Skip to main content

13 Anime Komedi Paling Kocak dan Bikin Ngakak

Anime dengan genre komedi merupakan anime yang banyak disukai para pencinta anime bahkan diluar pecinta anime pun kadang ikut tertawa ketika menonton anime dengan genre ini. Genre komedi memang sangat populer, karena banyak adegan kocak yang dapat mengundang tawa.

Bagi Anda yang mempunyai selera humor tinggi, anime genre komedi merupakan paling cocok untuk ditonton. Berikut Saya sajikan beberapa rekomendasi anime komedi yang dijamin dapat membuat Anda tertawa terbahak-bahak.

13. Aho Girl

Sumber: ebay.com

Bercerita tentang seorang gadis super bodoh bernama Yoshiko dan teman masa kecinya yaitu Akuru Akutsu. Karena kebodohan si Yoshiko sendirilah yang membuat anime ini menjadi super kocak, selain bodoh Yoshiko juga sangat menyukai pisang. Namun karena saking bodohnya Akuru sendiri sudah sangat kewalahan menghadapi si Yoshiko ini, begitu juga dengan ibu dari Yoshiko. Anime kocak ini memiliki 12 episode dengan durasi ±12 menit perepisode.

12. Great Teacher Onizuka

Sumber: nefariousreviews.com

Seseorang dengan latar belakang masa lalunya sebagai ketua anggota geng motor memiliki cita-cita menjadi guru terbaik di Jepang. Ialah Eikichi Onizuka, karena latar belakangnya tersebut lah membuat Ia memiliki watak keras dan cuek pada tatak krama. Meskipun begitu, Onizuka memiliki hati bersih dan peduli pada murid-muridnya. Onizuka juga cukup dapat diandalkan untuk menyelaseikan permasalahan dengan caranya sendiri yang tidak biasa.

11. Grand Blue

Sumber: akibanation.com

" Grand Blue (ぐらんぶる) awalnya merupakan sebuah serial manga karya Kenji Inoue dan Yoshioka Kimitake. Manga ini menceritakan tentang Iori Kitahara. Sesaat setelah pindah ke kota yang dekat pantai, cowok cute ini berhasil masuk ke Izu University yang nggak pernah teripikirkan sebelumnya. Kehidupan barunya pun dimulai.

Ia masuk ke dalam club diving yang dipenuhi para cewek cantik dan senior serta teman tukang usil.  Kesan perkuliahan yang membosankan pun berubah total dimata Iori. Disini perlahan ia menemukan makna“panggilan lautan” sebagai bagian dari hidupnya. " Sumber https://www.akibanation.com/grand-blue-dreaming-anime/amp/


10. Konosuba

Sumber: mediaformasi.com

Konosuba atau Kono Subarahii Sekai ni Shukufuku wo! adalah anime isekai paling kocak, diceritakan seorang Hikikimori bernama Kazuma yang terlempar ke dunia lain karena mati saat mencoba menyelamatkan seorang gadis yang hendak tertabrak truk. Faktanya Kazuma mati dengan cara yang konyol, kemudian ia dibangkitkan kembali ke dunia lain oleh dewi yang bernama Aqua. Bersama sang dewi itulah petualangan kocak Kazuma dimulai.

9. Gakuen Basara

Sumber: rangking.id

Anime ini merupakan parodi pertempuran dari Sengoku Basara, pertempuran sengit antara bintang baseball Date Masamune melawan bintang lapangan sepak bola Sanada Yukimura untuk merebutkan jabatan ketua OSIS selanjutnya setelah Toyotomi Hideyoshi. Seperti yang telah diketahui dari versi Basara sebelumnya yaitu Sengoku Basara yang banyak menampilkan adegan Action pada zaman perang, untuk versi Gakuen Basara kita akan melihat persaingan Masamune dan Yukimura dalam versi anak SMA.

8. Sakamoto Desu Ga

Sumber: jurnalotaku.com

Sakamoto adalah siswa yang sangat populer dikalangan gadis-gadis, karena apapun yang dilakukan oleh Sakamoto selalu terlihat keren. Karena hal tersebut juga lah banyak siswa disekolahnya yang iri kepadanya. Akibat rasa iri tersebut, murid laki-laki mulai menjahili Sakamoto. Namun Sakamoto selalu berhasil lolos dari tindakan jahil tersebut dengan cara tidak biasa yang membuat tindakan kekerenannya naik.

7. Working!!

Sumber: theoutherheaven.com

Popura Taneshima merupakan pegawai paruh waktu di salah satu restoran keluarga di Hokaido. Karena tempat kerjanya kekurangan pegawai, akhirnya Popura disuruh mencarikan pegawai baru oleh Manager-nya. Setelah susah payah berusaha akhirnya Ia menemukan seorang cowok yang mau menerima tawaran kerja tersebut. Awalnya Popura dikira cowok itu adalah anak SD, namun setelah menunjukan kartu pelajarnya Ia tahu bahwa Popura adalah senior disekolahnya. Singkatnya cowok yang bernama Souta Takanashi mulai bekerja di restoran tersebut.

6. Crayon Shin-chan

Sumber: kaltim.tribunnews.com

Siapa yang tidak mengenal anime ini, tokoh utama dari anime ini adalah seorang anak nakal yang bernama Shinnosuke Nohara atau lebih kita kenal sebagai Shin-Chan. Bersama Orang tua, Adik, Anjing peliharaannya dan Teman-temannya beserta tokoh pendukung lainnya kisah Sin-Chan dimulai. Banyak adegan konyol yang ditampilkan anime legendaris ini, terutama dari tokoh utamanya sendiri seperti menirukan tingkah laku orang dewasa dan menggoda wanita dewasa. Sin-chan juga sering merepotkan orang-orang disekitarnya dengan kelakuan nakal dan konyolnya tersebut.

5. Plastic Nee-san

Sumber: soundeffects.wikia.com

Plastic Nee-san atau +Tic Neesan adalah anime dengan durasi pendek ±2 menitan perepisodenya, anime ini bercerita tentang 3 gadis SMA yang mendirikan klub mainan plastik disekolahnya karena obsesi mereka terhadap mainan-mainan plastik. Meskipun singkat, tapi tiap episodenya bikin kalian ngakak.

4. SKET Dance

Sumber: es.doblaje.wikia.com

SKET Dance merupakan nama klub dari SMA Kaimei, klub ini bertujuan untuk mebantu menyelesaikan permasalahan yang ada. Klub ini beranggotakan tiga orang yaitu Yusuke Fujisaki, Hime Onizuka dan Kazuyoshi Usui. Banyak kejadian konyol ketika mereka menjalankan klub tersebut, mulai dari permintaan yang tidak wajar sampai cara mereka menyelesaikan masalah dengan cara yang konyol.

3. Baka To Test

Sumber: jotaku.net

Tokoh utama dari anime ini adalah Yoshii Akihisa seorang penghuni dari kelas F. Ditempat Yoshii bersekolah ada sebuah pembagian tingkatan kelas dari kelas A sampai kelas F, kelas A diisi oleh murid-murid pandai dan merupakan kelas dimana fasilitas secara lengkap dan mewah diberikan kepada tiap muridnya sedangkan kelas F diisi oleh murid-murid kurang beruntung dan fasilitas yang ada dikelas tersebut hanya ala kadarnya. Ceritanya anime ini berisi persaingan antar kelas untuk menjadi yang terbaik, terutama perjuangan kelas F untuk merebut fasilitas dari kelas A.

2. Danshi Koukousei no Nichijou

Sumber: akiisautumn.blogspot.com

Ini merupakan salah satu anime komedi terbaik yang pernah ada dan selalu menjadi rekomendasi anime dengan genre komedi. Danshi Koukousei no Nichijou bercerita tentang kehidupan sehari-hari anak-anak SMA, namun karena dibungkus dengan bumbu komedi membuat anime ini menjadi kocak dan bikin ngakak. Ada tiga tokoh utama dalam anime ini yaitu Hidenori, Yoshitake dan Tadakuni, trio kocak ini siap mengocok perut Anda. Ditambah tokoh-tokoh lainnya yang tidak kalah kocak dengan mereka bertiga.

1. Gintama

Sumber: ramenparados.com

Anime ini berlatar pada zaman Bakufu, namun pada zaman tersebut terdapat alien yang mengekplorasi kekayaan Edo. Tokoh utama dari anime ini adalah Gintoki serta Shinpachi dan Kagura, banyak hal yang membuat anime ini dinobatkan sebagai salah satu anime komedi terbaik. Terutama anime ini sering memparodikan anime lain dengan cara yang kocak dan benar-benar mengundang tawa.


Itulah beberapa rekomendasi anime dengan genre komedi yang dijamin dapat membuat Anda tertawa ketika menontonnya, semoga dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar