4 Tokusatsu paling terkenal dari Jepang

4 Tokusatsu paling terkenal dari Jepang

Masih ingatkah Anda dengan bebarapa serial Tokusatsu seperti Power Rangers, Kamen Rider, Ultraman ataupun Metal Hero? Ya, Sererial ini memang tokusatsu Paling terkenal di Indonseia bahkan di dunia.

Anak 90'an mungkin sudah tidak aneh lagi 4 serial tokusatsu diatas, bahkan beberapa serial tokusatsu masih cukup populer untuk anak zaman sekarang.

Tokusatsu adalah istilah dalam bahasa Jepang untuk Special Effects, tokusatsu sendiri sebenarnya merupakan kependekan dari istilah Tokushu Satsuei bisa juga diterjemahkan sebagai special photography.

Tidak heran memang jika tokusatsu menjadi sangat terkenal, penggunaan special effects serta penggunaan kostum pada pemerannya yang begitu menarik membuat anak-anak dan remaja betah menontonnya.

Ada banyak sekali serial dari genre tokusatsu terutama dari negara asalnya sendiri yaitu Jepang, namun 4 tokusatsu ini merupakan serial yang paling terkenal dikalangan anak-anak, remaja bahkan dewasa. Anda sendiri pasti pernah menonton atau tahu ke 4 serial tokusatsu ini.

Berikut pembahasan singkat 4 tokusatsu paling terkenal asal Jepang.

1. Super Sentai

Sumber: www.rowsdowr.com

Super Sentai adalah serial tokusatsu yang muncul pada tahun 1975, serial yang diproduksi oleh Toei Company Ltd, TV Ashasi dan Bandai ini memang sangat populer.

Pasukan yang biasa dipimpin oleh sentai warna merah ini sudah menjadi kegemaran anak-anak dari zaman dulu sampai sekarang, meskipun di Indonesia sendiri istilah Super Sentai kurang begitu terkenal. Istilah Power Rangers adalah istilah yang paling dikenal di Indonesia dibandingkan Super Sentai.

Wajar saja karena banyaknya film Power Rangers di TV Indonesia dibandingkan serial aslinya yaitu Super Sentai, meskipun begitu antara Super Sentai dan Power Rangers tidak lah berbeda jauh. Bisa dibilang Power Rangers sama dengan Super Sentai karena kostum dan jalan ceritanya tidak lah berbeda jauh, hanya saja Super Sentai diproduksi di Jepang sedangkan Power Rangers di Amerika Serikat.

2017 lalu juga dunia perindustrian Hollywood sempat membuat film Power Rangers movie versi mereka dengan judul Power Rangers yang diproduksi oleh Saban Entertainment, film ini juga bisa dikatakan sukses didunia perfilman Hollywood serta cukup banyak menuai respon positif dari para kritikus dan penontonnya.

Sebuah hal positif memang ketika film ini dibuat karena bisa mengingatkan kembali kepada kepopuleran Super Sentai didunia.

2. Kamen Rider

Sumber: riderrevo.bn-ent.com

Kamen Rider
atau di Indonesia juga ada yang menyebutnya dengan sebutan Kstaria Baja Hitam, pertama tampil dilayar kaca pada tahun 1971.

Awal kemunculannya Kamen Rider diceritakan tidak sebagai tim, melainkan menjadi satu Rider saja dalam satu cerita. Ini berbanding terbalik dengan Super Sentai. Meskipun dalam film berikutnya banyak ditampilkan para Rider dalam satu buah judul film Kamen Rider, seperti di Kamen Rider Ryuuki dan Kamen Rider Den-O.

Hollywood juga pernah mengadaptasi film Kamen Rider dengan judul Kamen Rider Dragon Knight (Adaptasi dari Kamen Rider Ryuuki), sempat juga ditayangkan disalah satu stasiun TV di Indonesia.

Indonesia juga tidak mau kalah, Satria Garuda Bima menjadi salah satu tokusatsu yang mirip dengan Kamen Rider.

3. Ultraman

Sumber: www.denofgeek.com

Siapa yang tidak tahu dengan salah satu serial tokusatsu yang satu ini, Sosok raksasa yang pembela kebenaran yang berasal dari planet ultra ini diceritakan datang ke bumi untuk melawan para monster raksasa.

Tidak berbeda jauh dengan Super Sentai dan Kamen Rider, sosok ultraman juga memiliki perubahan dari sosok manusia menjadi sosok pahlawan raksasa atau Ultraman.

Ultraman sendiri tayang pertama kali pada tahun 1966 sampai 1967 dengan 39 episode, Pencipta Ultraman sendiri adalah Eiji Tsuburaya dari Tsuburaya Productions.

4. Metal Hero

Sumber: www.collectiondx.com

Metal Hero adalah judul kolektif yang memunculkan berbagai tokusatsu dari Rescue Police dan Space Sherrif. Tokusatsu ini pertama kali muncul dilayar TV Jepang pada tahun 1982.

Film pertama sekaligus film pertama dari Metal Hero paling terkenal adalah trilogi Space Sherrif yaitu Uchuu Keiji Gavan, Uchuu Keiji Sharivan dan Uchuu Keiji Shaider.  Trilogi tokusatsu sendiri ini menceritakan tentang kedatangan Space Sherrif ke Bumi untuk melawan alien-alien jahat yang menyerang Bumi.

Selain 4 tokusatsu diatas Jepang masih banyak memiliki serial tokusatsu lainnya, namun seperti yang sudah diketahui. Tokusatsu saat ini tidak seterkenal pada zaman nya, banyak orang yang menggangap tokusatsu adalah serial untuk anak-anak.

Namun faktanya sendiri banyak jalan cerita dari tokusatsu yang tidak dapat dipahami oleh anak-anak. Meskipun begitu tetap saja serial tokusatsu dapat bertahan dan berkembang sampai sekarang walau tidak seperti pada zamannya.

Terma kasih sudah membaca!
Apa Itu Perbedaan AMV, MAD dan Anime Crack?

Apa Itu Perbedaan AMV, MAD dan Anime Crack?


Sudah sangat banyak video anime yang kita tonton di Internet dan pasti di antara kita sudah tidak aneh lagi jika menemukan video anime yang memiliki nama AMV ataupun MAD, video berjenis AMV maupun MAD memang cukup populer di kalangan pecinta anime.

Video anime jenis ini memang memiliki durasi yang pendek dengan pembawaan cerita yang cukup lengkap sehingga banyak penggemar anime yang suka, ditambah lagi dengan iringan musik yang sesuai dengan AMV/MAD membuat para penonton jenis video ini lebih nyaman.

Selain AMV & MAD Anda mungkin pernah mendengar istilah Anime Crack, memang dewasa ini sudah banyak kreativitas yang dibuat dengan berlatar anime. Anime Crack sendiri akhir-akhir ini semakin dikenal khusus nya di Indonesia.

Meskipun tidak dijelaskan secara detail untuk membedakan antara AMV, MAD dan Anime Crack memang terbilamg mudah, hanya dengan menonton video nya saja kita sudah tahu yang mana AMV, MAD dan yang mana Anime Crack.

Perbedaan AMV, MAD dan Anime Crack

Sumber: www.wallpapersshock.com

Namun kurang puas rasanya jika hanya mengetahui nama dari ketiga istilah video anime tersebut tanpa mengetaui sedikit penjelasan nya, berikut beberapa penjelasan yang membedakan antara AMV, MAD dan Anime Crack.

1. AMV

AMV adalah kependekan dari Anime Music Video, dari namanya saja kita sudah dapat mengetahui bahwa video jenis ini merupakan video anime yang didalam nya ada musik. Sederhannya memang seperti itu, tetapi lebih jelasnya AMV merupakan potongan klip video anime yang umumnya menceritan sebuah kejadian yang kemudian diringkas dan disesuaikan dengan durasi musik.

Bisa juga dikatakan AMV seperti ringkasan anime dari salah satu kejadian seperti contohnya saat Naruto melawan Sasuke, memang dalam video aslinya Naruto lawan Sasuke memiliki durasi panjang dan cukup berepisode. Tetapi dengan metode AMV, video tersebut dapat diringkas menjadi beberapa menit saja.

Belum lagi ditambah dengan backsound musik yang sesuai membuat video AMV tersebut semakin lebih menarik untuk ditonton.

2. MAD

Dikutip dari wikipedia.org, “ MAD Movie (MAD動画 maddo dōga) Video buatan penggemar Jepang, sangat mirip dengan ''anime music video'' (AMV), yang umumnya berasal dari situs web Nico Nico Douga. MAD dapat pula merujuk pada komunitas AMV Jepang, dan dapat pula berupa klip audio, gambar yang disunting, hingga ciptaan yang benar-benar orisinal.  MAD tidak harus berhubungan dengan anime, namun MAD yang populer biasanya berhubungan.

Sederhananya MAD bisa dikatakan sebagai AMV, beberapa sumber juga mengatakan MAD bisa disebut dengan AMV versi Jepang.

Jika kalian mencoba searching video anime MAD di situs streaming seperti YouTube, maka kebanyakan uploader dari MAD memiliki nama Channel dan judul video dengan menggunakan aksara Jepang. Meskipun tidak dapat dikatakan mereka adalah benar-benar orang Jepang.

3. Anime Crack

Akhir-akhir ini channel bertemakan Anime Crack mulai semakin banyak di YouTube, kebanyakan fans anime sudah tidak aneh lagi dengan yang namanya anime crack. Kebanyakan fans anime mungkin saja akan menemukan video anime crack saat membuka beranda YouTube mereka.

Namun apakah anime crack ini? Tidak banyak informasi yang saya dapat untuk menjelaskan anime crack, namun disini saya akan mencoba menjelaskan apa itu anime crack dari pandangan saya sendiri.

Anime Crack adalah potongan dari beberapa klip video anime yang mempunyai unsur komedi kemudian digabungkan menjadi suatu video yang dapat mengundang tawa. Kebanyakan anime crack memang ditujukan untuk humor, namun dari beberapa video yang beredar di Internet klip video dari anime crack juga sudah banyak yang mengandung pesan moral, meskipun masih juga memakai bumbu komedi.

Terlepas dari penjelasan diatas anime crack bukan hanya potongan klip video anime yang berunsur komedi, cangkupannya sekarang lebih luas lagi. Mulai dari video lucu manusia, hewan ataupun video lucu lainnya dikehidupan nyata yang diedit sedemikan rupa menjadi video kocak dengan unsur anime maupun unsur-unsur yang berbau Otaku atau Jepang.

Dunia anime memang luas, masih banyak hal lagi yang dapat kita temukan dari dunia anime selain dari ketiga istilah tersebut. Maka tidak heran banyak orang yang menyukai anime khususnya di Indonesia sendri, namun sudah sepatutnya kita tidak melebih-lebihkan anime atau membandingkannya dengan kebudayaan kita.

Suka anime boleh, jadi penggemar anime ya sah-sah saja, asal jangan lupakan budaya sendiri. Tetap cintai budaya darimana asal kamu lahir, demikian penutup artikel kali ini. Mohon maaf bila masih banyak kesalahan, Terima kasih telah membaca!

Apa itu Nightcore? Sejarah dan Perkembangannya

Apa itu Nightcore? Sejarah dan Perkembangannya

Anda mungkin pernah mendengarkan lagu yang bertempo cepat di YouTube, bukan hanya cepat video dari lagu tersebut juga memakai gambar anime sebagai latar dari video nya.

Jika diperhatikan lagi artis dari lagu tersebut memiliki nama Nightcore, lantas Anda bertanya siapakah Nightcore ini, dari manakah asal nya dan kenapa memakai latar anime?
Sumber: wall.alphacoders.com

Oke! Pertanyaan diatas mungkin dapat dijawab dalam pembahasan Nightcore kali ini.

Sejarah Nightcore

Nightcore pada awalnya adalah sebuah band yang berdiri pada tahun 2002, Nightcore sendiri didirikan oleh 2 pemuda  asal Alta, Norway yaitu Thomas S Nilsen & Steffen Ojala Soderholm.

Setelah grup band ini berdiri akhirnya mereka mengeluarkan 5 trek album yang memiliki tempo dan pitch yang sangat tinggi, sayangnya lagu mereka hanya tersebar di kota mereka saja karena album mereka kurang begitu dikenal dan tidak semua lagu mereka mencapai internet.

Lambat laun nama Nightcore pun semakin samar dan pada tahun 2003 grup tersebut menghilang, namun sebelum benar-benar menghilang ada sebuah bio yang memuat grup mereka yaitu fanmade My Space yang menjadi satu-satunya informasi yang tersisa tentang keberadaan grup Nightcore.

Setelah YouTube berdiri kemudian track buatan Nightcore di unggah, meskipun belum diketahui siapakah orang pertama yang mengunggah track tersebut. Lambat laun Nightcore pun mulai mendapatkan popularitas.

Namun sayangnya lagu dari Nightcore ternyata hasil dari editan dari beberapa sampel lagu yang sebelumnya sudah ada dan kemudian dinaikan Speed dan Pitch nya jadi beberapa kali lebih tinggi/cepat.

Mungkin terinspirasi dari grup band Nightcore banyak YouTuber's yang mengunggah video musik nya yang memiliki tempo/pitch tinggi/cepat ke YouTube kemudian memberi nama artis dari lagu tersebut dengan nama Nightcore. Seperti layaknya band Nightcore terdahulu lagu Nightcore sekarang juga merupakan hasil editan dari lagu orsinil.

Nightcore yang sekarang

Seperti yang sudah dijelaskan diatas Nightcore sekarang juga sama mereka hanya mengedit lagu orsinil dengan memberi Speed dan Pitch sekitar 20%-30% lebih cepat/tinggi kemudian di unggah ke YouTube dengan nama artis Nightcore (terinspirasi dari Nightcore terdahulu mungkin) dan memberi latar dengan gambar anime.

Jadi dapat diambil kesimpulan bahwa, Nightcore adalah remix suatu musik yang mempunyai ritme nada cepat dan dibarengi dengan perubahan nada vokal.
Karena perubahan pada tempo dan pitch nya semakin cepat musik Nightcore lebih mudah dikenali  dengan suara vokal nya seperti suara wanita atau anak kecil serta durasi lagu yang lebih cepat dari versi orsinil nya.

Jika Anda penasaran dengan lagu-lagu dari Nightcore, silakan cari video musik nya di YouTube dengan keyword "Nightcore". Silakan Anda nikmati lagu tersebut.

Perlu diingat Nightcore yang mungkin pernah Anda dengarkan sekarang bukan lah lagu asli dari Nightcore meskipun nama artis tersebut Nightcore, itu hanyalah lagu orsinil yang diedit, diunggah, dan diberi nama artis Nightcore.

Kenapa Nightcore memakai latar/Background anime?

Selain penggunaan nama artis dengan nama " Nightcore " ada satu hal lagi yang membuat saya tertarik dengan musik jenis ini, yaitu penggunaan latar anime pada video nya.

Memang setelah dicari informasi di mesin pencari Google saya belum mendapatkan jawaban pasti kenapa mereka menggunakan latar anime, namun yang pasti untuk sekarang Nightcore dan penggunaan latar anime tidak dapat dipisahkan.

Dan disini saya memiliki opini sendiri mengenai pertanyaan ini, yaitu penggunaan latar anime pada video musik Nightcore mungkin disebabkan beberapa faktor seperti:


  1. Karena musik Nightcore yang terkesan cempreng cocok dengan anime/kartun;
  2. Mungkin terinspirasi dari AMV;


Memang pendapat tersebut hanya sebatas opini sepihak dari saya, jika salah mohon dimaafkan dan maaf juga jika Anda mencari informasi tentang Nightcore di Blog ini dan menemukan jawaban yang kurang puas.

Berhubung artikel kali ini telah selesai saya cukupkan dulu sampai disini. Terima kasih sudah membaca!
Apa itu perbedaan OVA, OAD, ONA, BD & Special Episode di Anime

Apa itu perbedaan OVA, OAD, ONA, BD & Special Episode di Anime

Fans anime mungkin sudah tidak aneh dengan istilah OVA, OAD, ONA, Special Episode dan BD. Tapi mungkin masih ada sobat yang disana bertanya-tanya, Apa sih yang dimaksud OVA, OAD, ONA, Special Episode dan BD itu? Mungkin kita paling sering melihat istilah OVA di akhir episode jika season anime tersebut sudah tamat.


Berikut penjelasan dari istilah-istilah diatas.

1. OVA

OVA adalah kependekan dari Original Video Animation. OVA merupakan episode tambahan yang dibuat dan dipublikasikan dengan format video. Ada kalanya OVA dibuat untuk meluruskan cerita anime dalam TV, OVA sendiri tersedia dalam bentuk Home Video seperti Bluray Disk.

Namun tidak selamanya OVA muncul diakhir season , terkadang OVA juga ada yang muncul dipertengan season dan anime OVA bisa dipublikasikan kapan saja tidak perlu menunggu adanya anime series sehingga anime yang dipublikasikan hanya ada dalam bentuk OVA saja.

 Tetapi sebelum lahirnya istilah OVA ada istilah yang disebut OAV atau Original Animation Videos, sebenarnya dua istilah tersebut sama saja. Namun karena banyak orang yang salah kaprah pada istilah OAV dengan kependekan lain seperti Original Adult Video, pada akhirnya istilah OVA lebih familiar digunakan

2. OAD

Original Animation DVD atau OAD adalah anime yang dipublikasikan dalam bentuk kepingan DVD, sebenarnya OAD juga bagian dari OVA namun biasanya OAD di bundel bersama manga edisi khusus.

Istilah OAD muncul ketika anime jarang dipublikasikan lewat format VHS video dan berkembang dalam bentuk Disk seperti DVD. Meskipun begitu istilah OVA lebih populer digunakan dibandingkan dengan OAD.

3. ONA

Original Net Animation atau ONA digunakan untuk menyebut anime yang ditayangkan melalui jaringan internet. ONA biasanya ditampikan di internet melalui streaming di website.

Sehingga ONA tidak ditampilkan di TV, di zaman sekarang ini sudah cukup banyak anime jenis ini hadir di situs streaming. Meskipun video dari ONA tersebut tidak sebaik anime OVA ataupun Anime yang ditayangkan di TV, alasannya karena kebanyakan ONA dibuat secara independen.

4. Special Episode

Special Episode adalah episode spesial yang biasanya dibuat tanpa ada hubungan nya dengan cerita series aslinya dan Special Episode biasa nya hanya berdurasi beberapa menit saja. 

5. BD

Bluray DVD/Bluray Disk atau BD adalah jenis anime yang ditayangkan lewat DVD tetapi berbeda dengan versi TV, versi BD tidak ada sama sekali perubahan adegan seperti video dipotong, disensor ataupun penambahan adegan.

 Nah sekarang sobat sudah mengetahui beberapa istilah-istilah dalam dunia anime, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!
Daftar Anime yang menceritakan Adik dan Kakak

Daftar Anime yang menceritakan Adik dan Kakak

Hubungan antara Adik dan Kakak merupakan salah satu cerita yang cukup menarik dalam sebuah anime, seperti yang akan dibahas pada artikel kali ini.

Beberapa anime berikut ini memiliki cerita yang berfokus terhadap hubungan antara adik dan kakak, mau itu memperbaiki hubungan antara adik dan kakak, hubungan asmara antara adik dan kakak, hubungan antara adik dan kakak sedarah maupun tidak sedarah.

1. OreImo

Sumber: id.wikipedia.org

Judul Lengkap : Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai
Judul Alternatif : My Little Sister Can’t Be This Cute
Rilis : Fall 2010
Studio: AIC Build
Durasi: 24 min
Genre : Slice of Life, Comedy
Skor di MyAnimeList : 7.33
Sinopsis: Anime ini bercerita tentang kehidupan Kousaka Kyousuke yang sudah bertahun-tahun tak akur dengan adiknya sendiri, Kousaka Kirino.

Suatu hari, Kyousuke menemukan DVD anime bertemakan Magical Girl yang berjudul Stardust Witch Meruru.

Dan ternyata, di dalamnya terdapat game eroge dengan judul Love with Imouto (Bercinta dengan adik perempuan).

Tentu hal ini sangat mengejutkan Kyousuke. Karena penasaran, dia pun memutuskan untuk mencari tau siapa pemilik game eroge tersebut.

Hingga pada akhirnya, dia menemukan kalo pemiliknya tak lain dan tak bukan adalah adiknya sendiri.

Lucunya, insiden itu justru membuat hubungan mereka lambat laun makin membaik. Dengan dalih ‘bimbingan konseling’, Kirino pun memaksa Kyosuke untuk ikut terjun ke dalam hobi laknatnya tersebut.

2. Eromanga-sensei

Sumber: rightstufanime.com

Judul : Eromanga Sensei
Rilis : Spring 2017
Studio : A-1 Pictures
Durasi : 23 min.
Genre : Comedy, Drama, Romance, Ecchi
Skor di MyAnimeList : 6.89
Sinopsis: Izumi Masamune seorang siswa SMA dan juga seorang penulis light novel. Dia menulis novel bersama seorang ilustrator dengan nama pena “Ero Manga-sensei” yang mahir dalam membuat gambar erotis.

Meskipun Masamune mengarang novel bersama Ero Manga-sensei, namun dia belum pernah dan enggan bertemu dengan ilustratornya tersebut karena menganggap Ero Manga-sensei hanyalah seorang otaku yang menjijikkan.

Di rumah Masamune tinggal bersama Izumi Sagiri, adik perempuannya yang seorang hikikomori.

Suatu hari, Masamune terkejut melihat Sagiri menampakkan diri dan menyapanya setelah setahun mengurung diri di kamar.

Yang lebih mengejutkan lagi ternyata ilustrator Ero Manga-sensei yang selama ini bekerja bersamanya adalah adiknya sendiri.

3. Imouto sae Ireba Ii

Sumber: syntasium.wordpress.com

Judul: Imouto sae Ireba Ii
Judul Alternatif : A Sister’s All You Need, It’d be Good if Only Little Sister Was Here
Rilis : Fall 2017
Studio : Silver Link.
Durasi : 23 min.
Genre : Comedy, Romance
Skor di MyAnimeList : 7.54
Sinopsis : Imouto Sae Ireba Ii mengisahkan kehidupan Itsuki Hashima , seorang novelis muda berbakat yang sangat tergila-gila dengan karakter adik perempuan (imouto).

Sebagai novelis muda, hidupnya terbantu oleh orang-orang di sekelilingnya, mulai dari adiknyah Cihiro yang begitu sempurna, Nayuta yang cabul dan terinspirasi dari Itsuki, Haruto rekan sejawatnya, dan Miyako teman sekampusnya.

4. Himouto! Umaru-chan

Sumber: wall.alphacoders.com

Judul : Himouto! Umaru-chan
Judul Alternatif : My Two-Faced Little Sister
Rilis : Summer 2015
Studio : Doga Kobo
Durasi : 24 Min.
Genre : Comedy, School, Seinen, Slice of Life
Skor di MyAnimeList : 7,54
Sinopsis : Himouto! Umaru-chanm engisahkan Umaru Doma yang tinggal satu apartemen dengan kakaknya, Taihei Doma, karena jarak ke sekolahnya lebih dekat jika tinggal di sana.

Dari luar, Umaru ini adalah gadis yang sempurna : Memiliki penampilan cantik dengan postur tubuh yang aduhai, prestasi akademis bagus dan kemampuan atletik yang tidak perlu diragukan lagi.

Tapi Umaru yang tampak sempurna ini menyimpan sebuah rahasia besar.

Bila dia sudah berada di apartemen kakaknya, Umaru menjadi sangat pemalas. Hobinya cuma menonton TV, main game dan sering kali membuat kakaknya jengkel.

5. Kiss x Sis

Sumber: idntimes.com

Judul : Kiss x Sis
Rilis : Spring 2010
Studio : feel.
Durasi : 24 Min
Genre : Comedy, Ecchi, Harem, Romance, School, Seinen
Skor di MyAnimeList : 7.11
Sinopsis: Keita adalah seorang anak yang mempunyai dua kakak tiri kembar yaitu Ako dan Riko, ayah nya mengatakan kepada Keita bahwa dia dapat menikahi salah satu dari kakak nya tersebut.

Oleh sebab itu terjadilah persaingan antara Ako & Riko untuk memperebutkan Keita. Banyak hal-hal konyol berbau dewasa yang terjadi dalam cerita ini.

6. Kono Naka ni Hitori Imouto ga Iru

Sumber: nakaimo.wikia.com

Judul: Kono Naka ni Hitori Imouto ga Iru
Judul Alternatif : NakaImo – My Little Sister Is Among Them!
Rilis : Summer 2012
Studio : Gokumi
Durasi : 24 Min
Genre : Comedy, Ecchi, Harem, Mystery, Romance, School, Seinen
Skor di MyAnimeList : 6,86
Sinopsis: Kono Naka ni Hitori Imouto ga Iru menceritakan tentang cowok bernama Mikadono Shougo yang berdasarkan surat wasiat peninggalan mendiang ayahnya, akan mewarisi perusahaan konglomerasi besar yang keluarganya miliki.

Syaratnya, ia harus pindah sekolah terlebih dahulu ke Perguruan Miryuuin dan menemukan ‘pasangan hidup’-nya di sana.

Hanya saja, situasi Shougo diperumit dengan kehadiran seseorang yang mengaku sebagai adik perempuannya yang terlahir dari affair ayahnya dengan perempuan lain.

Si adik perempuan ini secara terang-terangan menyatakan diri sebagai salah satu kandidat perempuan yang berminat menjadi istri Shougo.

Kemudian Shougo dengan segala cara berupaya melakukan serangkaian penyelidikan agar dirinya jangan sampai tak sengaja ‘jadian’ dengan orang yang sebenarnya mempunyai hubungan darah dengan dirinya.

Catatan: Lanjutan artikel ada di Anime Siscon/Brocon

Itulah beberapa daftar Anime yang menceritakan hubungan antara adik dan kakak, semoga artikel kali ini dapat memberi informasi yang bermanfaat. Terima kasih telah membaca!
Daftar Lagu Opening & Ending Naruto dan Naruto Shippuden Lengkap

Daftar Lagu Opening & Ending Naruto dan Naruto Shippuden Lengkap

Sejak awal kemunculan nya di TV Indonesia Anime Naruto maupun Naruto Shippuden sudah menjadi kegemaran banyak anak-anak pada saat itu, bahkan hampir semua usia pasti mengenal Anime yang satu ini. Meskipun Naruto sendiri sudah tamat tetapi Anime Naruto tetap dikenang oleh para penggemar nya tersendiri, seperti salah satu hal yang dikenang dari Anime ini adalah Soundtrak Opening dan Ending nya.

Memang lagu Soundtrak dari Naruto banyak yang enak didengar mau itu lagu Opening atau Ending. Dan berikut daftar lagu opening dan ending Naruto dari Naruto kecil sampai Naruto Shippuden.

Sumber: https://www.deviantart.com/oxelon/art/Naruto-Music-Wallpaper-495992781

LAGU OPENING NARUTO


  1. Rocks - Hound Dog Episode 1-25
  2. Haruka Kanata - Asian Kung-Fu Generation Episode 26-53
  3. Kanashimi wo Yasashisani - little by little Episode 54-77
  4. GO!!! - FLOW Episode 78-103
  5. Seishun Kyosokyoku - Sambomaster Episode 104-128
  6. No Boy, No Cry - Stance Punks Episode 129-153
  7. Namikaze Satellite - Snowkel Episode 154-178
  8. Remember - FLOW Episode 179-202
  9. YURA YURA - Hearts Grow Episode 203-220

LAGU ENDING NARUTO


  1. Wind - Akeboshi Episode eps 1-25
  2. Harmonia - Rythem Episode eps 26-51
  3. Viva Rock Japanese Side - Orange Range Episode eps 52-64
  4. ALIVE - Raiko Episode eps 65-77
  5. Ima made Nando mo - The Mass Missile Episode eps 78-89
  6. Ryuusei - Tia Episode eps 90-103
  7. Mountain A Go Go Too - Captain Strydum Episode eps 104-115
  8. Hajimete Kimi to Shabetta - GagagaSP Episode eps 116-128
  9. Nakushita Kotoba - No Regret Life Episode eps 129-141
  10. Speed - Analog Fish Episode eps 142-153
  11. Soba ni Iru Kara - Amadori Episode eps 154-165
  12. Parade - CHABA Episode eps 166-178
  13. Yellow Moon - Akeboshi Episode eps 179-191
  14. Pinocchio - Ore Ska Band Episode eps 192-202
  15. Scenario - SABOTEN Episode eps 203-220

LAGU OPENING NARUTO SHIPPUDEN


  1. Nobodyk nows - Hero's Come Back Episode 1 - 30
  2. Long Shot Party - Distance / Thank you my friend Episode 31 - 53
  3. Ikimono Gakari - Blue Bird Episode 54 - 77
  4. Joe Inoue - Closer Episode 78 - 102
  5. Ikimono Gakari - Hotaru No Hikari Episode 103 - 128
  6. Flow - Sign Episode 129 - 153
  7. Motohir o Hata - Tomei Datta Sekai Episode 154 - 179
  8. Nico Touches The Walls - Diver Episode 180 - 205
  9. 7!! - Lovers Episode 206 - 230
  10. Tacica - New Song Episode 231 - 256
  11. The Cro Magnons - Totsugeki Rock Episode 257 -281
  12. Moshimo - Daisuke Episode 282 - 306
  13. Niwaka Ame Nimo Makezu - NICO Touches the Walls Episode 307 - 332
  14. Tsuki no Ookisa - Nogizaka46 Episode 333 - 356
  15. Guren - Does Episode 357 - Ongoing
  16. Silhouette - KANA BOON Episode 380 - 405
  17. Yamazaru - Kaze Episode 406 - 431
  18. Sukima Switch - Line Episode 432-458
  19. Asian Kung-Fu Generation - Blood Circulator Episode 459-479
  20. Anly - Karano Kokoro Episode 480-500

LAGU ENDING NARUTO SHIPPUDEN


  1. Home Made - Nagareboshi Episode 1 - 18
  2. Aluto - Michi To You All Episode 19 - 30
  3. Little By Little - Kimi Monogatari Episode 31 - 41
  4. Matchy With Question - Mezamero Yasei Episode 42 - 52
  5. Surface - Sunao Na Niji Episode 53 - 63
  6. Nico Touches The Walls - Broken Youth Episode 64 - 77
  7. Halcali - Long Kiss Good Bye Episode 78 - 90
  8. Dev Parade - Bacchikoi Episode 91 - 102
  9. Super Beaver - Shinkokyuu Episode 103 - 115
  10. Seamo - My Answer Episode 116 - 128
  11. Omae Dattanda - Kishidan Episode 129 - 141
  12. Azu - For You Episode 142 - 153
  13. Oreska band - Jitensha Episode 154 - 166
  14. Supercell - Utakata Hanabi Episode 167 - 179
  15. Domino - U Can Do It Episode 180 - 192
  16. Aqua Timez - Mayonaka no Orchestra Episode 193 - 205
  17. Home Made Kazoku - Freedom Episode 206 - 218
  18. Okamot o's - Yokubou o Sakebe Episode 219 - 230
  19. Totalfat - Place To Try Episode 231 - 242
  20. Hemenway - By My Side Episode 243 - 256
  21. UNLIMITS - Cascade Episode 257 - 268
  22. Kono koe karashite - Aisha ft Chenon Episode 269 - 281
  23. Mazza - Muc Episode 282 - 295
  24. Sayonara Memories - 7Oops Episode 296 - 306
  25. I Can Hear - DISH Episode 307 - 319
  26. Yume o Daite ~Hajimari no Clisroad - Rake Episode 320 - 332
  27. Black Night Town - Akihisa Kondou Episode 333 - 343
  28. Niji - Shunku Horou Episode 344 - 356
  29. Flame - DISH Episode 357 - 366
  30. Shun - Never Change feat. LyuLyu Episode 367 - 379
  31. Dame Dame da - Shiori Tomita Episode 380 - 393
  32. Spinning World - Diana Garnet Episode 396 - 405 
  33. Sana - Kotoba no Iranai Yakusoku Episode 406 - 417
  34. Flow - Niji No Sora Episode 418 - 431
  35. Trouble Maker - Kanikapila Episode 432-443
  36. Sonna Kimi, Konna Boku - Thinking Dogs Episode 444-454
  37. Ao no Lullaby - Kuroneko Chelsea no Iranai Yakusoku Episode 455-466
  38. Pino to Ameri - Huwie Ishizaki Episode 467-479
  39. Tabidachi no Uta - Ayumikurikamaki Episode 480-488
  40. Zetsu Zetsu - Swimmy Episode 489-500

Itulah daftar lagu  opening dan ending Naruto dari Naruto kecil sampai Naruto Shippuden, semoga artikel kali ini dapat menjadi informasi yang bermanfaat bagi para penggemar Naruto. Terima kasih sudah membaca!!!
5 Top Anime Movie Romantis terbaik

5 Top Anime Movie Romantis terbaik

Anime movie memang sangat digandrungi saat ini, karena untuk menonton anime movie memang tidak memerlukan waktu yang lama berbeda dengan anime series kita harus menunggu setiap episode rilis untuk menonton nya.

Banyak genre anime movie saat ini yang populer mulai dari komedi, romantis, Fantasi dan lainnya. Genre romantis merupakan genre yang paling populer, banyak rekomendasi anime dari genre ini termasuk anime movie nya dan berikut lima anime movie genre romantis terbaik sepanjang masa versi KyuuPen.

1. Koe no katachi (A silent voice/The shape of voice)


Judul
:  映画 聲の形 (Koe no Katachi)
Judul alternatif: A silent voice
Sutradara: Naoko Yamada
Produser: Eharu Ōhashi, Shinichi Nakamura, Mikio Uetsuki, Toshio Iizuka, Kensuke Tateishi
Skenario: Reiko Yoshida
Berdasarkan: A Silent Voice oleh Yoshitoki Ōima
Pemeran: Miyu Irino, Saori Hayami, Aoi Yūki, Kenshō Ono, Yūki Kaneko, Yui Ishikawa, Megumi Han, Toshiyuki Toyonaga, Mayu Matsuoka
Produksi: Kyoto Animation
Distributor: Shochiku
Tanggal rilis: 17 September 2016 (Jepang)
Durasi: 130 menit
Genre : Drama, School, Shounen
Skor di MyAnimeList : 9.04
Sinopsis: Shōya Ishida adalah seorang anak SD yang nakal. Suatu ia kedatangan murid baru disekolahnya, murid tersebut bernama Nishimiya Shōko seorang tunarungu (Tuli). Karena kekurangannya tersebut, Shōya sering membuli Nishimiya disekolahnya. Namun, seiring waktu berjalan kehidupan Shōya berubah drastis, hal tersebut salah satunya dipengaruhi oleh Nishimiya.

Jujur film ini sangat-sangat berkesan bagi saya. Difilm ini kita diajarkan bagaimana bahaya bullying dan apa efeknya bagi si pembuli. Ya! Walaupun saya sendiri merasa belum puas dengan akhir dari film ini. Meskipun begitu Anime movie ini sangat saya rekomendasikan bagi Anda penikmat film anime bergenre romantis, dijamin deh kalian bakal terharu (mungkin sampai nangis). Apalagi saat Shōya akan menyelamat Nishimiya pas mau terjun bunuh diri eh malah si Shōya nya yang jadi terjun gara-gara nyelamatin si Nishimiya.

2. Kimi no Na wa (Your name)

Judul: 君の名は。(Kimi no Na wa)
Judul alternatif: Your name
Sutradara: Makoto Shinkai
Produser: Noritaka Kawaguchi, Genki Kawamura
Skenario: Makoto Shinkai
Berdasarkan: Novel Kimi no Na wa. oleh Makoto Shinkai
Pemeran: Ryunosuke Kamiki, Mone Kamishiraishi, Masami Nagasawa, Etsuko Ichihara, Ryo Narita, Aoi Yūki, Nobunaga Shimazaki, Kaito Ishikawa, Kanon Tani, Masaki Terasoma, Sayaka Ohara, Kana Hanazawa
Produksi: CoMix Wave Films
Distribut or: Toho (Jepang), Funimation (Amerika Utara)
Tanggal rilis: 3 Juli 2016 (Anime Expo), 26 Agustus 2016 (Jepang), 7 Desember 2016 (Indonesia), 7 April 2017 (Amerika Utara)
Durasi: 107 menit
Genre : Supernatural, Drama, Romance, School
Skor di MyAnimeList : 9,18
Sinopis: Misuha Miyamizu adalah seorang siswi SMA dari sebuah desa yang bernama Itomori. Taki Tachibana adalah siswa dari sebuah SMA di Tokyo. suatu hari Taki bangun dan mendapati dirinya sebagai seorang perempuan, begitu juga dengan Mitsuha ketika bangun dan mendapati mimpinya sebagai laki-laki. Usut punya usut ternyata mereka bertukar tubuh saat bangun tidur dan kembali ke tubuh masing-masing saat bangun tidur lagi. Semenjak saat itu Taki & Mitsuha sering berkomunikasi menggunakan catatan-catatan yang mereka tulis.

Terbaik deh kalau ngomongin anime movie romantis, Kimi no Na wa wajib berada di list. Selain jalan ceritanya yang best of the best, Grafiknya juga sangat lah bagus. Apalagi pemandangan di desa Itomori, pokoknya terbaik deh. Meskipun saya nyesek banget diakhir film ini, walaupun lega akhirnya Mitsuha dan Taki bisa ketemu, Tapi sayang seribu sayang saya gak tahu kelanjutannya apakah Taki dan Mitsuha benar-benar saling ingat, terus apakah mereka jadian apa enggak.

3. Kokoro ga Sakebitagatterunda (The Anthem of the Heart)

Judul: Kokoro ga Sakebitagatterunda (心が叫びたがってるんだ。)
Judul alternatif: The Anthem of the Heart
Sutradara: Tatsuyuki Nagai
Produser: Hiroyuki Shimizu, Mikihiro Iwata
Penulis: Mari Okada
Skenario: Mari Okada
Cerita: Chouheiwa Busters
Perusahaan produksi: A-1 Pictures
Distributor: Aniplex
Tanggal rilis: 19 September 2015 (Jepang)
Durasi: 120 menit
Genre : Drama, Romance, School
Skor di MyAnimeList : 8,17
Sinopsis: Cerita berlatar di sebuah kota di Jepang bernama Chichibu, di mana cerita berpusat pada seorang gadis muda bernama Jun Naruse.

Dia adalah seorang gadis yang dikenal sebagai tukang celoteh, selalu mengungkapkan apa pun yang ada di benaknya.
Dia juga selalu bermimpi untuk dapat diundang ke sebuah kastil yang ada di atas gunung, yang sebenarnya merupakan hotel dewasa.

Suatu hari, ketika dia datang ke hotel tersebut, dia melihat ayahnya bersama seorang wanita lain baru saja keluar dari hotel tersebut. Dia kemudian menceritakan hal tersebut kepcada ibunya, dan akibatnya kedua orang tuanya bercerai.

Perceraian orang tuanya membuat Jun sedih. Saat dia menangis, sebuah telur peri muncul dan menutup rapat mulutnya, mengunci kemampuan berbicaranya sehingga dia tidak bisa lagi melukai orang lain dengan kata-katanya.

Anime yang cukup seru kalau menurut saya, meskipun saya sedikit kurang puas dengan ending dari anime ini. Tapi dari segi cerita cukup bagus dan anime ini bisa Anda tonton sebagai pengganti anime Koe no katachi. Jika Anda sedang mencari anime yang mirip koe no katachi maka Kokoro ga Sakebitagatterunda jawabannya, jadi ceritanya si tokoh utama dari cerita ini tidak bisa bicara (bukan bisu) karena seperti yang sudah di sebutkan sinopsis diatas mulutnya di kunci oleh telur peri sehingga ketika bicara perutnya akan terasa sakit.

4. Byousoku 5 Centimeter (5 Centimeters Per Second)

Judul: 秒速5センチメートル
(Byōsoku Go Senchimētoru)
Judul alternatif: 5 Centimeters Per Second
Sutradara: Makoto Shinkai
Produser: Makoto Shinkai
Penulis: Makoto Shinkai
Penggubah: Tenmon
Studio: CoMix Wave Inc.
Rilis: 3 Maret 2007
Durasi: 65 menit
Pengarang: Makoto Shinkai
Genre: Drama, Romance, Slice of Life
Skor di MyAnimeList.net: 7.92
Sinopsis: Takaki Tōno dengan segera bersahabat dengan Akari Shinohara saat mereka berdua baru saja pindah pada Sekolah Dasar yang sama. Mereka semakin dekat satu sama lain karena memiliki banyak persamaan sikap dan sifat; misalnya, keduanya lebih suka bermain di perpustakaan karena mudah sakit. Mereka, satu sama lain, saling memanggil nama tanpa menambahkan panggilan sebutan, yang menurut kultur Jepang menandakan persahabatan dan keakraban yang mendalam.

5. The Garden of Words (Koto no ha no Niwa)

Sumber: http://www.fanpop.com/clubs/kotonoha-no-niwa/images/38801065/title/kotonoha-no-niwa-garden-words-poster-photo

Judul: The Garden of Words (言 の 葉 の 庭 / Koto no ha no Niwa )
Diarahkan: Makoto Shinkai
Diproduksi: Noritaka Kawaguchi
Ditulis: Makoto Shinkai
Studio: CoMix Wave Films
Dirilis: 28 April 2013 ( Gold Coast ), 31 Mei 2013 (Jepang)
Durasi: 46 menit
Genre: Drama , romantis
Skor di MyAnimeList.net: 8,2
Sinopsis: Takao Akizuki adalah seorang anak SMA yang suka bolos saat hujan. Ia lebih suka mendesain sepatu di bawah gasebo yang berada di sebuah taman. Saat itulah ia bertemu dengan seorang wanita misterius yang suka makan coklat sambil minum bir. Nampaknya wanita tersebut juga suka bolos. Mereka berkenalan dan menjadi dekat. Setiap hujan tiba, mereka selalu bertemu di gasebo tersebut. Namun musim hujan hampir berakhir, apa mereka akan bertemu kembali?

Itulah 5 Top Anime Movie Romantis terbaik, Anime diatas saya urutkan berdasarkan pengalaman saya saja. Semoga informasi yang saya sajikan dapat bermanfaat, Terima kasih telah membaca.