Rekomendasi Anime Siscon/Brocon: Kisah Cinta Adik Kakak

Rekomendasi Anime Siscon/Brocon: Kisah Cinta Adik Kakak

“Cinta itu buta”, sebuah pepatah yang sangat populer tersebut bisa juga berlaku untuk anime, sebuah hubungan terlarang antara adik dan kakak bisa saja terjadi pada cerita anime. Seperti artikel kali ini akan membahas anime dengan kisah cinta antara adik dan kakak, biasa juga disebut dengan anime siscon/ brocon. So!! Sebelum lanjut ke daftar rekomendasi, saya akan jelaskan apa itu yang dimaksud dengan siscon dan apa itu yang dimaksud dengan brocon, “Secara garis besarnya saja”.

  • Siscon, gabungan dari kata Sister dan Complex. Situasi dimana seseorang menyukai kakak atau adik perempuan-nya sebagai lawan jenis dan bukan/lebih dari keluarga atau rasa sayang sebagai kekasih.
  • Brocon, gabungan dari kata Brother dan Complex. Situasi dimana seseorang menyukai kakak atau adik laki-laki-nya sebagai lawan jenis dan bukan/lebih dari keluarga atau rasa sayang sebagai kekasih.
Baca selengkapnya penjelas siscon/brocon pada artikel Perbedaan Siscon dan Brocon.

Onii-chan”, “Onee-chan”. Kalimat legend tersebut bisa membuat orang kelepek-kelepek untuk seorang Siscon/Brocon. Namun jujur saja, hal tersebut mungkin menurut saya, seorang Siscon/Brocon “Mungkin” belum pernah merasakan rasanya mempunyai saudara lawan jenis. Tapi, kembali lagi ke situasi atau keadaan orang tersebut, sih! Bagi Anda yang menyukai anime dengan tema Siscon maupun Brocon, berikut saya tuliskan beberapa anime yang mempunyai cerita siscon dan brocon terbaru saat ini.

Perlu diperhatikan beberapa anime ini mempunyai rating dewasa, harap bijak dan tonton sesuai usia Anda. Cek terlebih dahulu rating anime yang akan Anda tonton di myanimelist.net

#1. Ore no Imouto ga Konnani Kawaii ga Nai

Sumber: id.wikipedia.org

Judul Alternatif : OreImo, My Little Sister Can’t Be This Cute 
  Anime ini bercerita tentang kehidupan Kousaka Kyousuke yang sudah bertahun-tahun tidak akur dengan adik perempuannya sendiri, yaitu Kousaka Kirino.

Suatu hari, Kyousuke menemukan DVD dan ternyata, di dalamnya terdapat game eroge dengan judul Love with Imouto (Bercinta dengan adik perempuan).

Tentu hal ini sangat mengejutkan Kyousuke. Karena penasaran, dia pun memutuskan untuk mencari tau siapa pemilik game eroge tersebut.

Hingga pada akhirnya, dia menemukan kalau pemiliknya tak lain adalah adiknya sendiri.

Lucunya, insiden itu justru membuat hubungan mereka lambat laun makin membaik. Dengan dalih ‘bimbingan konseling’, Kirino pun memaksa Kyosuke untuk ikut terjun ke dalam hobi laknatnya tersebut.

#2. Eromanga-sensei

Sumber: rightstufanime.com

 
Izumi Masamune adalah seorang siswa SMA dan juga seorang penulis light novel. Dia menulis novel bersama seorang ilustrator dengan nama pena “Ero Manga-sensei” yang mahir dalam membuat gambar erotis.

Meskipun Masamune mengarang novel bersama Ero Manga-sensei, namun dia belum pernah bertemu dengan ilustratornya tersebut. Di rumah Masamune tinggal bersama Izumi Sagiri, adik perempuannya yang seorang hikikomori. Suatu hari, Masamune terkejut melihat Sagiri menampakkan diri dan menyapanya setelah setahun mengurung diri di kamar, yang lebih mengejutkan lagi ternyata ilustrator Ero Manga-sensei yang selama ini bekerja bersamanya adalah adiknya sendiri.

#3. Imouto sae Ireba Ii

Sumber: syntasium.wordpress.com

Judul Alternatif : A Sister’s All You Need, It’d be Good if Only Little Sister Was Here
Mengisahkan kehidupan Itsuki Hashima , seorang novelis muda berbakat yang sangat tergila-gila dengan karakter adik perempuan aias Siscon. Sebagai novelis muda, hidupnya terbantu oleh orang-orang di sekelilingnya, mulai dari adiknya Cihiro yang begitu sempurna, Nayuta yang cabul dan terinspirasi dari Itsuki, Haruto rekan sejawatnya, dan Miyako teman sekampusnya.

#4. Oniichan dakedo Ai sae Areba Kankeinai yo ne!

Gambar: wall.alphacoders.com

Sudah 6 tahun Akiko dan Akito telah hidup terpisah karena orang tua mereka meninggal, mereka merupakan sepasang kakak dan adik dari keluarga Himenokouji yang akhirnya telah bertemu kembali. Mereka kini dapat bertemu kembali dan hidup bersama di sekolah yang sama.

Karena sudah lama tidak bertemu, Akiko jadi sangat menyukai kakaknya melebihi hubungan keluarga dan ia berpikir dapat melakukan hubungan lawan jenis dengan kakaknya. Namun sayangnya Akito menganggap Akiko hanya sang adik kandungnya. Sayangnya Akiko tetap berusaha untuk memenangkan hati kakaknya.

Sayangnya ditempat asrama Akiko tinggal terdapat beberapa gadis yang menjadi saingannya, akhirnya Akiko-pun berjuang keras untuk mendapatkan hati kakaknya.

#5. Kiss x Sis

Sumber: idntimes.com

 Keita adalah seorang anak yang mempunyai dua kakak tiri kembar yaitu Ako dan Riko, ayah-nya mengatakan kepada Keita bahwa dia dapat menikahi salah satu dari kakak nya tersebut. Oleh sebab itu terjadilah persaingan antara Ako & Riko untuk memperebutkan Keita. Banyak hal-hal konyol berbau dewasa yang terjadi dalam cerita anime ini.

#6. Kono Naka ni Hitori Imouto ga Iru

Sumber: nakaimo.wikia.com

Judul Alternatif : NakaImo – My Little Sister Is Among Them!
Mengisahkan seorang cowok bernama Mikadono Shougo yang berdasarkan surat wasiat peninggalan mendiang ayahnya, akan mewarisi perusahaan konglomerasi besar yang keluarganya miliki. Syaratnya, ia harus pindah sekolah terlebih dahulu ke Perguruan Miryuuin dan menemukan ‘pasangan hidup’-nya di sana. Hanya saja, situasi Shougo diperumit dengan kehadiran seseorang yang mengaku sebagai adik perempuannya yang terlahir dari affair ayahnya dengan perempuan lain. Si adik perempuan ini secara terang-terangan menyatakan diri sebagai salah satu kandidat perempuan yang berminat menjadi istri Shougo. Kemudian Shougo dengan segala cara berupaya melakukan serangkaian penyelidikan agar dirinya jangan sampai tak sengaja ‘jadian’ dengan orang yang sebenarnya mempunyai hubungan darah dengan dirinya.


#7. Ore ga Suki nano wa Imouto dakedo Imouto ja Nai

Gambar: crunchyroll.com

Nagami Suzuka adalah seorang cewek kelas tiga SMP cantik yang memiliki nilai bagus dan juga ia merupakan ketua OSIS. Dia juga menulis sebuah light novel tentang seorang adik perempuan yang menyayangi kakak lelakinya, novel itu juga memenangkan penghargaan light novel. Setelah ia dan Kakanya Yuu membahas masalah ini, Yuu memulai debut dan menggantikan Suzuka karena Suzuka sangat disulitkan dengan kegiatannya.

#8. Mahouka Koukou no Rettosei

Gambar: figurex.net

Disebuah sekolah sihir terdapat seorang Kakak Beradik yang bersekolah disana, Tatsuya dan Miyuki. Disekolah tersebut terdapat sistem pembelajarannya yang membagi dua muridnya.
  1. Bloom, diisi dengan murid-murid dengan nilai terbaik.
  2. Weed, diisi dengan murid-murid dengan nilai rendah
Sang adik Miyuki terdapat dikelas Bloom dan Kakaknya, Tatsutya berada dikelas Weed. Meskipun Tatsuya memiliki kemampuan diatas murid-murid lainnya.

#9. Yosuga no Sora

Gambar: anime2you.de

Kasugano Haruka dan Kasugano Sora merupakan kakak beradik kembar, Sora mempunyai penyakit yang mengharuskan ia tinggal dirumah sakit sehingga ia tidak pernah bertemu dengan Haru. Tanpa sadar mereka mulai saling mencintai, beberapa tahun kemudian orang tua mereka meninggal dan memaksa mereka untuk pindah ke desa dimana kakek mereka tinggal. Lambat laun Haruka mulai mengingat kejadian masa lalu kala ia tinggal disana, rasa bersalah terhadap teman lamanya dan cinta pertamannya.

#10. ImoCho

Gambar: comicsblog.it

Judul Alternatif : Recently, My Little Sister is Unusual, ImoCho, ImoCyo
Karena Ibunya menikah kembali, Mitsuki tinggal bersama keluarga barunya. Ia tinggal bersama Ayah tiri dan Kakak tirinya yang bernama Yuya. Namun Mitsuki benar-benar menjaga jarak dengan Kakaknya, bahkan mereka jarang mengobrol atau berinteraksi satu sama lain. Karena ayahnya ditransfer keluar negeri bersama ibunya, mereka terpaksa tinggal bersama dirumah.

#11. Koi Kaze

Gambar: minitokyo.net

Saeki Koushirou bekerja sebagai wedding planner, tapi kehidupan cintanya sendiri begitu berantakan. Latar belakangnya membuat ia kesulitan untuk mencintai sesuatu sepenuh hati. Ayahnya menikah lagi, dan membawa seorang anak perempuan yang akan menjadi adiknya. Setelah dibuang oleh pacarnya, ia penasaran dengan gadis yang akan menjadi adiknya, namun ia sadar bahwa gadis itu akan menjadi adiknya.

#12. Aki Sora

Gambar: pinterest.com

Berkisah tentang Sora dan kedua saudara perempuan kembarnya, Aoi Aki dan Aoi Nami, mereka terlibat dalam hubungan terlarang antara Sora × Aoi Aki dan Sora × Aoi Nami. Hubungan Aki dan Sora dimana meraka benar-benar layaknya sepasang kekasih, sedangkan kembarannya Sora, Nami adalah seorang Yuri.

#13. Domestic na Kanojo

Gambar: rangking.id

Judul Alternatif: Domestic Girlfriend
Natsuo Fuji tengah jatuh cinta kepada guru disekolahnya yang bernama, Hina. Namun, ia ingin menghilangkan perasaannya tersebut, kemudian ia ikut “Kencan Buta”. Disana ia bertemu gadis aneh bernama Tachibana Rui, tanpa sengaja mereka berhubungan lawan jenis walaupun mereka tidak memiliki rasa cinta. Setelah itu ayahnya menikah lagi dan ia mendapatkan dua orang saudara perempuan, dan ternyata mereka berdua adalah Tachibana Hina dan Tachibana Rui.

Itulah deretan anime cinta terlarang Siscon/Brocon terbaru, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!
Baca Juga

9 comments

  1. Gan tolong minta list 3 rekomendasi dari list yg diatas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau paling recommended, menurut saya.
      • OreImo
      • Mahouka Koukou no Rettosei
      • Eromanga-sensei

      Terima kasih telah berkunjung

      Delete
    2. Ok Sip, Thanks gan btw blognya lumayan , keep update ya gan.....

      Delete
  2. domestic girlfriend no 1 drama nya

    ReplyDelete
  3. Gan?! Gw boleh nyalurin ide gw di situs ini gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan saja, hubungi saya di halaman kontak https://www.ezakun.id/p/kontak.html atau email saya ejangnurjaman9@gmail.com

      Delete
  4. Rekomendasi dari gua
    •Domestic No Kanojo
    •Mahouka Gakkou
    •Kiss x sis
    •Eromanga Sendiri

    Tapi sebenernya semuanya bagus kok...tapi itu dari segi yg gua paling suka tonton :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mahouka dan eromanga, the best lah,,, 👍

      Delete