang bawah tanah. Hanya para petualang yang membentuk kemitraan dengan para dewa lah yang mampu untuk mengalahkan monster yang ada di dalamnya. Tapi itu bukanlah satu-satunya tempat di mana para monster berada. Jauh dari Orario, di reruntuhan kota kuno, terdapat ancaman baru. Untuk menghadapi ancaman ini, dewi Artemis telah datang ke Orario untuk mencari seorang, namun bukan orang hebat yang ia pilih, sebaliknya itu adalah Bell Cranel, seorang petualang pemula yang bersama dengan dewi tingkat rendah.

#5. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka II (DanMachi 2nd Season, Is It Wrong That I Want to Meet You in a Dungeon 2nd Season)

Rilis: Juli 13, 2019 - ?
Episode: -
Sinopsis: Season ke dua dari anime DanMachi, DanMachi 2nd season.

Itulah urutan nonton anime DanMachi, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar