Skip to main content

#StayHome: 9 Rekomendasi Anime Harem Terbaik Paling Populer

Sudah menjadi impian bagi banyak lelaki ingin di dekati atau di kelilingi banyak cewek, apa lagi cewek cantik. Harem adalah genre yang cocok untuk para jomblo yang ingin membayangkan bagaimana rasanya populer di kalangan banyak cewek, anime dengan genre ini sangat recommended bagi Anda yang mau merasakan suasana tersebut. Dari sekian banyak anime harem yang ada, anime harem manakah yang cocok dengan Anda? mungkin sebelum-sebelumnya Anda sudah menonton anime harem yang populer seperti Nisekoi atau Monogatari Series. Namun tahukah Anda bahwa dari sekian banyak anime harem yang pernah Anda tonton, anime harem manakah yang terbaik. Oke! Berdasarkan referensi dari MyAnimeList, berikut saya buat 9 daftar anime harem terbaik sepanjang masa sampai saat ini.

#9. High School DxD

Gambar: gwigwi.com

Rilis: Januari 6, 2012
Sinopsis: Hyodou Issei adalah siswa kelas 2 SMA yang mempunyai cita-cita membangun kerajaan Harem, sayangnya usahanya gagal disaat kencan pertama. Pacar pertamanya malah membunuhnya dengan brutal, untungnya ia berhasil dihidupkan kembali sebagai seorang iblis, Rias Gremory. Akhirnya Issei menjadi bawahan Rias sebagai Iblis dan memulai perang antara Malaikat melawan Iblis.

#8. To LOVE-Ru

Gambar: vsbattles.fandom.com

Rilis:  April 4, 2008
Sinopsis: Rito Yuuki seorang anak berusia 16 tahun yang pemalu, ia memiliki perasaan kepada Haruna Sairenji yang merupakan teman sekelas sejak SMP. Situasinya menjadi semakin rumit ketika suatu malam ada seorang gadis misterius yang  telanjang bulat dan mendarat tepat di atas Rito saat sedang mandi.

Gadis ituadalah Lala Satalin Deviluke yang merupakan putri mahkota dari kerajaan asing yang telah melarikan diri dari rumahnya. Ia juga merupakan pewaris kekuatan paling kuat di seluruh galaksi, Lala secara mengejutkan bersedia untuk menikahi Rito untuk menghindari pernikahan politik yang tidak diinginkannya.

#7. Nisekoi

Gambar: theouterhaven.net

Rilis: Januari 11, 2014
Sinopsis: Ichijou Raku adalah seorang anak dari ketua geng Yakuza, Raku mempunyai janji 10 tahun lalu kepada seorang gadis bahwa Ia akan menikahinya dimasa yang akan datang. Sebagai bukti janji, Raku memakai Liontin yang hanya dapat dibuka oleh kunci yang dipegang oleh si gadis tersebut. Namun karena geng Yakuza dan geng Mafia sering berperang Raku di jodohkan dengan anak dari ketua geng Mafia yaitu Kirisaki Chitoge, siswi yang baru pindah ke kelas Raku. Tetapi Raku dan Chitoge menolak untuk di jodohkan, sehingga mereka membuat hubungan cinta palsu demi perdamaian antara dua kubu yang saling berperang.


#6. Yamada-kun to 7-nin no Majo

Gambar: manganetworks.co

Rilis: April 12, 2015
Sinopsis: Setelah usai diceramahi gurunya, Yamada RyĆ« tidak sengaja terjatuh dari tangga dan menimpa seorang gadis dibawahnya. Saat tersadar Yamada mendapati dirinya sudah bertukar tubuh dengan gadis tadi yaitu Shiraishi Urara, setelah diselidiki ternyata Yamada mampu bertukar tubuh melalui ciuman. Untuk merahasiakan kemampuannya tersebut, akhirnya Yamada dan Shiraishi bergabung dengan Klub Supernatural.

#5. Hayate no Gotoku!!

Gambar: aminoapps.com

Rilis:  April 1, 2007
Sinopsis: Menurut Hukum Murphy, "apa pun yang bisa salah, akan salah," dan kata-kata tersebut dapat menggambarkan kehidupan malang Hayate Ayasaki yang pekerja keras. Ditinggalkan oleh orang tuanya setelah mnyisakan hutang lebih dari seratus lima puluh juta yen, ia dijual ke yakuza, memulai kehidupan cepatnya dari masa depan yang tidak ia inginkan. Pada malam itu, ia bertemu Nagi Sanzenin seorang gadis muda yang ia putuskan untuk di culik agar dapat membayar hutang keluarganya.

Sayangnya, karena sifatnya yang baik hati dan kesalahpahaman, Nagi percaya Hayate akan mengakui cintanya. Setelah menyelamatkannya dari penculik yang sebenarnya, Hayate dipekerjakan sebagai kepala pelayan pribadi Nagi, di mana ia dinyatakan sebagai anggota salah satu keluarga terkaya di Jepang.

Terampil tetapi dikutuk dengan nasib yang buruk di dunia, Hayate langsung bekerja melayani majikannya sambil berusaha mengatasi banyak kemalangan yang menimpanya. Dari merawat rumah besar hingga melawan musuh yang berbahaya dan bahkan tanpa sengaja merayu hati para wanita di sekitarnya.

#4. Saenai Heroine no Sodatekata

Gambar: jayagonoy.xyz

Rilis
: Januari 16, 2015
Sinopsis: Tomoya Aki adalah seorang otaku yang telah terobsesi dengan mengkoleksi anime dan light novel selama bertahun-tahun, membayangkan dirinya sebagai karakter yang menawan. Sekarang, dia ingin memiliki kesempatan untuk memberikan pengalaman yang sama untuk orang lain dengan membuat game-nya sendiri,. Tetapi sayangnya, Tomoya tidak dapat melakukan tugas ini sendirian.

Akhirnya dia berhasil membujuk teman masa kecilnya, Eriri Spencer Sawamura untuk menjadi ilustrator dan Utaha Kasumigaoka untuk menulis naskah novel visualnya. Sementara itu, dia yang mengarahkan. Sekarang, Tomoya hanya membutuhkan inspirasi untuk proyeknya dan untungnya ia bertemu dengan Megumi Katou yang penurut dan cantik, kemudian ia menjadi model tokoh utamanya.

Menggunakan pengetahuan yang dimilikinya, Tomoya menciptakan circle doujin baru dengan harapan untuk menyentuh hati orang-orang yang memainkan permainannya. Ada yang tidak disadari, yaitu untuk memunculkan emosi yang sama seperti dalam game dalam kehidupan mereka sendiri.

#3. Isekai no Seikishi Monogatari

Gambar: pinterest.com

RilisMei 22, 2009
Sinopsis: Kenshi Masaki telah diculik dan dibawa ke dunia Geminar oleh sebuah kelompok misterius. Agar dapat kembali, ia harus setuju untuk membantu mereka membunuh permaisuri baru dari Kekaisaran Shtrayu, Lashara Aasu XXVIII, menggunakan robot raksasa yang disebut Mechanoid Suci.

Saat pasukannya melawan mereka, Lashara mencatat kemampuan Kenshi dan menuntut agar ia ditangkap hidup-hidup,
 untuk mengetahui pilotnya yang merupakan laki-laki yang sangat langka di Geminar.akan. Membunuhnya  akan sia-sia, akhirnya Kenshi di jadikan pelayannya.

Sebagai pelayan baru permaisuri, Kenshi diharuskan untuk menemani Lashara ke Tanah Suci, sebuah akademi di mana para pilot Mechanoid Suci mengasah kemampuan mereka. Kedatangannya menarik perhatian, namun Kenshi tidak menyadari ad sesuatu yang buruk sedang terjadi di dalam akademi dan hal tersebut dapat menjerumuskan seluruh dunia ke dalam perang.

#2. Grisaia no Kajitsu

Gambar: play-asia.com

Rilis:  Oktober 5, 2014
Sinopsis: Yuuji Kazami adalah murid pindahan yang  pindah ke Akademi Mihama. Dia ingin menjalani kehidupan sekolah biasa, tetapi impiannya tersebut mungkin tidak akan terwujud dalam waktu yang dekat, karena Akademi Mihama justru sebaliknya. Terdiri dari kepala sekolah dan lima siswa lainnya, yang semuanya adalah perempuan, Yuuji menjadi akrab dengan mereka masing-masing. Menemukan lebih banyak tentang kepribadian mereka, karena sosialisasi tidak dapat dihindari. Perlahan-lahan, ia mulai belajar tentang kebenaran di balik sekelompok kecil siswa yang menempati akademi tersebut.Mereka masing-masing memiliki pengalaman traumatis yang masing-masing terpisah dari dunia.

Akademi Mihama bertindak sebagai rumah bagi gadis-gadis ini, mereka adalah "buah" yang jatuh dari pohon dan sudah mulai membusuk.  Yuuji menjadi penyelamat untuk menyelamatkan mereka dari diri mereka sendiri, tetapi bagaimana dia bisa menyelamatkan yang lain ketika dia bahkan tidak bisa menyelamatkan dirinya sendiri?

#1. Kami nomi zo Shiru Sekai

Gambar: 1zoom.me

Rilis: Oktober 7, 2010
Sinopsis: Keima Katsuragi dikenal secara online sebagai "Dewa Penakluk" legendaris, ia dapat menaklukkan hati gadis mana pun. Setidaknya dalam Galge. Pada kenyataannya ia memilih dunia game 2D, daripada kehidupan nyata karena ia adalah otaku yang tidak sehat dari game galge.

Ketika ia dengan bangga menerima tawaran seseorang untuk membuktikan kemampuannya, Keima terjebak untuk membantu iblis naif dan ceroboh dari neraka bernama Elucia "Elsie" de Lute Ima. Yang memiliki misi untuk mengambil roh-roh jahat yang melarikan diri dan telah tersebar di seluruh dunia manusia. Keima menemukan bahwa satu-satunya cara untuk menangkap roh-roh ini adalah dengan menaklukkan apa yang paling ia benci. Yaitu, menaklukan hati dari gadis-gadis 3D. Dibelenggu oleh Elsie dengan alat yang mematikan, Keima sekarang mempunyai gelar  "God of Conquest"  karena ia dipaksa untuk menaklukan hati gadis-gadis kehidupan nyata.


Itulah rekomendasi anime kali ini, semoga bisa bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar