Skip to main content

#StayHome: Perbedaan Shingeki no Kyojin dan Attack on Titan

Shingeki no Kyojin (Gambar 1: medium.com)

Attack on Titan (Gambar 2: pinterest.com)


Perbedaan apa yang Anda dapatkan dari gambar tersebut? Ya! Gambar 1 adalah gambar dari anime Shingeki no Kyojin sedangkan Gambar 2 adalah gambar Live Action (LA) yang diadaptasi dari anime Shingeki no Kyojin dengan judul Attack on Titan. Bagaimana sekarang Anda paham salah satu perbedaan dari Shingeki no Kyojin dan Attack on Titan? Selain itu Shingeki no Kyojin dapat diartikan ke bahasa inggris sebagai Attack on Titan. Nah, sekarang Anda mulai paham apa itu perbedaan Shingeki no Kyojin dan Attack on Titan.

Ada beberapa orang yang belum paham perbedaan antara Shingeki no Kyojin dan Attack on Titan, kemungkinan besar orang tersebut baru menapaki dunia per-anime-an. Maka tidak heran jika di sejenis grup anime ada yang bertanya mengenai pertanyaan tersebut. Namun apakah Anda akan percaya jika ada orang yang bertanya mengenai hal ini di grup anime? Tentu saja tidakkan? Karena sebagian orang menganggap "ini pertanyaan konyol" atau "cuma orang yang ingin pansos doang ini mah".

Selanjutnya orang yang bertanyapun di bully dengan komenan yang cukup pedas, saya sendiri cukup merasa kasihan kepada orang yang "benar-benar" tidak tahu perbedaan ini tetapi saat dibertanya malah di bully. Sikap apa yang Anda lakukan jika hal ini terjadi? Semua terserah Anda. Saya pribadi cuma bisa kasih saran "Stop Bullying" sesama penggemar anime atau untuk orang yang hanya sekedar suka anime atau siapapun itu mari kita menjawab pertanyaan ataupun bertanya didunia maya maupun nyata dengan baik dan sopan.

Kasus ini pernah saya temui dibeberapa grup anime, memang sih ada yang bertanya benar-benar tidak tahu dan ada juga yang ingin pansos semata ataupun lainnya. Memang sih terkadang pertanyaan yang cuma ingin pansos bisa membuat efek negatif seperti ini, tapi bagaimanapun manusia itu makhluk yang mempunyai akal dan nafsu.

Saya pribadi mengajak semua sobat pembaca mari hidup rukun, termasuk animers ataupun yang sekedar suka anime.

Beberapa fakta mengenai Shingeki no Kyojin dan Attack on Titan

Shingeki no Kyojin

  • Shingeki no Kyojin jika diterjemahkan ke bahasa indonesia adalah "Raksasa Penyerang" sedangkan untuk bahasa inggris ialah "Attack on Titan".
  • Shingeki no Kyojin adalah anime yang diadaptasi dari manga yang berjudul sama karya Hajime Isayama.
  • Shingeki no Kyojin atau sering disingkat SnK sering digunakan untuk menyebut judul anime & manga-nya dibandingkan dengan sebutan Attack on Titan.
  • Orang luar jepang terkadang suka menyebut anime Shingeki no Kyojin dengan sebutan Attack on Titan.
  • Penyebab munculnya makhluk raksasa demihuman dalam SnK adalah akibat persekutuan seseorang dengan iblis, lebih ke Supernatural.

Attack on Titan

  • Attack on Titan jika diterjemahkan ke bahasa indonesia adalah "Raksasa Penyerang" sedangkan untuk bahasa jepang ialah "Shingeki no Kyojin".
  • Attack on Titan adalah judul resmi untuk film live action yang diadaptasi dari anime & manga Shingeki no Kyojin karya Hajime Isayama, disutradari oleh Shinji Higuchi serta diproduksi oleh Toho Pictures.
  • Attack on Titan atau AoT sering digunakan untuk menyebut film adaptasi live action dari SnK.
  • Penyebab munculnya makhluk raksasa demihuman dalam AoT diakibatkan formula para ilmuan untuk membuat semacam manusia untuk alat berperang, lebih ke sains fiksi (Sci-Fi).


Intinya penyebutan Shingeki no Kyojin lebih digunakan untuk anime & manga-nya sedangkan Attack on Titan lebih digunakan ke penyebutan versi Live Action-nya. Meskipun begitu kita bebas menyebut SnK atau AoT, untuk manga, anime ataupun LA-nya. Karena maknanya sama, cuma bahasanya saja yang berbeda.

Bagaimana sekarang Anda paham perbedaan antara Shingeki no Kyojin dan Attack on Titan? Sama tapi berbeda, berbeda tapi tetap sama. Itulah dunia ya gan, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat. Sekian dan,

Terima kasih sudah membaca!


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar