Skip to main content

#StayHome: Review dan Urutan Anime Noragami

Noragami adalah anime hasil adaptasi dari serial manga yang berjudul sama karya Adachitoka yang mulai di serialisasikan pada 2011 oleh Monthly Shounen Magazine. Noragami bercerita tentang seorang dewa bernama Yato yang hidup didunia modern sebagai dewa rendahan dan sering disebut sebagai “Dewa Gembel”.
Gambar: fanaru.com

#Urutan Anime Noragami

Saat ini noragami sudah mendapatkan 2 season anime series dan 4 episode OVA. Berikut urutan nonton noragami berdasarkan tanggal rilis dan jalan cerita.

#1. Noragami

Rilis: 5 Januari 2014
Studio: Bones
Episode: 12+2 OVA
Sinopsis: Yato merupakan salah satu dari ±8 Juta dewa dalam kepercayaan Shinto, Yato adalah dewa rendahan dan sering disebut sebagai dewa gembel. Yato memiliki cita-cita untuk menaikan statusnya dengan cara mengabulkan permohonan manusia. Uniknya ia hanya mengerjakan hal-hal aneh, unik dan remeh untuk manusia. Selain itu ia juga dibayar dengan jumlah uang sebesar 5 Yen, jumlah yang diberikan umat shinto saat berdoa.

Suatu hari saat sedang mencari seekor kucing, Yato diselamatkan oleh seorang gadis bernama Hiyori Iki karena hampir tertabrak mobil. Namun hal tersebut menyebab Hiyori malah tertabrak mobil dan menjadikan ia “setengah hantu” yang menyebabkan Hiyori dapat berinteraksi dengan hal yang berbau supernatural. Hiyori-pun meminta bantuan kepada Dewa Yato untuk memulihkannya seperti dahulu, seperti biasa, Yato pun meminta 5 Yen untuk mengabulkan permohonan Hoyori tersebut dan petualangan merekapun dimulai.

#2. Noragami Aragoto

Rilis: 2 Oktober 2015
Studio: Bones
Episode: 13+2 OVA
Sinopsis: Musim kedua dari anime ini berfokus kepada Bishamon yang merupakan sang dewa perang. Tidak seperti Yato yang memiliki satu harta suci yang bernama Yukine, Bishamon terkenal memiliki banyak harta suci dibandingkan dengan dewa lainnya. Karena Bishamon tidak dapat membiarkan para roh (calon harta suci) diserang para siluman begitu saja. Oleh karena itu ia mempunyai banyak harta suci yang ia pimpin dan terkadang hal tersebut dapat menganggunya akibat kelalayannya dalam mengkoordinasikan harta suci miliknyamiliknya tersebut. Bishamon sangat membenci Yato dan mempunyai dendam yang mendalam kepadanya sejak ratusan tahun lalu, hal tersebut kadang membuat Yato risih dan membiarkan Bishamon membencinya begitu saja.


Anime Noragami menurut saya sangatlah seru dan sayang untuk dilewatkan, khususnya bagi Anda yang menyukai genre anime Action atau Supernatural. Season pertama dari anime noragami ini pernah tayang di saluran TV Indonesia, tepatnyatepatnya di GTV pada 19 April 2018 lalu. Itulah review mengenai anime noragami, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar