9 Anime Romance 2018 Terbaik Paling Populer

9 Anime Romance 2018 Terbaik Paling Populer

Anime Romance selalu menjadi incaran para fans untuk menontonnya, Anime Romance dengan bumbu komedi maupun anime romance yang bikin baper. Seperti 2018 lalu banyak anime bergenre romance terbaik yang pernah tayang, best romance tersebut ada yang berakhir dengan happy ending maupun sad ending, tergantung kita menerimannya aja sih. Anime bertemakan Romantis 2018 yang saya tulis dalam daftar berikut dibawah ini, bukan merupakan sequel (kelanjutan) ataupun movie. Ini merupakan TV, OVA dan ONA, jikalau ada.

Oke best anime romance mana sajakah yang termasuk 9 daftar anime terbaik paling populer di 2018? Berikut daftarnya.


#9. Koi wa Ameagari no You ni

Gambar: zerochan.net

Rilis: Januari 12, 2018 - Maret 30, 2018
Sinopsis: Akira Tachibana adalah seorang siswi SMA yang merupakan seorang pelari cadangan,  belum bisa balapan seperti dulu karena dia mengalami cedera kaki yang parah. Dia dianggap menarik oleh teman-teman sekelasnya, tetapi dia tidak terlalu peduli akan hal tersebut.

Saat bekerja paruh waktu di Garden Cafe, Akira mulai memiliki perasaan pada manajernya yang merupakan seorang pria berusia 45 tahun bernama Masami Kondou. Kondou memiliki kepedulian dan kebaikan yang tulus terhadap pelanggan restorannya. Menghabiskan waktu bersama di restoran, hubungan mereka semakin dekat dan perasaan mereka semakin dekat. Terbebani oleh emosi yang tidak pasti ini, Akira akhirnya memutuskan untuk mengungkapkan perasaannya, tetapi apa hasilnya?

#8 Kishuku Gakkou no Juliet

Gambar: goboiano.com

Rilis: Oktober 6, 2018 - Desember 22, 2018
Sinopsis: Inuzuka Romio dan Persia Juliet merupakan pemimpin kelas 1 dari dua asrama yang sudah lama menjadi musuh bebuyutan, yaitu asrama Black Dog's dan White Cat's. Namun sejak lama Romio sebenarnya menaruh hati kepada Juliet, meskipun Ia sadar tentang situasi yang mereka sedang hadapi.

#7. Irozuku Sekai no Ashita kara

Gambar:  tv-trailers.com

Rilis: Oktober 6, 2018 - Desember 29, 2018
Sinopsis: Dunia monokrom Hitomi Tsukishiro tidak memiliki emosi dan perasaan. Pada malam hitam dan putih seperti biasanya, di tengah kembang api yang menyebar di langit, nenek Hitomi Kohaku menyihirnya dengan memanfaatkan cahaya bulan selama 60 tahun dan mengirim Hitomi kembali ke tahun 2018 ketika Kohaku masih di sekolah SMA.

Misi Hitomi tidak jelas, tetapi neneknya meyakinkan dia bahwa dia akan tahu ketika dia sampai di sana. Menyusul perjalanan melalui kereta yang dikendarai oleh makhluk kuning aneh, Hitomi tiba-tiba berada di kamar artis Yuito Aoi dengan gambarnya yang membanjiri dunianya yang penuh dengan warna. Apa tujuan Hitomi di sana, dan mengapa gambar Yuito memiliki warna yang mempesona di dunianya yang monokrom?

#6. Karakai Jouzu no Takagi-san

Gambar: joypixel.id

Rilis: Januari 8, 2018 - Maret 26, 2018
Sinopsis: Berkisah tentang seorang lelaki bernama Nishikata yang mempunyai teman sekelas, Takagi, yang suka menggodanya setiap hari, dan ia menggunakan pengetahuannya yang luas tentang perilakunya untuk memprediksi dengan tepat bagaimana ia akan bereaksi terhadap godaannya, sehingga hampir tidak mungkin bagi Nishikata untuk membuat serangan balik. Meskipun demikian, Nishikata bersumpah untuk suatu hari memberi Takagi balasan dengan membuatnya memerah karena malu dari godaannya.

#5. Douluo Dalu

Gambar: anime-planet.com

Rilis: Januari 20, 2018 - Juli 14, 2018
Sinopsis: Tang San adalah salah satu murid seni bela diri dari klan Tang Sekte yang paling kuat dan tak tertandingi dalam penggunaan senjata tersembunyi. Dengan harapan yang tinggi, para tetua sekte percaya bahwa masa depannya akan cerah. Namun Tang memilih untuk meninggalkan kehidupannya dengan bayaran mendapatkan pengetahuan terlarang dari sekte itu, hal tersebut merupakan sesuatu yang dapat dihukum mati. Tang puas dengan kenaikan pengetahuannya, ia tidak memiliki alasan lagi untuk terus hidup. Tetapi, sedikit yang dia tahu bahwa itu tidak akan menjadi akhir dari keberadaannya.

Di Benua Douluo yang kuat menang dan yang lemah mati. Setiap orang memiliki roh bawaan, beberapa di antaranya dapat diasah dan diperkuat serta dapat memberikan penggunanya berbagai manfaat. Mereka yang dilahirkan dengan roh seperti itu bisa menjadi Spirit Masters, yaitu sebuah profesi yang dianggap sebagai salah satu yang paling mulia di benua itu.

Tang, bereinkarnasi ke dunia tersebut sebagai putra pandai besi. Pada usia enam tahun ia ikut serta dalam upacara Spirit Master dan mengetahui bahwa arwahnya adalah Blue Silver Grass, konon merupakan roh paling tak berguna di dunia. Sebaliknya, bagaimanapun ia memiliki kekuatan roh yang kuat. Sekarang, dibantu oleh ingatan-ingatan tentang kehidupan sebelumnya, masa depan Tang sebagai seorang Guru Roh dimulai.

#4. Yagate Kimi ni Naru

Gambar: 9gag.com

Rilis: Oktober 5, 2018 - Desember 28, 2018
Sinopsis: Yuu selalu menyukai shoujo manga dan menunggu hari dimana dia ditembak yang membuat hatinya berkaca-kaca dengan gelembung dan memerah. Namun ketika seorang teman sekolah SMA mengakui perasaannya padanya dia tidak merasakan apa-apa. Kecewa dan bingung, Yuu memasuki sekolah SMA masih tidak yakin bagaimana harus menanggapinya. Saat itulah Yuu melihat ketua OSIS yang cantik, Nanami menolak orang yang menembaknya dengan kedewasaan sehingga dia terinspirasi untuk meminta bantuan padanya. Tetapi ketika orang berikutnya yang mengaku pada Yuu adalah Nanami sendiri. Apakah kiasah asmara shoujo-nya akan dimulai?

#3. Wotaku ni Koi wa Muzukashii

Gambar: randomc.net

Rilis: April 13, 2018 - Juni 22, 2018
Sinopsis: Kisah asmara antara teman satu kantor yaitu Narumi dan Hirotaka. Namun kisah cinta mereka penuh dengan komedi, karena Narumi menyembunyikan fakta karena Ia adalah seorang Fujoshi dan Hirotaka adalah seorang Otaku Game, meskipun Ia tampan dan handal dalam pekerjaannya.

#2. High Score Girl

Gambar: www.destructoid.com

Rilis: Juli 14, 2018 - September 28, 2018
Sinopsis: Pada tahun 1991 ada sebuaj video game arcade terbaru. Menjadi seorang gamer profesional adalah impian yang sangat sulit jika ia tidak di akui. Namun, itulah jalan yang ingin dikejar oleh siswa kelas enam, Haruo Yaguchi. Skill-nya dalam memainkan video game membuatnya dihormati di arcade lokal dan membuatnya percaya diri dan bangga. Namun hal tersebut hancur ketika teman sekelasnya Akira Oono dengan mudah mengalahkannya di Street Fighter 2.

Akira kaya adalah gadis cantik dan pintar, bisa di bilang sempurna. Tapi Haruo tidak pernah peduli tentang hal tersebut. Setelah seseorang muncul dan dapat menyaingi dia, tetap dari Haruo tidak dapat tidak membenci dia. Namun, bagian lain kesal karena ia dapat bersaing dengannya.

#1. Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai

Gambar: www.cdjapan.co.jp

Rilis: Oktober 4, 2018 - Desember 27, 2018
Sinopsis: Sindrom Pubertas yang langka dan tidak dapat dijelaskan dianggap sebagai mitos. Ini adalah penyakit langka yang hanya menyerang remaja, dan gejalanya supernatural sehingga hampir tidak ada yang mengenalinya sebagai kejadian yang nyata. Namun, siswa SMA Sakuta Azusagawa tahu dari pengalaman pribadi bahwa itu sangat nyata dan cukup lazim di sekolahnya.

Mai Sakurajima adalah siswa sekolah menengah tahun ketiga yang mendapatkan ketenaran di masa mudanya sebagai aktris cilik, tetapi baru-baru ini menghentikan karirnya yang menjanjikan karena alasan yang tidak diketahui publik. Dengan suasana yang tidak dapat didekati, dia dikenal di seluruh sekolahnya, tetapi tidak ada yang berani berinteraksi dengannya. Sampai Sakuta melihatnya berkeliaran di perpustakaan dengan kostum gadis kelinci. Akhirnya dia menyadari bahwa Mai adalah korban lain dari Sindrom Pubertas. Ketika Sakuta mencoba untuk membantu Mai dari kesulitannya, tindakannya membawanya ke sebuah hubungan dengan lebih banyak gadis yang menderita penyakit yang sulit dipahami.


Itulah rekomandasi anime romance terbaik 2018, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!
Baca Juga