Skip to main content

Urutan Nonton Anime Mushishi Berdasarkan Tanggal Rilis

Mushihi adalah serial animasi TV jepang yang diadaptasi dari manga yang memiliki judul sama serta ditulis dan diilustrasikan oleh Yuki Urushibara. Anime ini ditangani oleh studio Artland dan pertama kali tayang di saluran televisi Fuji TV pada tanggal 23 Oktober 2005 - 19 Juni 2006 dengan jumlah season awal yaitu 26 episode. Serial ini sendiri bercerita mengenai seorang pengembara bernama Ginko sekaligus seorang Mushishi yang berkelana mengelilingi dunia untuk menjaga orang agar terlindung dari makhluk gaib bernama Mushi.
Gambar: vnsharing.site

Sudah ada beberapa season dari serial TV serta beberapa episode spesial dari anime Mushishi ini, berikut urutan untuk menonton anime Mushishi berdasarkan tanggal rilis.

#1. Mushishi

Judul Alternaif: Mushi-shi
Tipe: TV Series
Rilis: 3 Oktober 2005 - 19 Juni 2006
Episode: 26
Sinopsis: Ginko adalah seorang pria mushi-shi, yang ahli menangani Mushi. Ia mengembara mengelilingi dunia untuk meneliti mushi langka yang ada didunia. Mushi merupakan makhluk primitif, khas dan sama sekali tak ramah. Mushi memiliki wujud tidak seperti hewan maupun tumbuhan. Dalam perjalanannya mengembara mengelilingi dunia, ia selalu membantu orang-orang yang memiliki penyakit aneh yang disebabkan oleh Mushi.

#2. Mushishi Special: Hihamukage

Judul Alternatif: Mushishi Special: The Shadow That Devours the Sun
Tipe: Special Episode
Rilis: 4 Januari 2014
Episode: 1
Sinopsis: Dalam cerita ini berkisah mengenai gerhana matahari yang akan datang pada waktu dekat, para Mushi-shi termasuk Ginko diutus ke berbagai daerah untuk mencegah/mengatasi fenomena yang disinyalir akan terjadi dan disebabkan oleh Mushi. Matahari tidak akan tampak lagi, meski sebelumnya matahari selalu hadir setiap harinya.

#3. Mushishi Zoku Shou

Tipe: TV Series
Rilis: 5 April 2014
Episode: 10
Sinopsis: Sequel pertama dari anime Mushishi TV Series yang menceritakan Ginko dalam petualangannya dalam membantu dua hubungan antara manusia dan mushi. Dalam serial ini dia akan kembali bertemu dengan orang-orang yang unik.

#4. Mushishi Zoku Shou: Odoro no Michi

Judul Alternatif: Mushishi Special: Path of Thorns
Tipe: Special Episode
Rilis: 20 Agustus 2014
Episode: 1
Sinopsis: Episode spesial yang kembali menceritakan perjalanan Ginko, yaitu “Jalan Penuh Duri”.

#5. Mushishi Zoku Shou Season 2 

Tipe: TV Series
Rilis: 19 Oktober 2014
Episode: 10
Sinopsis: Sequel pertama dari serial Mushihi Zoku Shou dan sekaligus Sequel ke dua dari serial TV Mushihi yang masih melanjutkan cerita perjalanan Ginko.

#6. Mushishi Zoku Shou: Suzu no Shizuku

Judul Alternatif: Mushishi Film: Bell Droplets
Tipe: Movie
Rilis: 6 Mei 2015
Episode: 1
Sinopsis: Adaptasi dari final arch manga Mushishi.


Itulah urutan untuk menonton anime Mushishi berdasarkan tanggal rilis, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar