27 Anime Isekai Overpower Terbaik

27 Anime Isekai Overpower Terbaik

Anime Isekai dari beberapa tahun kebelakang sangat populer dikalangan pecinta anime, oleh karena itu banyak sekali anime bertemakan Isekai atau dunia lain rilis tiap tahunnya dan menjadi booming dikalangan penggemar anime. Banyak anime isekai yang sukses dan diadaptasi diberbagai media seperti Sword Art Online.

Disisi lain anime dengan tokoh utama yang memiliki kekuatan Overpower seperti Overlord dan One Punch Man semakin banyak memiliki penggemar tersendiri, kemungkinan besar ada beberapa atau banyak penggemar anime yang bosan dengan tokoh utama yang memiliki karakter lemah.

Kedua jenis anime tersebut memiliki banyak penggemar tersendiri. Oleh karena itu, disini saya akan rekomendasikan beberapa anime Overpower bertemakan Isekai atau dunia lain yang wajib anda tonton. Untuk gambaran anime isekai overpower yang saya rekomendasikan kali ini berlatar didunia lain, dengan tokoh utama yang sudah ada didunia lain atau dipanggil/direinkarnasi didunia lain.

1. Ichiban Ushiro no Daimaou


Genre: Action, Harem, Comedy, Magic, Ecchi, Fantasy, School
Sinopsis: Sai Akuto seorang siswa pindahan dari Academy Magic Constant dan juga dikenal sebagai Demon King Daimao, Akuto memutuskan dirinya ingin menjadi hight priest agar dunia lebih baik. Namun saat pemeriksaan fisik ia diramalkan dimasa depannya ia akan menjadi seorang Raja Iblis. Oleh hal tersebut Akuto jadi ditakuti oleh teman sekolahnya meskipun begitu ada juga beberapa orang yang mengaguminya, disisi lain ada seorang siswa yang bernama Hattori Junko yang berniat membunuhnya. Atas dasar tersebut Korone seorang gadis android diutus untuk mengawasi kegiatannya disekolah.

2. Knight's & Magic


Genre: Action, Fantasy, Mecha, School
Sinopsis: Tsubasa Kurata adalah seorang programmer handal yang dikagumi teman-temannya karena mampu bekerja secara efisien meskipun ia juga merupakan otaku mecha. Suatu hari ia tertabrak mobil dan meninggal dunia sesaat setelah ia membeli sebuah model kit mecha terbaru. Setelah itu ia dihidupkan kembali didunia lain sebagai Ernesti "Eru" Echevaria, didunia tersebut terdapat sebuah mecha robot bernama Silhouette Knight yang digerakan dari sumber tenaga sihir. Berkat kemampuan programming dan pengetahuan mecha-nya dikehidupan sebelumnya, Eru berambisi menjadi Knight Runner (sebutan untuk pengendara Silhouette Knight) dan membuat robot mecha Silhouette Knight-nya sendiri.

3. Shinmai Maou no Testament


Genre: Action, Ecchi, Fantasy, Romance, Harem, Demons
Sinopsis: Ayah Basara Toujo membawa dua orang gadis yang akan jadi adik barunya, alasan ayahnya membawa mereka berdua adalah agar Basara dapat melindungi mereka dari orang aneh yang mengikuti mereka. Namun ternyata dua orang gadis tersebut yaitu Mio merupakan putri dari Raja Iblis dan Maria adalah seorang Succubus yang melayaninya. Mereka berencana akan menyerang Basara saat ayahnya pergi, namun dengan mudah Basara mengalahkan mereka. Meskipun sudah ditipu Basara memutuskan untuk tetap melindungi mereka berdua.

4. Log Horizon


Genre: Action, Game, Adventure, Magic, Fantasy
Sinopsis: Orang-orang yang masuk ke dalam dunia game dan berusaha keluar dari sana. Shiroe yang memiliki nama asli Kei Shirogane memiliki kemampuan dibidang strategi bahkan ia dikenal sebagai Villain in Glasses (Haraguro Megane). Shiroe sendiri sebenarnya adalah seorang Guild Master, meskipun awalnya ia enggan bergabung dengan Guild, kini ia bergabung dan berusaha mencari cara keluar dari game tersebut.

5. Hagure Yuusha no Aesthetica


Genre: Action, Super Power, Ecchi, Fantasy
Sinopsis: Sesaat sebelum mengakahkan Raja Iblis, Ousawa Akatsuki mendapat kepercayaan untuk membawa putrinya bernama Miu. Setelah berhasil mengalahkan Raja Iblis Akatsuki akhirnya berencana kembali ke dunia asalnya bersama Miu, namun hal tersebut telah diketahui oleh sang ratu dan ia pun dicegah oleh beberapa sekelompok maid. Didunia asalnya Akatsuki menyuruh mengaku Miu sebagai adiknya, tetapi karena Akatsuki diramalkan akan menjadi Raja Kebebasan yang Agung. Akhirnya Ia menjadi incaran oleh orang-orang yang lebih dulu keluar dari dunia tersebut.

6. No Game No Life


Genre: Game, Adventure, Comedy, Supernatural, Ecchi, Fantasy
Sinopsis: Anime ini menceritakan dua adik kakak yang cerdas dan jenius, ceritanya sendiri berawal dari mereka yaitu sang kakak yang bernama Sora dan sang adik yang bernama Shiro yang terlempar ke dunia isekai yang dimana terdapat 10 aturan mutlak untuk menyelesaikan seluruh permasalahan yang diselesaikan dengan sebuah game. Sora sangat ahli dalam menyusun strategi sedangkan Shiro ahli dalam kalkulasi dan logika,  mereka berdua dikenal dengan Blank sebuah kelompok pemain yang tak terkalahkan.

7. Mondaiji-tachi ga Isekai kara Kuru Sou Desu yo?


Genre: Action, Comedy, Fantasy, Supernatural
Sinopsis: Suatu hari tiga orang anak muda mendapatkan surat misterius secara bersamaan dan berpindah ke dunia lain yang bernama Little Garden setelah membukanya, mereka bertiga adalah.
  1. Sakamaki Izayoi, seorang pemuda cerdas dengan kekuatan yang luar biasa serta kemampuan yang tidak diketahui.
  2. Kudou Asuka, seorang gadis yang mampu membuat semua makhluk hidup agar menuruti perintahnya.
  3. Kasukabe You, seorang gadis yang mampu berkomunikasi dengan hewan dan mampu mengambil kemampuan dari hewan tersebut.
Didunia tersebut mereka disambut oleh seorang bunny girl bernama Kuro Usagi yang menjelaskan kenapa mereka ada disini. Ketiga orang tersebut dipanggil karena untuk membantu sebuah komunitas yang selama ini kehilangan status sosial dalam sebuah permainan bernama “Gift Game” akibat mengalami kekalahan.

8. Nanatsu no Taizai


Genre: Action, Adventure, Ecchi, Fantasy, Magic, Shounen, Supernatural
Sinopsis: Nanatsu no Taizai merupakan tujuh orang kesatria terkuat dari Kerajaan Liones yang difitnah akan melakukan kudeta terhadap kerajaannya dan membuat anggota mereka jadi terpecah belah. Suatu hari putri dari kerajaan tersebut yang bernama Elizabeth mencari Nanatsu no Taizai karena kesatria kudus berencana melakukan penyerangan terhadap raja dan anggota keluarga kerajaan lainnya. Diperjalanan Elizabeth hampir terbunuh oleh kesatria kudus tetapi ia berhasil diselamatkan oleh Meliodas yang juga merupakan kapten dari anggota Nanatsu no Taizai dan kebetulan sedang mencari anggota lainnya. Semenjak saat itu mereka berdua mulai bekerja sama untuk mencari anggota Nanatsu no Taizai yang lainnya

9. Sword Art Online


Genre: Action, Adventure, Fantasy, Game, Romance
Sinopsis: Pada tahun 2022 sebuah permainan Virtual Reality bernama Sword Art Online (SAO) Rilis, permainan tersebut menggunakan helm bernama NerveGear yang mampu mengontrol karakter permainan didalam SAO melalui pikiran mereka. Pada tanggal 6 November 10.000 pemain login termasuk Kirito, namun mereka menyadari bahwa tidak dapat melakukan Logout atau menghubungi Game Master. Akhirnya mereka dipaksa mengalahkan bos terakhir di lantai 100 dalam permain tersebut agar bisa keluar dari game tersebut. Mereka yang mati, kehabisan HP, atau memaksa melepaskan helm akan mati didunia nyata.

10. Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu


Genre: Comedy, Ecchi, Fantasy, Harem, Magic
Sinopsis: Takuma Sakamoto merupakan seorang pemain MMORPG bernama Cross Revirie, didalam game tersebut ia mendapatkan julakan “Raja Iblis” karena kekuatannya. Suatu hari ia dipanggil ke dunia lain oleh dua orang gadis bernama Galleu Rem yang merupakan manusia setengah binatang dan Sheera L. Greenwood yang merupakan seorang Elf. Takuma dipanggil kedunia tersebut untuk dijadikan budak oleh mereka berdua, tetapi karena skill memantulkan sihirnya oleh item magic reflection justru membuat dua gadis tersebutlah yang menjadi budaknya. Kemudian Takuma mengubah namanya menjadi Diablo dan mengaku sebagai Raja Iblis dari dunia lain.

11. Isekai wa Smartphone to Tomo ni


Genre: Adventure, Harem, Comedy, Magic, Romance, Fantasy
Sinopsis: Karena kesalahan dewa saat menurunkan petir Mohizuki Touya mendapatkan dirinya telah meninggal dunia. Atas permintaan maaf dari dewa, Touya dihidupkan kembali didunia lain dan diberi satu permintaan. Touya meminta kepada dewa agar ia tetap dapat menggunakan smartphone-nya, selain itu dewa meningkatkan kemampuan dasar Touya serta memberikan kemampuan agar ia dapat menggunakan semua jenis sihir saat didunia tersebut.

12. Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku


Genre: Adventure, Fantasy, Harem
Sinopsis: Suzuki Ichiro adalah seorang programer berusia 29 tahun yang sibuk memperbaiki berbagai bug dalam sebuah game yang dikembangkan oleh perusahaannya, Suzuki memiliki nickname bernama Satou dalam beberapa game yang dites olehnya. Saat sedang tertidur dikantornya tiba-tiba ia mendapati dirinya berada didalam game yang sedang dikembangkannya dan fisiknya berubah menjadi seperti usia 15 tahun. Namun Satou (nickname-nya dalam game tersebut) menganggap semua itu hanyalah mimpi, hingga kemunculan Lizardman menyerangnya dan membuatnya terluka. Satou-pun mengeluarkan skill hujan meteornya dan memusnahkan pasukan Lizardman sehingga levelnya menjadi naik ke level 310.

13. Overlord


Genre: Action, Adventure, Fantasy, Game, Magic, Supernatural
Sinopsis: Seorang pemain game DMMORPG (Dive Massively Multyplayer Online Role Playing Game) bernama Momonga memutuskan untuk tetap tinggal didalam game yang sedang populer saat itu yang bernama Yggdrasil sebelum game tersebut benar-benar ditutup dan server dimatikan. Namun, saat server dimatikan ia tertidur dan mendapati dirinya sudah terjebak dan tidak dapat keluar dari game tersebut. Bukan hanya itu, seluruh karakter NPC dalam game tersebut memiliki tingkah layaknya manusia. Karena sudah terlanjur terjebak akhirnya ia tetap menjalani kehidupan disana dengan kekuatan yang dimilikinya dan seluruh NPC yang miliknya serta mengubah namanya menjadi Ainz Oowl Gown dan mulai menyebarkan namanya ke seluruh dunia.

14. Youjo Senki


Genre: Action, Military, Magic
Sinopsis: Seorang prajurit muda, Tanya Degurechaff memiliki tampang "loli" namun terkenal dengan kekejamannya serta kemampuan dan taktik yang luar biasa. Ia juga mendapatkan julukan "Iblis dari Rhine" karena kekejamannya tersebut. Dulunya ia adalah pekerja kantoran biasa di Tokyo, namun suatu hari dia menantang seorang yang mengakui dirinya sebagai Tuhan/Dewa, Being X dalam pertarungan kecerdasan. Hal itu ia di renkarnasi ke dalam dunia yang ia tempati sekarang, sehingga dirinya hidup di dalam dunia baru yang penuh peperangan sebagai Prajurit Militer

15. Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou


Genre: Action, Adventure, Fantasy, Harem
Sinopsis: Nagumo Hajime adalah otaku biasa, namun tiba-tiba ia dan bersama teman-teman sekelasnya masuk ke dunia lain (Isekai). Mereka semua diperlakukan layaknya pahlawan, di dunia tersebut mereka bertugas untuk menyelamatkan umat manusia dari kepunahan. Tetapi, tidak seperti kebanyakan temannya, Hajime menjadi orang yang lemah dan sering ditindas oleh teman-temannya. Akankah Hajime bertahan didunia yang penuh dengan monster dan iblis?

16. Isekai Cheat Magician


Genre: Action, Adventure, Fantasy
Sinopsis: Taichi dan Rin adalah siswa SMA  biasa yang tiba-tiba dipanggil kedunia lain. Dunia yang penuh fantasy, dimana sihir dan monster dapat ditemukan. Namun, mereka ketakutan dan melarikan diri setelah mendapati serangan monster dan akhirnya mereka pergi ke sebuah guild. Ternyata setelah diketahui mereka berdua memiliki kekuatan sihir yang luar biasa, disini lah kehidupan baru mereka dimulai.

17. Maou-sama, Retry!


Genre: Action, Adventure, Fantasy
Sinopsis: Oono Akira adalah seorang  pria dewasa yang bekerja secara normal seperti orang pada umumnya. Tiba-tiba ia dipindahkan ke dunia lain saat mencoba karakter yang dikenal sebagai "Raja Iblis" dalam permainan yang ia kelola. Di sana, dia bertemu dengan seorang gadis yang mempunyai kaki cacat, akhirnya mereka pun melakukan perjalanan bersama, tetapi karena Akira sudah menjadi raja iblis maka hal itu tidak lah mudah. Ia menjadi incaran oleh beberapa negara dan orang-orang yang ingin menaklukannya. Meskipun ia sebenarnya adalah Raja Iblis di luar tetapi normal didalam.

18. Kenja no Mago


Genre: Action, Comedy, Magic, Romance, Fantasy
Sinopsis: Seorang pria muda telah meninggal dalam kecelakaan, kemudian ia terlahir kembali di dunia lain menjadi seorang bayi! Setelah itu, ia diurus oleh pahlawan patriot “Sage” Merlin Wolford dan diberi nama Shin. Dia dibesarkan sebagai seorang cucu oleh Merlin serta menguasai ilmu-ilmu yang diajarkan Merlin. Namun ketika ia sudah berumu 15 tahun,ia mulai pergi ke dunia bebas. Tetapi Merlin melupakan sesuatu, yaitu lupa untuk mengajarinya akal sehat. Lantas bagaimanakah Shin melanjutkan hidupnya didunia fantasi sebagai laki-laki abnormal?

19. Tensei shitara Slime Datta Ken



Genre: Fantasy, Shounen
Sinopsis: Satorou Mikami, 37 tahun meninggal dunia karena ditusuk oleh penjahat setelah ia mencoba untuk menyelamatkan junior dari tempat kerjannya. Kemudian ia hidup kembali  di sebuah dunia fantasy, sayangnya ia memiliki wujud slime dan bukannya manusia. Namun, ia memiliki sebuah kemampuan unik yang dinamakan "predator", dimana ia dapat memakan sesuatu dan dapat meniru sesuatu yang dimakannya serta meniru kemampuannya. Saat ia sadar dirinya adalah slime, ia berada disebuah gua yang merupakan tempat disegelnya sang naga terkuat. Singkatnya ia berteman dengan naga tersebut dan memulai petualangannya sebagai slime di dunia fantasy.

20. Shinchou Yuusha: Kono Yuusha ga Ore Tueee Kuse ni Shinchou Sugiru


Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy
Sinopsis: Dewi Listarte memanggil pahlawan untuk membantunya dalam game Gairbrunde dengan tingkat kesulitan hard-mode. Sang Pahalawan Seiya Ryuuguuin, memegang status cheat-rank, tapi dia sangat berhati-hati. Bahkan dia membeli tiga set baju besi: satu untuk dipakai, satu cadangan, dan satu cadangan untuk cadangan. Selain menyimpan stok barang dalam jumlah yang tidak masuk akal, ia tetap berada di kamarnya untuk latihan otot sampai ia mencapai level maksimal dan bahkan bertarung melawan slime dengan kekuatan penuh demi  sebuah keamanan.

21. Claymore


Genre: Action, Adventure, Super Power, Demons, Supernatural, Fantasy, Shounen
Sinopsis: Iblis haus darah dan daging manusia, youma, sangat ditakuti orang-orang. Namun, ada seorang gadis setengah manusia dan setengah youma yang berbetualang untuk membasmi iblis ini. Suatu hari ia berhasil menyelamatkan Raki yang diserang iblis youma. Karena keluarga Raki terbunuh, akhirnya dia mengikuti Claymore berpetualang untuk membasmi iblis ini.

22. Hachi-nan tte, Sore wa Nai deshou!


Genre: Action, Fantasy
Sinopsis: Terbangun di dunia baru, Shingo Ichinomiya pria yang berusia 25 tahun menyadari bahwa dia ada di dalam tubuh anak berusia enam tahun. Sebelumnya dia berada di bumi sebagai pekerja di sebuah perusahaan, sekarang dia berada di dunia lain dan memiliki tubuh serta nama baru, Wendelin Von Benno Baumeister, putra kedelapan dari keluarga bangsawan miskin yang tinggal di pedesaan. Sadar akan situasinya sekarang, Shingo yang sekarang bernama Wendelin, berusaha keras untuk mengubah status keuangan dan sosialnya menjadi lebih baik. Bakat magisnya yang luar biasa mungkin akan menjadi apa yang dia butuhkan untuk mencapai tujuan tersebut.

23. Kami-tachi ni Hirowareta Otoko


Genre: Adventure, Slice of Life, Magic, Fantasy
Sinopsis: Ryouma Takebayashi saat tidur pada usia 39 tahun setelah menjalani hidup dalam kemalangan. Tiga dewa yang kasihan padanya menawarinya kesempatan untuk bereinkarnasi di dunia sihir, di mana dia hanya memiliki satu misi yaitu menjadi dirinya sendiri dan menikmati hidup. Mereka memberikan Ryouma kemampuan fisik yang kuat serta kemampuan untuk menguasai semua elemen. Kemudian dia di teleportasi ke dunia tersebut sebagai anak kecil di sebuah hutan.

Tiga tahun berlalu. Setelah menghabiskan sebagian besar waktunya untuk meneliti slime, Ryouma telah berhasil mengembangkan jenis slime yang unik, melatih pasukan slime sambil mengembangkan kemampuan sihirnya. Meskipun dia senang dengan keadaannya sekarang, dia agak merindukan keberadaan manusia. Tetapi setelah menyembuhkan anggota yang terluka dari sekelompok pengelana yang lewat, Ryouma dibujuk untuk pergi bersama mereka dan keluar dari hutan ditemani oleh sekumpulan slime. Dunia baru menunggunya, di mana keahliannya sebagai pengguna sihir dan penjinak monster terus menimbulkan kejutan dan kekaguman.

24. Maou Gakuin no Futekigousha: Shijou Saikyou no Maou no Shiso, Tensei shite Shison-tachi no Gakkou e


Genre: Action, Demons, Magic, Fantasy, School
Sinopsis: Di masa lalu, perang antara manusia dan iblis menyebabkan kekacauan dan pertumpahan darah yang meluas. Untuk mengakhiri konflik yang tak berujung ini, Raja Iblis Anos Voldigoad rela mengorbankan hidupnya, berharap terlahir kembali di masa depan yang damai.

Dalam persiapan kembalinya raja mereka, ras iblis menciptakan Akademi Raja Iblis, sebuah institusi elit yang bertugas menentukan identitas Anos ketika dia bangkit kembali. Dia bereinkarnasi dua milenium kemudian, tetapi yang mengejutkan, dia segera mengetahui bahwa tingkat sihir di dunia telah berkurang drastis selama ketidakhadirannya. Selain itu, ketika dia mendaftar di akademi untuk mendapatkan kembali gelarnya yang sah, dia mengetahui bahwa ada seseorang yang mengaku sebagai raja iblis palsu dan mengubah sejarah masa lalunya.

Terlepas hal tersebut, Anos tetap tidak terpengaruh. Saat dia berusaha mengungkap mereka yang mengubah masa lalunya yang gemilang, dia tetep berusaha menunjukan kekuatannya agar keturunannya menyadari bahwa penguasa mereka akhirnya telah kembali.

25. Tatoeba Last Dungeon Mae no Mura no Shounen ga Joban no Machi de Kurasu Youna Monogatari


Genre: Adventure, Fantasy
Sinopsis: Lloyd adalah petualang pemula yang mempunyai mimpi untuk menemukan "kekuatan sejati" di ibu kota yang selalu dia kagumi, meski tumbuh bersama tetangga yang selalu menganggapnya lemah.

Ceritanya dimulai dengan dia berangkat dari kampung halamannya, yang kebetulan terletak tepat di sebelah salah satu dungeon paling berbahaya di dunia. Lloyd mungkin menganggap dirinya lemah, tetapi ketika dia pergi ke kota sebagai pemula bagi para petualang, perbedaan antara dia dan orang lain sangatlah mencolok.

26. Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu


Genre: Drama, Magic, Fantasy
Sinopsis: Tewas saat menyelamatkan orang asing dari tabrakan lalu lintas, seorang NEET berusia 34 tahun bereinkarnasi ke dunia sihir sebagai bayi yang baru lahir bernama Rudeus Greyrat. Dengan pengetahuan, pengalaman, dan penyesalan dari kehidupan sebelumnya, Rudeus bersumpah untuk menjalani hidup yang memuaskan dan tidak mengulangi kesalahan di masa lalunya.

Diberkahi dengan kekuatan magis yang luar biasa serta pikiran yang sudah dewasa, Rudeus dipandang jenius oleh orang tua barunya. Segera, dia mendapati dirinya belajar di bawah para pejuang yang kuat, seperti ayah pendekar pedang dan seorang penyihir bernama Roxy Migurdia. Semuanya untuk mengasah bakatnya yang hebat. Tapi meski polos, Rudeus tetaplah seorang otaku mesum, yang menggunakan kekayaan pengetahuannya untuk mendapatkan wanita yang tidak pernah bisa dia lakukan di kehidupan sebelumnya.

27. Ore dake Haireru Kakushi Dungeon


Genre: Action, Adventure, Harem, Ecchi, Fantasy
Sinopsis: Noir adalah putra seorang bangsawan kalangan rendah, saat hendak memulai hari pertamanya untuk bekerja, tiba-tiba ia dikeluarkan dari pekerjaannya tersebut akibat bangsawan kalangan atas. Dia memang memiliki satu kekuatan langka, yaitu kemampuan magis untuk berkonsultasi dengan orang bijak yang hebat, sayangnya kekuatan itu dapat membuatnya sakit kepala yang parah. Tidak yakin dengan masa depannya, dia mengakses orang bijak untuk mendapatkan nasihat tentang bagaimana untuk bergerak maju dan diarahkan ke Dungeon rahasia yang dipenuhi dengan binatang langka dan barang-barang magis. Di sinilah Noir akan melatih, mengumpulkan pengalaman dan kekayaan, sampai dia cukup kuat untuk mengubah nasibnya.

Terima kasih sudah membaca!
Baca Juga

Koreksi Anda sangat berharga bagi perkembengan Blog ini.

Centang "✓ Notify me" untuk mendapatkan pemberitahuan jika ada yang membalas komentar Anda.

Terima kasih telah berkomentar!