Skip to main content

#StayHome: Review dan Urutan Nonton Anime Berserk

Berserk merupakan sebuah judul manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Kentaro Miura dan mulai dipublikasikan pada tanggal 25 Agustus 1989. Berserk bercerita tentang seorang tentara bayaran kuat bernama Guts. Berserk memiliki tema yang sangat dark, beberapa orang menyebutkan anime ini pure gore berada diatas Shingeki no Kyojin. Anime ini cocok bagi Anda yang suka terhadap anime dengan genre Dark Fantasy, Thriller dan Horror. Meskipun anime ini muncul pada tahun 1997, namun dibalik grafiknya yang jadul, anime ini memiliki jalan cerita yang sangat menarik bagi para penggemarnya tersendiri. Terlebih anime ini sudah beberapa kali rilis ditahun-tahun sebelumnya dan juga sudah mendapatkan Trilogi filmnya sendiri.
Gambar: berserk.fandom.com

Yosh! Bagi sobat yang ingin memulai menonton anime ini, berikut saya tuliskan urutan nonton anime berserk berdasarkan tanggal rilis.

#1. Berserk (1997)

Judul Alternatif: Kenpou Denki Beruseruku, Bersek: The Sword-Wind Romance
Tipe: TV Series
Rilis: 7 Oktober 1997 - 31 Maret 1998
Episode: 25
Sinopsis: Guts merupakan seorang pria yang menyebut dirinya sebagai “Pendekar Hitam”, Alasannya adalah dari kesehariannya yang menjadi tentara bayaran dari kelompok Band of The Hawk dan juga dijuluki sebagai “Grim Reaper dari medan perang”. Kelompok tersebut dipimpin oleh Griffith, yang juga merupakan seorang pria kejam, ambisius dan juga cerdas.

#2. Berserk: The Golden Age Arc

Tipe: Film/Movie
Episode: 3
Judul Lainnya:
  • #2.1. Berserk: The Golden Age Arc I: The Egg of King Rilis: 4 Februari 2012
  • #2.2. Berserk: The Golden Age Arc II: The Battle for Doldrey
  • Rilis: 23 Juni 2012
  • #2.3. Berserk: The Golden Age Arc III: The Advent Rilis: 1 Februari 2013
Sinopsis
  • Guts merupakan tentara bayaran kuat yang tidak memiliki tujuan hidup, ia hanya berpindah dari perang ke perang lainnya. Namun semua itu berubah semenjak ia bertemu dan bergabung dengan Griffith yang merupakan pemimpin kelompok Band of The Hawk.
  • Selama tiga tahun Guts percaya bahwa misinya adalah untuk mengejar mimpinya bersama dengan Griffith. Namun untuk disebut sebagai teman Griffith, Ia harus meninggalkan Band of The Hawk. Pada saat yang sama mereka harus melawan 30.000 tentara yang kuat dari Benteng tak tertembus Doldrey yang dipimpin oleh kekaisaran Chuder.
  • Band of The Hawk berakhir dan awal dari masa kegelapan dengan petualangan lebih mengerikan lagi menanti Guts.

#3. Berserk (2016)

Tipe: TV Series
Rilis: 1 Juli 2016 - 23 Juni 2017
Episode: 24
Sinopsis: Guts  yang dikenal sebagai “Pendekar Hitam” mencari perlindungan dari kekuatan jahat yang mengejarnya dan istrinya. Guts juga menginginkan balas dendam terhadap orang yang mengecapnya sebagai pengorbanan yang tidak suci. Dengan kekuatan besarnya Guts berjuang melawan takdirnya yang kelam, berjuang dengan penuh amarah yang mungkin akan membuat ia lupa akan rasa kemanusiaan.

#4. Berserk (2017)

Judul Alternatif: Berserk: Majo no Tsuisou
Tipe: TV Series/Special Episode
Rilis: 7 April 2017 - 23 Juni 2017
Episode: 12
Sinopsis: Guts menyadari bahwa meninggalkan Casca bukan ide yang bagus. Setelah berhasil menyelamatkan Casca dari tangan Mozgus, Guts melakukan perjalanan untuk menyembuhkan Casca serta melakukan balas dendam terhadap Griffith dengan memakai Berserker Armor.


Itulah urutan nonton anime berserk secara lengkap berdasarkan tanggal rilis, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar