Skip to main content

#StayHome: Daftar Anime Isekai Terbaik

Best Isekai manakah yang pernah Anda tonton? Re:zero, SAO atau Konosuba? Semuanya bisa di katakan anime isekai terbaik, namun seiring perkembangan dunia industri anime, apakah ke tiga anime isekai tersebut akan bertahan? Kita tak akan pernah tahu, mungkin kita bisa memprediksi, namun tidak akan pernah tahu secara pasti. Mengingat setiap musim anime isekai terus bermunculan, tetapi bukan berarti anime isekai tersebut dapat merebut hati para fans yang sudah menyukai anime isekai yang lama.
Image by reddit.com

But, menurut saya ketiga anime isekai tersebut akan tetap bertahan di luar tema mereka sebagai “Isekai”, seperti Konosuba yang akan di kenal sebagai anime Komedi dan SAO dikenal sebagi anime Action Romance terbaik. Namun, bukan berarti anime-anime isekai tersebut akan tergeser begitu saja dari The Best List of Anime Isekai. Buktinya masih banyak fans yang terus mengulas anime tersebut, bahkan menurut saya semakin bertambah banyak yang suka.

Rasanya akan terasa sulit bagi anime isekai baru untuk menggeser anime isekai yang sudah populer, kecuali jika anime isekai tersebut memiliki cerita yang berbeda dari anime isekai sebelum-sebelumnya. Seperti apa? Seperti Tate no Yuusha, banyak sih yang kurang menyukai anime ini. Why? Karena MC nya lemah lah, jalan ceritanya ngebosenin lah, ini lah, itulah. Tetapi, faktanya season satunya saja sudah dapat mengalahkan SAO season 1 dari segi rating berdasarkan MAL. So! Jangan dulu ke triggered, saya juga sebenarnya kurang suka sama anime Tate no Yuusha ini, jujur lebih suka SAO. Tetapi bukan berarti benci atau sama sekali tidak suka, intinya semua orang memiliki takaran dan tipe kesukaannya masing-masing. Ngomongin hal kesukakaan, ada beberapa anime isekai yang banyak di sukai penggemar anime. Apa saja kah itu? Berikut daftar anime isekai terbaik yang banyak di sukai para penggemar.

#9. Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri (Gate: Thus the JSDF Fought There!)

Gambar: amazon.co.uk

Japan Self-Defense Forces (JSDF) yang tidak bertugas, yaitu Youji Itami, saat itu ia sedang melakukan perjalanan untuk menghadiri konvensi doujin di Ginza, Tokyo. Tiba-tiba sebuah portal misterius seperti gerbang besar muncul. Kemudian datanglah makhluk gaib dan prajurit yang mengenakan baju besi gaya abad pertengahan. Mereka menyerbu kota, membunuh dan menghancurkan segala sesuatu yang mereka temui. Sesegera mungkin Youji menyelamatkan nyawa sebanyak yang dia bisa, sementara itu anggoya JSDF lainnya melakukan upaya untuk menghentikan penyerangan.

Tiga bulan setelah itu, Youji ditugaskan memimpin tim pengintaian khusus, sebagai bagian dari gugus tugas JSDF untuk dikirim ke dunia di luar gerbang, yang sekarang disebut sebagai "Daerah Khusus." Mereka harus melakukan perjalanan ke dunia yang tidak dikenal, untuk mempelajari lebih banyak lagi mengenai apa yang akan mereka hadapi dan berusaha untuk berteman dengan penduduk setempat dengan harapan menciptakan hubungan damai dengan kekaisaran yang berkuasa. Tetapi jika mereka gagal, mereka akan menghadapi konsekuensi dari berpartisipasi perang yang akan menghancurkan kedua sisi gerbang.

#8. Youjo Senki (The Saga of Tanya the Evil)

Gambar: ebay.com

Seorang prajurit muda, Tanya Degurechaff memiliki tampang "loli" namun terkenal dengan kekejamannya serta kemampuan dan taktik yang luar biasa. Ia juga mendapatkan julukan "Iblis dari Rhine" karena kekejamannya tersebut. Dulunya ia adalah pekerja kantoran biasa di Tokyo, namun suatu hari dia menantang seorang yang mengakui dirinya sebagai Tuhan/Dewa, Being X dalam pertarungan kecerdasan. Hal itu ia di renkarnasi ke dalam dunia yang ia tempati sekarang, sehingga dirinya hidup di dalam dunia baru yang penuh peperangan sebagai Prajurit Militer.

#7. Sword Art Online

Gambar: roadtovr.com

Pada tahun 2022, sebuah permainan Virtual Reality bernama Sword Art Online (SAO) Rilis, permainan tersebut menggunakan helm bernama NerveGear yang mampu mengontrol karakter permainan di dalam SAO melalui pikiran mereka. Pada tanggal 6 November 10.000 pemain login termasuk Kirito, namun mereka menyadari bahwa tidak dapat melakukan Logout atau menghubungi Game Master. Akhirnya mereka dipaksa mengalahkan bos terakhir di lantai 100 dalam permain tersebut agar bisa keluar dari game tersebut. Mereka yang mati, kehabisan HP, atau memaksa melepaskan helm akan mati di dunia nyata.

#6. Log Horizon

Gambar: aminoapps.com

Log Horizon bercerita tentang kajadian dimana orang-orang yang masuk ke dalam dunia game dan mereka berusaha untuk keluar dari sana. Tokoh utama dari Log Horizon adalah Shiroe yang memiliki nama asli Kei Shirogane, kemampuan Dari Shiroe adalah dibidang strategi bahkan is dikenal sebagai Villain in Glasses (Haraguro Megane). Shiroe sendiri sebenarnya adalah seorang guild master Dari Log Horizon, meskipun awalnya ia enggan bergabung dengan Guild.

#5. Overlord

Gambar: attackongeek.com

Seorang pemain game DMMORPG (Dive Massively Multyplayer Online Role Playing Game) bernama Momonga memutuskan untuk tetap tinggal didalam game yang sedang populer saat itu yang bernama Yggdrasil sebelum game tersebut benar-benar ditutup dan server dimatikan. Namun, saat server dimatikan ia tertidur dan mendapati dirinya sudah terjebak dan tidak dapat keluar dari game tersebut. Bukan hanya itu, seluruh karakter NPC dalam game tersebut memiliki tingkah layaknya manusia. Karena sudah terlanjur terjebak akhirnya ia tetap menjalani kehidupan disana dengan kekuatan yang dimilikinya dan seluruh NPC yang miliknya serta mengubah namanya menjadi Ainz Oowl Gown dan mulai menyebarkan namanya ke seluruh dunia.

#4. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! ( KonoSuba: God's Blessing on This Wonderful World!)

Gambar: mediaformasi.com

Konosuba atau Kono Subarahii Sekai ni Shukufuku wo! adalah anime isekai paling kocak, diceritakan seorang Hikikimori bernama Kazuma yang terlempar ke dunia lain karena mati saat mencoba menyelamatkan seorang gadis yang hendak tertabrak truk. Faktanya Kazuma mati dengan cara yang konyol, kemudian ia dibangkitkan kembali ke dunia lain oleh dewi yang bernama Aqua. Bersama sang dewi itulah petualangan kocak Kazuma dimulai.

#3. Tate no Yuusha no Nariagari (The Rising of the Shield Hero)

Gambar: idntimes.com

Iwatani Naofumi dipanggil ke dunia lain bersama dengan 3 orang lainnya. Masing-masing dari mereka diberi senjata legendaris, yaitu Tombak, Pedang, Panah dan Perisai. Naofumi mendapatkan perisai dan ia mendapat julukan pahlawan perisai, namun karena perisai merupakan senjata lemah tidak ada seorangpun yang mau menjadi pengikutnya, kecuali ad seorang wanita. Tak disangka ia dikhianati oleh satu-satunya pengikutnya, ia dirampok dan dihina. Akhirnya Naofumi marah dan dendam.

#2. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu (Re:ZERO - Starting Life in Another World)

Gambar: amazon.com

Natsuki Subaru tiba-tiba di pindahkan ke dunia lain sesaat setelah ia keluar dari mini market. Ia tidak tahu siapa yang memindahkan dirinya dan kenapa dia ada disini, kemudian ia bertemu dengan gadis berambut perak. Namun satu hal yang di ketahui Subaru, ia mempunyai kemampuan yang dapat menghidupkan dirinya setelah mati “Return by Death”, ketempat dan situasi sebelumnya. Jika di sederhanakan kemampuannya semacam check point setelah mati.

#1. No Game No Life

Gambar: loli.wikia.com

Menceritakan dua adik kakak yang cerdas dan jenius, ceritanya sendiri berawal dari mereka yaitu sang kakak yang bernama Sora dan sang adik yang bernama Shiro yang terlempar ke dunia isekai yang dimana terdapat 10 aturan mutlak untuk menyelesaikan seluruh permasalahan yang diselesaikan dengan sebuah game. Sora sangat ahli dalam menyusun strategi sedangkan Shiro ahli dalam kalkulasi dan logika, mereka berdua dikenal dengan Kuuhaku sebuah kelompok pemain yang tak terkalahkan.


Apakah kalian setuju dengan list diatas? Tulis tanggapan Anda dibawah ini. Itulah artikel kali ini.

Terima kasih sudah membaca!


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar