Skip to main content

Urutan Menonton Anime Ao no Exorcist Berdasarkan Tanggal Rilis

Ao no Exorcist atau Blue Exorcist adalah serial anime yang diadaptasi dari manga yang berjudul sama karya Kazue Katou. Season pertamanya tayang tahun 2011 yang ditangani oleh studio A-1 Pictures dengan jumlah 25 episode ditambah 1 video original (OVA). Ao no Exorcist bercerita tentang seorang anak bernama Rin yang terlahir dari ibu seorang manusia dan ayah seorang iblis, dan ketika ayahnya ingin mengambil kembali Rin dari dunia manusia. Sang Ayah yang bernama Satan melakukan penyerangan, yang mengakibatkan tewasnya ayah angkat Rin. Atas dasar tersebut, Rin ingin membalas dendam kepada iblis bernama Satan, dia pun mulai berlatih untuk menjadi seorang Exorcist disebuah Akademi khusus dan mulai berlatih dibawah pengawasan Yukio.

Bagi yang ingin mengikuti anime ini, berikut saya urutkan daftarnya dibawah ini berdasarkan tanggal rilis.

#1. Ao no Exorcist

Judul Alternatif: Blue Exorcist
Rilis: April 17, 2011 – Oktober 2, 2011
Episode: 25 + OVA
Sinopsis: Berlatar di dunia fiksi dimana terdapat dua dimensi yang terpisah layaknya cermin, yaitu Dimensi Assiah (Dunia Manusia) dan Dimensi Gehenna (Dunia Setan). Kedua makhuk dari dunia tersebut tidak dapat saling memasuki dimensi lainnya, kecuali setan yang dapat merasuki manusia. Astaroth seorang setan yang mengetahui bahwa disebuah gereja assiah terdapat anak yang bernama Rin Okumura yang merupakan anak raja iblis yang dibesarkan seorang Exorcist. Astaroth dan raja iblis menyerang gereja tersebut untuke mengembalikan Rin ke dunia aslinya, penyerangan tersebut berhasil di gagalkan dan mengakibatkan ayah angkat Rin meninggal dunia. Rin merasa dendam kepada raja iblis, untuk membalaskan dendamnya Rin bertekad menjadi seorang Exorcist.

#2. Ao no Exorcist: The Movie

Judul Alternatif: Blue Exorcist: The Movie
Rilis: Desember 28, 2012
Episode: 1, 90 menit
Sinopsis: Sebuah festival yang diadakan setiap 11 tahun sekali akan segera dilangsungkan, festival ini bertujuan untuk memperingati sekaligus menghindari sebuah tragedi yang pernah terjadi pada jaman dulu kala, dimana ada sebuah desa yang menghilang karena kehadiran sesosok iblis. Okumura bersaudara bersama Shiemi menjalankan misi Exorcisme atau pengusiran iblis. Saat situasi tersebut Rin menemukan seorang anak kecil, namun ia kaget karena anak itu ternyata seorang iblis yang sudah lama disegel di dalam sebuah kuil. Setelah itu, pihak Akademi berencana untuk menyegel iblis tersebut kembali, namun Rin menentangnya dan ia berusaha mencegah upaya penyegelan tersebut. Karena menurut Rin iblis tersebut tidak berbahaya dan ia juga masih polos.

#3. Ao no Exorcist: Kyoto Fujouou-hen

Judul Alternatif: Blue Exorcist: Kyoto Saga
Rilis: Januari 7, 2017 – Maret 25, 2017
Episode: 12 + OVA
Sinopsis: Rin Okumura merupakan anak dari Satan yang berasal dari dimensi Gehenna. Tetapi  Rin mempunyai keingingan untuk menjadi seorang Exorcist. Untuk mewujudkan keinginannya, dia pun mulai berlatih di Akademi Exorcist. Namun perlahan demi perlahan kenyataan bahwa dirinya adalah seorang anak iblis menjadi semakin terlihat setelah ia terlibat dengan penyerangan yang dilakukan Amaimon. Oleh karena hal tersebut, pihak akademi mulai lebih waspada setelah mereka menyadari bahwa “Mata Kiri dari Raja Tak Murni” telah hilang dicuri.


Nah itulah urutan untuk menonton anime Ao no Exorcist berdasarkan tanggal rilis, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar