20 Anime dengan Tokoh Utama Dingin, Keren dan Jarang Bicara

20 Anime dengan Tokoh Utama Dingin, Keren dan Jarang Bicara

Anime dengan Main Character bersifat dingin akan terlihat lebih keren, bersifat dingin /Cool maupun itu tidak banyak bicara atau tidak bereaksi berlebihan pada suatu hal, seperti MC lain yang pada umumnya selalu bersifat konyol atapun bodoh. Muka datar seolah tidak ada ekspresi, namun terlihat keren  dan tak jarang orang menyebutnya "Gue Banget", bersifat kalem itu kadang terlihat keren. Beberapa anime seperti itu kenyataannya memiliki banyak penggemar dan cukup banyak peminat yang menontonnya. So! Selera orang berbeda-beda, untuk itulah genre ada. Oke, sebagian daftar tokoh-tokoh dibawah ini saya ambil dari artikel blog ini yang berjudul 9 Anime dengan Tokoh Utama Jenius dan Cerdas, silakan bagi yang tertarik dengan judul tersebut untuk membacanya.

Dan, tanpa basa-basi inilah 15 Anime dengan tokoh utama atau MC bersifat dingin atau Jarang Bicara, Pendiam, Kalem sehinnga terlihat keren dan tampan.

#1. Kiyotaka Ayanokouji, "Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu E"


Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu E atau judul alternatifnya Classroom of the Elite adalah anime yang menceritakan seorang tokoh utama yang bernama Kiyotaka Ayanokouji yang bersekolah disekolah elite yang bernama SMA Koudo Ikusei. Ayanokouji merupakan siswa berbakat dan cerdas namun karena beberapa alasan ia tinggal dikelas E, kelas dengan tingakatan terendah.  Namun kemampuan Ayanokouji benar-benar hebat terbukti dengan beberapa masalah yang berhasil ia selesaikan dengan mudah meskipun ia bergerak dibelakang layar.

#2. Oreki Houtarou, "Hyouka"


Tokoh utama Dari anime Hyouka adalah Oreki Houtarou, seorang siswa yang memiliki kepribadian malas dan lebih suka menghemat tenaga. Namun karena dipaksa kakaknya ia bergabung dengan Klub Sastra, Houtarou sebenarnya memiliki kemampuan yang cerdas terbukti dari beberapa misteri yang berhasil ia pecahkan.  Namun sayangnya untuk memecahkan misteri Houtarou harus sedikit dipaksa oleh temannya yang bernama Chitanda Eru.

#3. Hikigaya Hachiman, "Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru"

Gambar: maximono.com

Atau judul alternatifnya Oregairu adalah anime yang mencerikatakan tokoh utama yang bernama Hikigaya Hachiman, Hikigaya bisa dibilang cerdas dan mampu menyelesaikan beberapa masalah. Namun cara penyelesaian masalah yang ia lakukan banyak orang yang tidak menyukaikanya. Hikigaya bergabung dengan klub relawan bersama dua teman perempuannya yaitu Yui dan Yukinoshita bersama-sama mereka menyelesaikan berbagai masalah yang diterima oleh klub tersebut. Hikigaya sendiri sebenarnya merupakan seorang jomblo abadi karena trauma yang ia dapat setelah ditolak cewek di masa SMP.

#4. Shiroe, "Log Horizon"


Log Horizon bercerita mengenai kajadian orang-orang yang masuk kedalam dunia game dan berusaha keluar dari sana. Tokoh utama dari Log Horizon adalah Shiroe yang memiliki nama asli Kei Shirogane, kemampuan Dari Shiroe adalah dibidang strategi bahkan is dikenal sebagai Villain in Glasses (Haraguro Megane). Shiroe sendiri sebenarnya adalah seorang guild master Dari Log Horizon,  meskipun awalnya ia enggan bergabung dengan Guild.

#5. Azusagawa Sakuta, "Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai"


Azusagawa Sakuta adalah seorang siswa kelas 2 SMA , suatu hari ia bertemu dengan gadis SMA yang berkeliaran di perpustakaan dengan kostum kelinci. Namun, anehnya orang-orang disana tidak dapat melihat keberadaan gadis tersebut. Setelah di selidiki ternyata gadis itu adalah kakak kelasanya di SMA dan ia memiliki sindrom aneh yang dinamakan Sindrom Pubertas, Sindrom sama yang pernah Sakuta alami sebelumnya. Sejak saat itu ia mulai membantu gadis tersebut untuk sembuh dari sindromnya tersebut.

#6. Light Yagami, "Death Note"


Death Note bercerita pertarungan kecerdasan antara Light Yagami atau Kira melawan Lawliet atau L.  Diceritakan bahwa Kira mendapatkan sebuah buku dari dewa kematian,  buku tersebut mampu membunuh orang hanya dengan menuliskan namanya. Disinilah datang seorang detektif jenius yang bernama L hadir untuk menguak misteri kematian yang diperbuat Kira,  L dan Kira saling bertarung beradu kecerdasan meskipun pertarungan kurang seimbang karena Kira menggunakan buku Death Note.

#7. Lelouc, "Code Geass"


Lelouch adalah tokoh utama dari anime ini, Lelouch sendiri mempunyai kekuatan Geass yaitu ia dapat memerintah seseorang hanya dengan menatap matanya kekuatan itu sendiri ia dapat dari seorang gadis. Lelouch merupakan pangeran yang terbuang dari kerajaannya yaitu Kerajaan Britania, Kerajaan Britania merupakan kerajaan yang menyerang Jepang sampai musnah sehingga Jepang dikenal sebagai Area 11. Dengan memimpin Area 11, Lelouch bersumpah akan meruntuhkan Kerajaan Britania. Dalam anime ini kamu akan menyaksikan pertarungan adu strategi, mecha dan kekuatan supernatural.

#8. Kougami , "Psycho-Pass"


Anime ini berfokus kepada Kougami dan mentornya Akane yang bekerja dibadan kepolisian kota bersama. Kougami memiliki kepribadian yang cerdas dan bijak dalam mengambil keputusan, selain cerdas Ia juga hebat dalam pertarungan. Psycho-Pass bercerita tentang dimana didunia ada sebuah alat yang dapat mengukur psikologis seseorang.

#9. Sphinx, "Zankyou no Terror"


Anime ini bercerita tentang duo teroris terkenal bernama Sphinx, Sphinx bukanlah seperti teroris pada umumnya. Sphinx melakukan tindakan terorisme tanpa melakukan anarkisme seperti pembunuhan atau sejenisnya, dalam anime ini kamu akan disuguhkan dengan adu strategi antara pihak kepolisian melawan duo teroris Sphinx yaitu Nine dan Tweleve.

#10. Nifuji Hirotaka , "Wotaku ni Koi wa Muzukashii"



Nifuji Hirotaka adalah seoarang pekerjaan kantoran sekaligus otaku game, suatu hari ia bertemu dengan teman masa sekolahnya yang baru mulai bekerja di tempatnya. Dia adalah  Momose Narumi yang juga merupakan seorang otaku. Naomi telah putus dari pacarnya karena alasan ia adalah seorang otaku, disaat yang tepat seperti ini lah Hirotaka menmbak Naomi dan mulai berpacaran. Tetapi, bagaimana kisah selanjutnya jika seorang otaku sekaligus seorang pekerja menjalin cinta?

#11. Shiba Tatsuya, "Mahouka Koukou no Rettousei"


Shiba Tatsuya adalah Weed disebuah sekolah sihir, Weed dipandang rendah dibandingkan dengan Bloom yang di isi dengan murid-murid terampil dalam sihir, seperti adiknya Shiba Miyuki. Namun, Tatsuya memiliki kecerdasan luar biasa dan keterampilannya yang mampu mengalahkan Bloom bahkan para teroris sekalipun.

#12. Sakamoto, "Sakamoto  Desu Ga"


Sakamoto adalah siswa yang sangat populer dikalangan gadis-gadis, karena apapun yang dilakukan oleh Sakamoto selalu terlihat keren. Karena hal tersebut juga lah banyak siswa disekolahnya yang iri kepadanya. Akibat rasa iri tersebut, murid laki-laki mulai menjahili Sakamoto. Namun Sakamoto selalu berhasil lolos dari tindakan jahil tersebut dengan cara tidak biasa yang membuat tindakan kekerenannya naik.

#13. Keppeki Danshi! Aoyama-kun


Aoyama sangat berbakat sehingga dia bermain di lini tengah untuk timnas Jepang U-16. Dia menolak untuk membuat header atau tackle karena dia orang yang sangat cinta  kebersihan. Bahkan saat melakukan lemparan kedalampun ia membungkus tangannya.

#14. Tanaka, "Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge"


Tanaka kegiatan kesehariannya hanya bermalas-malasan, seperti tidur, tidur dan tidur. Bahkan untuk berjalanpun Tanaka tak jarang harus digendong oleh temannya bernama Oota. Meskipun sangat pemalas, Tanaka selalu berjuang untuk mencapai tujuannya. Yaitu berjuang agar dipermudah saat sedang bermalas-malasan, seperti olahraga agar tidak keseleo saat bermalas-malasan, melatih skill bermalas-malasan, berdoa kepada Dewa agar dimudahkan saat bermalas-malasan, bahkan ia rela melempar banyak uang kepada dewa yang ada dikuil agar doa-nya tersebut dikabulkan tak jarang juga ia mengancam Dewa kuil agar permohonannya tersebut dapat dikabulkan.

#15. Shishigami Hiro, "Inuyashiki"


Shishigami Hiro, itulah salah satu tokoh utama dari anime Inuyashiki. Dia merupakan MC sekaligus villain dalam anime ini. Meskipun namanya "Hiro", dia sebenarnya mempunyai hati yang dingin dan tidak segan  untuk membunuh siapapun.

#16. Hyakkimaru, "Dororo"


Dororo adalah anime yang menceritakan petualangan Hyakkimaru dan bocah yang ikut bersamanya, Dororo. Hyakkimaru berpetualang untuk memburu iblis yang telah memakan sebagian tubuhnya saat dia baru lahir, karena saat itu dia di korbankan oleh ayahnya kepada para iblis agar tanah yang dipimpinnya menjadi subur. Sebagai gantinya, tubuh anaknya sendiri yang baru lahir dikorbankan kepada para iblis. Setelah dibuang dan hanyut jauh entah kemana, Hyakkimaru dipungut dan dibesarkan dengan sebagian tubuh yang hilang diganti dengan kayu.

#17. Yuuji Kazami, "Grisaia series"


Yuuji Kazami merupakan siswa pindahan di Akademi Mihama. Dia menginginkan kehidupan sekolah yang biasa, tetapi keinginannya tersebut tidak akan mudah ia capai. Karena Akademi tersebut hanya terdiri dari kepala sekolah dan lima siswa lainnya, yang semuanya adalah perempuan. Yuuji menjadi akrab dengan mereka semua, dan mulai mengetahui tentang kehidupan pribadi mereka masing-masing. Diketahui bahwa masing-masing dari mereka memiliki pengalaman traumatis sendiri.

Mereka adalah "buah" yang jatuh dari pohonnya dan sudah mulai membusuk. Disini Yuuji dapat memilih untuk menyelamatkan mereka, namun apakah Yuuji mampu menyelamatkan mereka sesdangkan ia sendiri tidak dapat meneyelamatkan dirinya sendiri.

#18. Decim, "Death Parade"


Decim adalah bartender dari Quindecim dan bertindak sebagai wasit bagi orang mati. Dia selalu memasang wajah serius dan sangat keren serta profesional. Hobinya adalah membuat boneka dan mendandaninya. Dia sangat menghormati orang-orang yang kehidupannya memuaskan.

#19. Keima Katsuragi, "Kami nomi zo Shiru Sekai"


Katsuragi Keima dikenal di dunia game sebagai God of Conquest (Otoshigami) karena sangat ahli dalam menaklukkan setiap gadis di game kencan. Dia dikenal di kehidupan normalnya sebagai Otamegane atau kutu buku yang suram berkacamata, karena perilakunya yang pendiam dan sangat dingin. Keima terobsesi dengan game, sampai-sampai menutup diri di kamarnya sendiri dan bermain selama tiga hari berturut-turut, hanya untuk memenuhi "tenggat waktu" -nya di Internet. Quotes utamanya adalah "Aku bisa melihat akhirnya!"

#10. Shinichi Izumi, "Kiseijuu: Sei no Kakuritsu"


Shinichi adalah seorang anak SMA yang bijaksana dan penuh kasih yang tangannya terinfeksi Parasite. Shinichi berulang kali ditempatkan di posisi yang sulit. Dia harus menemukan cara untuk hidup berdampingan secara damai dengan Migi, Parasite yang telah mengambil alih tangannya dan melindungi manusia dari parasit jahat.

Parasit lain melihat Shinichi sebagai ancaman. Dia dan Parasitnya harus mempertahankan diri dari serangan Parasit lain, dengan kemampuan mereka untuk berpikir dan bertindak sebagai sebuah tim, memberi mereka keunggulan taktis atas Parasit lainnya.

Terima kasih sudah membaca!
Baca Juga

Koreksi Anda sangat berharga bagi perkembengan Blog ini.

Centang "✓ Notify me" untuk mendapatkan pemberitahuan jika ada yang membalas komentar Anda.

Terima kasih telah berkomentar!