Skip to main content

#StayHome: Review dan Urutan Nonton Anime Danganronpa

Danganronpa Anime Series adalah serial anime yang diangkat dari manga yang merupakan spin-off dari permainan novel visual misteri pembunuhan yang sebelumnya berjudul Danganronpa: The Trigger Happy Havoc (Danganronpa: Kibō no Gakuen to Zetsubō no Kōkōsei). Game tersebut dikembangkan dan dipublikasikan oleh Spike Chunsoft.
Gambar: tay.kinja.com

#Review Danganronpa

Sebelum tumbuh menjadi anime seperti saat ini, Danganronpa memulai debutnya pada tanggal 25 November 2010 di salah satu platform game terkenal yaitu PSP sebagai game novel visual yang berjudul Danganronpa: Trigger Happy Havoc, yang kemudian hadir di PS Vita dan smartphone dengan platform iOS serta Android. Selanjutnya Manga yang berjudul sama hadir pada tanggal 24 Juni 2011 sampai 18 Oktober 2013 dengan jumlah 4 volume dan disusul dengan sebuah light novel yang berjudul Danganronpa/Zero pada tanggal 15 september 2011.

Tahun 2013, Sebuah serial TV anime yang berjudul Danganronpa: The Animation rilis dengan jumlah 13 episode, anime ini juga sebelumnya merupakan adaptasi dari manga yang berjudul sama yang rilis ditahun yang sama pula. Hingga akhirnya sebuah light novel yang berjudul Danganronpa Kirigiri rilis 13 september 2013 sampai dengan sekarang. Setelah itu beberapa serial anime resmi rilis dan mendapatkan cukup banyak perhatian oleh banyak penggemar anime, khususnya bagi mereka yang sebelumnya memainkan permainan danganronpa.

#Urutan Danganronpa

Berikut urutan untuk menonton anime danganronpa berdasarkan tanggal rilis

#1. Danganronpa: The Animation (TV Series)

Rilis: 4 Juli 2013 - 26 September 2013
Episode: 13
Sinopsis: Danganronpa: The Animation bercerita mengenai sekolah elite bernama Hope's Peak Academy yang menerima siswa paling hebat dalam berbagai bidang. Makoto Naegi ingin bersekolah disekolah tersebut dengan melalui jalur yang disebut “Siswa Paling Beruntung”. Namun, tiba-tiba Makoto terbangun dan terkunci disebuah kelas bersama 14 siswa lainnya yang kehilangan kesadaran mereka. Mereka diberi tahu oleh beruang yang bernama Monokuma, bahwa mereka akan dikurung dikelas tersebut sampai akhir hidup mereka dan jika ada orang yang melanggar peraturan maka mereka akan dibunuh. Satu-satunya cara untuk keluar dari tempat tersebut adalah dengan cara saling membunuh tanpa diketahui siswa lainnya.

#2. Danganronpa 3: The End of Hope's Peak High   (TV Series)

Judul Alternatif: Danganronpa 3: Ji Endo obu Kibōgamine Gakuen
Rilis: 11 Juli 2016 - 29 September 2016
Episode: 24
Sinopsis: Naegi dan teman-temannya yang selamat berhasil keluar dari akademi. Namun, setelah berhasil dari akademi tersebut, mereka dikejutkan dengan keadaan dunia yang sudah hancur. Dimana yang menjadi musuh saat itu hanyalah keputusasaan. Naegi yang bergabung dengan organisasi penumpas keputusasaan dituduh sebagai seorang penghianat, karena ia telah melindungi sisa dari keputusasaan tersebut, yang tidak lain adalah temannya sendiri.

#3. Super Danganronpa 2.5: Komaeda Nagito to Sekai no Hakaisha (OVA)

Rilis: 12 Januari 2017
Episode: 1
Sinopsis: Di Hope's Peak Academy, sebuah sekolah yang penuh dengan orang-orang luar biasa berbakat, Nagito Komaeda adalah anak laki-laki biasa yang tidak memiliki sifat khusus atau keterampilan yang menarik untuk dibahas, kecuali untuk ketidakberuntungannya yang luar biasa. Meskipun demikian, Komaeda menjalani kehidupan yang relatif normal dan ia pun puas dengan kebahagiaannya yang sederhana tersebut.

Tetapi semuanya berubah ketika seorang anak lelaki misterius yang menyatakan dirinya sebagai "Penghancur Dunia" tiba.


Itulah review dan urutan anime danganronpa berdasarkan tanggal rilis, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar