Skip to main content

#StayHome: Urutan Nonton Anime Durarara!! Berdasarkan Tanggal Rilis

Durarara!! sering juga disingkat DRRR!! (mungkin dalam bahasa Indonsia Duarrr!!) adalah anime hasil adaptasi dari manga karya Ryohgo Narita dan diilustrasikan oleh Suzuhito Yasudo. Anime ini sebenarnya hanya ada dua season, namun untuk season ke dua yang berjudul Durarara!!X2 dibagi menjadi tiga seri. Hal tersebut kadang membuat bingung bagi yang ingin memulai menonton season ke dua. Season ke dua berjumlah 36 episode di tambah 3 OVA, di bagi jadi tiga seri sehingga masing-masing seri memiliki 12 episode dan satu OVA, dan tiap seri memiliki judul yang berbeda. Sehingga hal ini yang membuat bingung, judul mana yang harus di tonton pertama kali?
Gambar: aminoapps.com

Oke! Supaya sobat tidak bingung saat pertama kali menontonnya, berikut saya urutkan daftar anime Durarara!! Berdasarkan tanggal rilis.

#1. Durarara!!

Rilis: Januari 8, 2010 - Juni 25, 2010
Episode: 24
Sinopsis: Ryuugamine Mikado adalah seorang yang memulai kehidupannya di Ikebukuro untuk bersekolah di Raira Academy bersama dengan sahabat masa kecilnya, Kida Masaomi. Kida memperingati kepada Mikaido tentang orang-orang berbahaya yang ada di Ikebukuro, yaitu, Heiwajima Shizuo, Orihara Izaya, ‘The Black Rider’ yang bernama Celty Sturluson dan masih banyak lagi. Ceritanya sendiri mengisahkan semua karakter yang dimana kehidupan mereka saling berkaitan satu sama lain.

#2. Durarara!! Special

Rilis: September 17, 2011 - Desember 17, 2011
Episode: 2
Sinopsis: Episode spesial dari season pertama yang rilis di episode 12.5 dan 25

#3. Durarara!!X2 Shou

Rilis: Januari 10, 2015 - Maret 28, 2015
Episode: 12
Sinopsis: Ikebukuro akhirnya kembali damai, namun ada pemandangan aneh yang terjadi disekitar kota. Seperti pengejaran yang dilakukan polisi terhadap Celty Sturluson, Pengendara Tanpa Kepala dan anggota geng yang mulai mencari makhluk supranatural. Mikado Ryuugamine juga didekati oleh seseorang yang misterius, Aoba Kuronuma yang merupakan adik kelas misterius dengan niat yang tidak diketahui, Dia mengatakan bahwa dia tahu identitas sebenarnya dari Mikado. Kemudian Ikebukuro mulai terancam dengan kehadiran seorang pembunuh dengan nama samaran “Hollywood”, ia melakukan aksinya dengan memaki topeng yang berbeda-beda.

#4. Durarara!!X2 Shou: Watashi no Kokoro wa Nabe Moyou

Rilis: Juli 22, 2015
Episode: 1
Sinopsis: episode spesial yang hadir di episode 4.5

#5. Durarara!!X2 Ten

Rilis: 4 Juli 2015 - 26 September 2015
Episode: 12
Sinopsis: Kota Ikebukuuro, sebuah kehidupan antara masyarakat terus terjalin membaik dqn Mikado Ryuugamine sekarang selangkah lebih dekat pada tujuannya untuk hidup yang menyenangkan. Sekarang Mikado mulai menggali lebih dalam dari sisi gelap Ikebukuro, dengan menggunakan kekuatan barunnya, ia mulai mewujudkan organisasi yang ideal  seperti yang ia inginkan.

#6. Durarara!!X2 Ten: Onoroke Chakapoko

Rilis: Januari 27, 2016
Episode: 1
Sinopsis: Episode spesial 1.5 dari anime durarara!!x2 ten

#7. Durarara!!X2 Ketsu

Rilis: Januari 9, 2016 - Maret 26, 2016
Episode: 12
Sinopsis: Mengakhiri konflik terakhir yang paling pekat antara pemimpin geng, akhir dari tiga sahabat yang dipisahkan oleh konflik Ikebukuro. Mikado berhasil membubarkan Dollar dan kembali bersahabat dengan Kida dan Anri. Lantas bagaimana dengan akhir dari cerita ini? Konflik sudah selesai, tetapi permasalahan tetap muncul? Akankah Mikado akan mewujudkan hidup yang ideal baginya atau akankah menjadi sad ending?!

#8. Durarara!!X2 Ketsu: Dufufufu!!

Rilis: Juli 27, 2016
Episode: 1
Sinopsis: Menceritakan tentang Heiwajima Shizuo palsu dari Numabukuro yang datang membuat kekacauan di Kota Ikebukuro.


Itulah urutan nonton anime Durarara!! Berdasarkan tanggal rilis, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar