Skip to main content

Apa itu NTR (Netorare) yang sebenarnya dalam istilah anime

NTR kependekan dari NeToraRe yang merupakan gabungan dari kata Neru yang berarti “tidur” dan Torareru yang berarti “diambil” adalah keadaan dimana seseorang mengambil pacar orang lain sampai menidurinya. Hanya sekedar meluruskan makna sebenarnya dari NTR ini, banyak yang masih salah paham mengenai NTR. Misalnya dalam anime si Protagonis mempunyai pacar si cewek A kemudian datanglah si cewek B merebut si Protagonis, dalam kasus ini kejadian tersebut tidak dapat dikatakan NTR.

Kejadian tersebut bisa dikatakan anime tersebut bisa dikatakan anime romantis biasa, walaupun lumayan sad. Dalam kasus NTR bukan hanya merebut pacar orang lain, tetapi sampai meniduri pacar orang lain maupun korban atau si pelaku NTR itu cewek maupun cowok. Misalnya dalam anime White Album 2, dimana si tokoh utama (protagonist) sudah mempunyai seorang pacar tetapi malah sampai meniduri cewek lain. Nah kejadian tersebut baru bisa dikatan pure NTR .

Perhatian! Artikel ini bertujuan sebagai informasi belaka

Gambar: animenewsnetwork.com

Secara harfiah NTR/Netorare dapat diartikan “kekasihmu diambil orang lain”. Namun karena gabungan kata Netorare sendiri mengandung kata “diambil” dan “tidur” maka ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar bisa dikatakan NTR.
  1. Si Protagonis/Tokoh utama mempunyai sebuah hubungan romantis dengan si A.
  2. Si Protagonis/Tokoh utama direbut/diambil oleh si B.
  3. Si Protagonis/Tokoh utama menjalani hubungan “terlarang” dengan si B.

Setidaknya itulah beberapa syarat yang dapat saya simpulkan mengenai kejadian tersebut dapat dikatakan NTR atau bukan NTR. Kalau sekedar cinta segitiga bisa walaupun sampai saddest tanpa ada hubungan terlarang saya rasa hal tersebut tidak dapat dikatakan sebagai NTR atau tanpa adanya hubungan romantis seperti pacaran.

Ada sebuah adegan misalnya dalam sebuah film anime dimana si tokoh utama mempunyai hubungan dengan si A tetapi si tokoh utama tersebut malah “berhubungan” dengan orang lain (si B misalnya), saya rasa hal tersebut tidak dapat dikatakan NTR jika hubungan si tokoh utama dan si A tidak ada hubungan romantis (teman misalnya). Beda lagi jika si tokoh utama mempunyai hubungan romantis dengan si A, maka kejadian tersebut baru dapat dikatakan NTR.

Mulai saat ini jangan salah paham lagi ya gan soal pengertian NTR ini, bahaya jika Anda sampai bertemu dengan “Team Bully”.

Terima kasih sudah membaca!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar