Skip to main content

#StayHome: Urutan Nonton Anime Little Busters! Berdasarkan Tanggal Rilis

Little Busters! Merupakan anime yang ditulis oleh Michiru Shimada dan diproduksi oleh studio J.C.Staff. Tayang perdana pada tahun 2012 dengan jumlah 26 episode. Sebelum memulai debutnya sebagai anime, Little Busters! Mengawalinya dari sebuah game novel visual yang dirilis pada tahun 2007 untuk platform PC dalam bentuk DVD. Kemudian sejumlah manga rilis dan pada akhirnya serial anime-pun resmi dirilis pada tahun 2012.
Gambar: www.4usky.com

Ada beberapa judul anime yang telah dirilis oleh studio J.C.Staff, berikut bagi Anda yang ingin mengikuti anime little busters! ini. Saya tulis urutan untuk menonton anime little busters! berdasarkan tanggal rilis.

#1. Little Busters!

Tipe: TV Series
Rilis: 6 Oktober 2012 - 6 April 2013
Episode: 26
Sinopsis: Naoe Riki adalah seorang pemuda biasa namun kehidupannya begitu diberkahi karena ia memiliki beberapa orang sahabat yang luar biasa disekitarnya. Namun Riki begitu penyendiri, karena saat kecil orang tuanya meninggal dunia, sehingga menenyebabkan ia sedikit menutup diri dari dunia luar. Ia tidak mau bermain atau bertemu orang-orang, sampai suatu hari beberapa anak datang dan menyelamatkannya dari penderitaan tersebut.

#2. Little Busters!

Judul Alternatif: Little Busters!: Sekai no Saitou wa Ore ga Mamoru!
Tipe: OVA
Rilis: 28 Agustus 2013
Episode: 1
Sinopsis: Ini merupakan side story dari anime little busters! season 1, dimana dalam ceritanya sendiri kebanyakan merupakan komedi.

#3. Little Busters!: Refrain

Tipe: TV Series
Rilis: 5 Oktober 2013 - 28 Desember 2013
Episode: 13
Sinopsis: Riki dan teman-temannya membentuk dan mengelola tim bisbol dari little busters, setelah berhasil mengatasi permasalahan internal pada anggota baru, Riki dan Rin perlahan mulai mendekati “Rahasia dari dunia ini”. Akankah mereka sudah siap dengan kebenaran dunia ini? Didunia yang tanpa logika, sesuatu mulai bergerak dan segera datang kehidupan little busters yang akan berubah selamanya.

#4. Little Busters! EX

Judul Alternatif: Little Busters Esctasy
Tipe: Special Episode
Rilis: 29 Januari 2014 - 30 Juli 2014
Episode: 8
Sinopsis: Penambahan cerita utama dalam “Little Busters! Ecstasy” atau “Little Busters!: EX ”, ada 3 rute utama yang melibatkan karakter heroine baru dalam serial ini, yaitu Futaki Kanata, Sasasegawa Sasami dan Tokido Saya.

Rute 3 EX heroines berlangsung sebagai berikut:


  1. Rute Saya - Sebelum peristiwa Refrain.
  2. Rute Sasami - Setelah peristiwa Refrain.
  3. Rute Kanata - Paruh pertama dari ceritanya adalah sebelum peristiwa Refrain dan paruh kedua adalah setelah peristiwa Refrain.



Itulah urutan untuk menonton anime little busters berdasarkan tanggal rilis, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar