Skip to main content

#StayHome: REVIEW: Amagami SS

Amagami SS adalah salah satu anime romance yang memiliki banyak Arch dan Heroine didalamnya, bagi yang suka anime romantis dengan jalan cerita yang tidak terlalu berat dan tidak nyesek diakhir atau anime yang tidak buat kita sad. Amagami SS cocok buat Anda, terutama buat Anda yang tidak terlalu suka dengan anime yang penuh dengan dramatis.

Amagami SS memiliki jalan cerita yang santai dan tidak memusingkan dan tentunya hampir tiap Arch berakhir dengan happy ending, maka dari itu anime ini cocok buat pelarian atau obat buat Anda yang habis nonton anime sad ending.

Amagami SS berfokus kepada tokoh yang bernama Tachibana Junichi, seorang siswa SMA yang memiliki trauma akibat dicampakan oleh teman kencannya waktu malam natal. Dalam anime ini ditampilkan berbagai kisah asmara setelah kejadian malam natal antara Junichi dan ke 7 Heroine yang ada ditiap Arch-nya, bahkan dari ke 7 Arch tersebut ada yang berakhir dengan menikah. Sedikit informasi tambahan tentang Junichi, Ia mempunyai teman yang bernama Umehara seorang anak dari pemilik pengusaha restoran sushi. Junichi dan Umehara merupakan sahabat, termasuk sahabat berbagi majalah dan video ero, mungkin bagi Junichi sebagai pelarian dari trauma yang Ia alami pada masa lalunya tadi.
Sumber: www.animenewsnetwork.com


Terdapat 8 arch dalam anime ini, 7 arch mengisahkan kisah asmara Junichi dan 1 arch lagi mengisahkan adik dari Junichi yaitu Tachibana Miya, Berikut sinopsis masing-masing Arch Anime Amagami SS.

Awas banyak spoiler!

1. Busur Morishima Haruka

Arch yang pertama berjudul Busur Morishima Haruka. Morishima Haruka adalah kakak kelas Junichi, Ia merupakan sosok yang sangat populer dan sosok yang berparas cantik disekolahnya. Banyak cowok yang menyatakan cinta padanya dan berakhir dengan penolakan, termasuk dengan Junichi sendiri. Meskipun tidak berakhir begitu saja, lalu apakah Junichi akan mendapatkan hati dari Haruka? Penasaran? Tonton langsung aja animenya!

2. Busur Tanamachi Kaoru

Kaoru merupakan salah satu teman masa kecil sekaligus sahabat Junichi dan Umehara. Setelah berjalannya waktu dan kedekatan Kaoru dan Junichi akhirnya mereka saling tersadar dengan perasaan satu sama lain. Tanamachi Kaoru mempunyai pekerjaan sebagai pelayan disalah satu restoran, Kaoru sering mengambil pekerjaan tersebut setelah pulang sekolah. Kaoru bekerja sebagai pelayan agar Ibunya merasa tidak terbebani olehnya dan ikut membantu perekonomian keluarganya, karena Kaoru hanya tinggal berdua dengan Ibunya.

Sebagai teman masa kecil Junichi sering menyemangati dan sering berkunjung ke restoran tempat kerja Kaoru sebagai pelayan.

3. Busur Nakata Sae

Nakata Sae adalah adik kelas dari Junichi sekaligus teman sekelas Miya adik dari Junichi, Sae mempunyai sifat pemalu tetapi Ia juga memiliki kelebihannya sendiri yaitu payudara yang besar. Selain itu Sae menyukai hal-hal yang imut, mulai dari aksesoris sampai pakaian. Tetapi tetap saja sifat pemalu dari Sae sering menghalanginya dalam beraktivitas, atas dasar tersebut Junichi dan Adiknya mencoba membantu Sae untuk mengatasi rasa malunya tersebut.

Junichi mulai menjadi pelatih Sae, seiring berjalannya waktu rasa cinta diantara mereka berdua mulai tumbuh. Meskipun Junichi terlambat menyadari perasaan dari Sae, walaupun Sae telah mengatakan Ia tidak mau dianggap sebagai adiknya saja. Junichi pun masih belum peka malah masih bertanya-tanya maksud dari perkataan tersebut, mungkin akibat efek trauma kegagalan cinta yang Ia alami dimasa lalu.

4. Busur Nanasaki Ai

Nanasaki Ai adalah teman sekelas dari adik Junichi, Ai merupakan anggota dari klub renang wanita. Berawal pertemuan dari Junichi dengan Ai ditaman hingga akhirnya Junichi membantu Ai belajar matematika, perlu diketahui meskipun Junichi sedikit mesum tetapi Ia unggul dalam pelajaran matematika dibanding pelajaran lainnya. Junichi dan Ai mempunyai persamaan yaitu sama-sama mempunyai seorang adik, atas dasar itu Ai sempat curhat kepada Junichi mengenai adiknya yang tidak mau mendengarkannya, akhirnya Junichi pun membantu menyelesaikan permasalahan tersebut.

Setelah itu, akhirnya Junichi dan Ai sering jalan bersama hingga Junichi membantu Ai dalam mengurus kios oden yang dibuat oleh klub renang wanita dengan Ai. Sampai-sampai mandi bareng bersama di Onsen (pemandian air panas).

5. Busur Sakurai Rihoko

Sama seperti Kaoru, Rihoko juga merupakan teman masa kecil Junichi sekaligus teman satu angkatan disekolahnya. Rihoko sebenarnya sudah menyukai Junichi sejak lama, bahkan Ia sempat menemani Junichi belanja hadiah untuk cewek yang mencampakannya. Sayangnya Junichi hanya menganggap Rihoko teman masa kecilnya, Rihoko sebenarnya mempunyai masalah dengan berat badan. Ia juga sudah beberapa kali mencoba diet, meskipun semuanya berakhir dengan kegagalan.

Rihoko juga merupakan anggota klub teh, meskipun klub teh terancam bubar karena kekurangan anggota karena hanya dia lah satu-satunya penerus anggota klub minum teh setelah para seniornya lulus. Akhirnya Rihoko dan anggota klub teh lainnya mencoba membujuk Junichi untuk bergabung.

6. Busur Ayatsuji Tsukasa

Ayatsuji Tsukasa merupakan ketua kelas dikelas Junichi, Ia merupakan pribadi yang rajin dan dapat diandalkan. Atas dasar tersebut Tsukasa mencalonkan dirinya sebagai ketua festival perayaan hari ulang tahun sekolah yang diadakan tepat tanggal 24 desember atau malam natal. Junichi yang trauma dengan malam natal akibat pengalaman buruknya saat dicampakan seorang gadis tiba-tiba memutuskan untuk membantu Tsukasa sebagai ketua HUT sekolah.

Tujuan Junichi membantu Tsukasa adalah agar Ia bisa terpaksa hadir ke acara HUT sekolahnya, karena semenjak dicampakan Junichi tidak mau hadir ke acara HUT sekolahnya dan lebih menghabiskan waktu bersama sahabatnya Umehara. Namun Junichi dikagetkan dengan sisi lain Tsukasa, meskipun Junichi tidak ambil pusing dengan hal tersebut dan tetap melanjutkan untuk membantu Tsukasa.

7. Busur Kamizaki Risa

Kamizaki Risa adalah teman SD dari Junichi dan teman sekelas Rihoko, meskipun Junichi tidak mengingat lagi Risa. Risa sangat mencintai Junichi semenjak Ia pindah ke SD yang sama dengan Junichi setelah apa yang dilakukan Junichi kepadanya saat Ia duduk dibangku sekolah dasar. Ia masuk ke SMA yang sama dengan Junichi karena Ia sangat menyukainya, akhirnya Risa pun menyatakan suka terhadap Junichi. Meskipun awalnya Junichi tidak terlalu mengenal Risa, namun pada akhirnya Junichi menerima pernyataan cinta dari Risa dan mereka mulai berpacaran.

Namun saat diajak untuk diperkenalkan kepada teman-temannya Risa menolak dan lebih memilih berpacaran dengan cara sembunyi-sembunyi tanpa diketahui teman dekat Junichi. Pada arch ini akan diungkap kenapa Risa memilih berpacaran secara sembunyi-sembunyi? Apa yang menyebabkan Junichi dicampakan? Lantas, apakah hubungan kedua pertanyaan tadi? Intinya kebenaran akan terungkap di arch ini.

8. Busur Tachibana Miya

Miya merasa khawatir dengan keadaan kakaknya yaitu Tachibana Junichi yang tidak mempunyai pacar semenjak kejadian dimasa lalunya saat malam natal, atas rasa khawatir tersebut Miya mencoba membuntuti kakaknya dan akhirnya Ia mengetahui bahwa kakaknya cukup dekat dengan banyak cewek disekolahnya. Namun Miya masih penasaran kenapa kakaknya belum pacaran juga, tiba-tiba saat Miya sedang jalan-jalan dengan Risa ada laki-laki yang menyatakan cinta kepadanya dan Ia menolaknya. Setelah itu Miya tersadar mengapa kakaknya tidak mempunyai pacar.

Itulah daftar Arch yang ada dianime Amagami SS, arch tersebut merupakan arch yang ada di season pertama saja. Ada season lanjutannya dari anime ini yaitu Amagami SS Plus, ceritanya juga melanjutkan dari arch yang ada di season pertama.

Bagaimana setelah membaca review Amagami SS dari Blog ini apakah Anda tertarik untuk meonton animenya? Meskipun dasar dari ceritanya Anda sudah tahu karena banyak spoiler yang saya tulis disini, namun saya tetap sedikit menjaga cerita penting dari anime ini supaya Anda penasaran dan tertarik menonton anime tersebut. Meskipun inti dari Anime ini sudah ketahuan dan Anda pasti sudah bisa menebak seperti apa jalan cerita dari anime ini jika Anda mempunyai kemampuan analisis seperti Oreki Houtarou.

Terima kasih sudah membaca!


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar