Skip to main content

Urutan Nonton Anime Love Live! Berdasarkan Tanggal Rilis

Love Live! Merupakan serial anime idol yang dikembangkan oleh ASCII Media Works, Majalah Dangeki G's, label musik Lantis dan studio animasi Sunrise. Ada beberapa season yang sudah dirilis dengan judul anime ini, termasuk spin-off pertamanya yang berjudul Love Live! Sunshine! dan serial utamanya sendiri adalah Love Live! School Idol Project. Love Live! Sendiri bercerita anak-anak cewek SMA yang berjuang menyelematkan sekolah mereka yang akan ditutup dengan cara membuat sebuah grup idol agar dapat menarik banyak perhatian ke sekolah mereka.


Bagi yang ingin mengikuti anime ini Anda bisa mulai menonton Love Live! School Idol Project season 1, berikut urutan lengkap untuk menonton anime Love Live series

#1. Love Live! School Idol Project

Tipe: TV Series
Rilis: 6 Januari 2013 - 31 Maret 2013
Episode: 13
Anime Terkait: Bokura no Live Kimi to no Life, Snow Halation, Natsu-iro Egao de 1, 2, Jump!, Mogyutto "Love" de Sekkinchuu!, Wonderful Rush, Music S.T.A.R.T!!, Love Live! Kouhaku Special Anime, Tokimeki Runners, A song for You! You? You!!, Love Live! School Idol Project OVA, Love Live! School Idol Project Recap, 30-pun de Wakaru! Kore made no Love Live!, 3-pun de Wakaru! Kore made no Love Live!
Sinopsis: SMA Otonokizaka sedang berada dalam krisis! Dengan jumlah siswa yang mendaftar turun drastis dan terus menurun setiap tahunnya, sekolah ditetapkan akan ditutup setelah tahun pertamanya lulus. Namun, tahun kedua Honoka Kousaka menolak untuk membiarkan sekolah ditutup tanpa melakukan perlawanan. Saat sedang mencari solusi, ia bertemu dengan grup idol sekolah populer A-RISE dan mulai membuat grup idol sekolah sendiri. Dengan bantuan teman masa kecilnya Umi Sonoda dan Kotori Minami, Honoka membentuk μ's untuk  meningkatkan popularitas sekolahnya.

Sayangnya hal tersebut sangat sulit untuk dilakukan. Ketua OSIS Eri Ayase dengan keras menentang pembentukan grup idol sekolah dan akan melakukan apa saja dengan kekuatannya untuk mencegah pembentukan grup tersebut. Selain itu, Honoka dan teman-temannya kesulitan menarik anggota lainnya. Tetapi, Kompetisi Love Live yang merupakan ajang kompetisi grup idol jepang yang dapat membantu mereka mendapatkan banyak perhatian. Dengan kompetisi yang semakin dekat, Honoka harus bertindak cepat untuk mencoba dan membuat grup idol sekolah untuk memenangkan Kompetisi Love Live agar SMA Otonokizaka terselamatkan.

#2. Love Live! School Idol Project 2nd season

Tipe: TV Series
Rilis: 6 April 2013 - 29 Juni 2014
Episode: 13
Anime terkait: Love Live! School Idol Project: μ's →NEXT LoveLive! 2014 - Endless Parade Makuai Drama, 30-pun de Wakaru! Kore made no Love Live!, , 3-pun de Wakaru! Kore made no Love Live!, Love Live! μ's Final Love Live! Opening Animation
Sinopsis: Love Live! School Idol Project Second Season masih melanjutkan kisah para gadis ketika mereka tertawa, menangis, bernyanyi, dan menari dalam perjalanan mereka untuk menentukan masa depan grup mereka dan memenangkan kompetisi Love Live!, dalam kesempatan terakhir mereka untuk menang bersama.

#3. Love Live! The School Idol Movie

Tipe: Movie
Rilis: 13 Juni 2015
Episode: 1
Anime terkait: Love Live! The School Idol Movie: Gekijou Manner CM, Love Live! x Watering KissMint Collaboration CM
Sinopsis: Musim Panas setelah kelulusan siswa tahun ketiga, Grup Idol μ diundang ke New York dengan harapan dapat menyebarkan sukacita idol sekolah ke bagian lain dunia. Karena peristiwa Love Live baru-baru ini, μ's telah mencapai ketenaran, mengakibatkan mereka dikerumuni orang-orang di mana pun mereka berada. Namun, dengan meningkatnya perhatian, muncul pilihan yang sulit.

Karena belum menentukan keputusan mereka yang akan diambil untuk masa depan mereka, para anggota muda μ's didorong untuk terus tampil oleh kelompok saingannya, A-RISE, SMA Otonokizaka dan Love Live! sendiri. Sebagai pemimpin, Honoka Kousaka bertanya-tanya apakah jalan yang mereka pilih benar-benar yang terbaik, karena μ's harus mengevaluasi kembali pilihan mereka dan hingga sampai pada keputusan akhir tentang apa yang mereka inginkan untuk masa depan.

Love Live! School Idol Movie mengisahkan cerita terakhir dalam cerita μ ketika para gadis berpetualang mencari apa artinya menjadi idola bagi mereka serta ikatan apa yang menghubungkan mereka bersama-sama.

#4. Love Live! Sunshine!! (Season 1)


Tipe: TV Series
Rilis: 2 Juli 2016 - 24 September 2016
Episode: 13
Anime terkait:  Kimi no Kokoro wa Kagayaiteru kai?, Koi ni Naritai Aquarium, Happy Party Train, Kokoro Magic "A to Z", Love Live! Sunshine!! Recap, 30-pun de Wakaru! Kore made no Love Live! Sunshine!!, 3-pun de Wakaru! Kore made no Love Live! Sunshine!!, Tokimeki Runners
Sinopsis: Chika Takami adalah seoranh gadis normal yang menyatakan diri tidak pernah masuk ke dalam klub apa pun dan tidak memiliki bakat yang begitu menonjol. Namun, setelah berkunjung ke Tokyo, ia melihat di mana ada seorang gadis yang biasa seperti dia dapat bersinar di dunia idola sekolah. Terinspirasi oleh grup idol sekolah superstar μ's, Chika bertekad untuk memulai klub idol sekolahnya sendiri di kota asalnya di pantai di SMA Putri Uranohoshi. Tetapi, sebelum ia berhasil mengumpulkan anggota grup, ia mendapat penolakan oleh Kurosawa yang menentang pembentukan klub idol sekolah.

Ketika ia sudah kehilangan harapan, Chika bertemu Riko Sakurauchi, seorang siswa pindahan dari SMA Otonokizaka, tempat asal dari grup idol μ's. Meskipun agak pemalu tapi ia seorang pemain piano yang berbakat, Chika percaya dia akan menjadi calon yang menjanjikan. Ia meyakinkan Riko untuk bergabung, akan tetapi hal itu sangatlah sulit. Terlepas dari itu, Chika memilih untuk maju dan mengatasi rintangan yang mencegahnya membentuk kelompok idol sekolah yang ia impikan.

#5. Love Live! Sunshine!! 2nd Season

Tipe: TV Series
Rilis: 7 Oktober 2017 - 30 Desember 2017
Episode: 13
Anime terkait: 30-pun de Wakaru! Kore made no Love Live! Sunshine!!, 3-pun de Wakaru! Kore made no Love Live! Sunshine!!
Sinopsis: Setelah memutuskan untuk berjalan di jalur yang berbeda dari inspirasi mereka sebagai idol, Grup Aqours bertekad untuk bersinar cemerlang sebagai Idol Schools. Atas perjuangan mereka akhirnya sekolah mereka mendapatkan calon siswa baru untuk sekolah mereka yang terancam ditutup, mereka berusaha membawa grup idol ke langkah kecil ke depan ke open house school yang akan datang pada kompetisi Love Live berikutnya. Demi menarik perhatian lebih banyak orang agar mau bersekolah disekolah mereka, Grup Aquors berjuang untuk menampilkan penampilan terbaik mereka.

Sayangnya masih banyak halangan dan rintangan yang menanti mereka didepan mata. Namun, mereka berjuang keras demi menyelamatkan sekolah mereka dan menjadikan Grup Idol Aquors tetap bersinar.

#6. Love Live! Sunshine!! The School Idol Movie: Over the Rainbow

Tipe: Movie
Rilis: 4 Januari 2019
Episode: 1
Anime terkait: Love Live! Sunshine!! Photo Session
Sinopsis: Sekuel seri utama dan ikuti gadis-gadis Aqours saat mereka bersiap untuk mendaftar di sekolah baru. Sementara tahun pertama dan kedua mengalami masalah yang tidak terduga, tahun ketiga berakhir secara misterius hilang dalam perjalanan kelulusan mereka. Secara terpisah, para gadis mulai menyadari nilai persahabatan mereka ketika mereka mencoba mencari solusi untuk berbagai krisis mereka

#7. Love Live! Nijigasaki Gakuen School Idol Doukoukai

Belum ada informasi

#8. Love Live! (Shin Series Project)

Belum ada informasi

Itulah urutan nonton anime Love Live! Berdasarkan tanggal rilis, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar