40 Rekomendasi Anime Komedi Terbaik

40 Rekomendasi Anime Komedi Terbaik

Anime dengan genre komedi (comedy) merupakan anime yang banyak disukai para pencinta anime bahkan diluar pecinta anime pun kadang ikut tertawa ketika menonton anime dengan genre ini. Genre komedi memang sangat populer, karena banyak adegan kocak yang dapat mengundang tawa.

Bagi Anda yang mempunyai selera humor tinggi, anime genre komedi merupakan paling cocok untuk ditonton. Berikut saya sajikan 40 rekomendasi anime komedi yang dijamin dapat membuat Anda tertawa terbahak-bahak.

 #1. Mob psycho 100


Genre: Action, Slice of Life, Comedy, Supernatural
Sinopsis: Kageyama Shiego atau biasa dipanggil "Mob" merupakan siswa kelas 8 SMP. Mob memiliki sebuah kekuatan Telekinesis yang sangat besar saking besarnya ia kerap kali kehilangan kontrol akan kekuatannya tersebut. Akibatnya ia kerap kali tidak dapat bergaul dengan teman sebayanya, hingga pada suatu hari Mob menemukan sebuah pekerjaan sebagai pemburu hantu. Di sinilah Dia dan Gurunya yang mengaku punya kekuatan besar sering membantu orang lain yang memiliki gangguan supernatural dengan imbalan uang. Namun masalah lain mulai muncul, Adik Mob tiba-tiba di culik oleh sebuah Organisasi, dari sinilah petualangan Mob mulai.

#2. Gintama


Genre: Action, Comedy, Historical, Parody, Samurai, Sci-Fi, Shounen
Sinopsis: Amanto adalah ras alien dari luar angkas yang telah menginvasi Bumi dan mengambil alih Jepang. Larangan terhadap pedang pun telah ditetapkan dan akibatnya para samurai diperlakukan dengan tidak hormat. Tetapi seorang pria yang berbama Sakata Gintoki masih memiliki hati seorang samurai. Bersama orang yang menemaninya, Shinpachi Shimura, seorang bocah laki-laki dengan kacamata dan hati yang kuat, Kagura dengan payungnya serta Sadaharu, anjing peliharaan mereka yang besar. Mereka bekerja paruh waktu jadi apa saja, pekerjaan ini tidak selalu mudah, karena mereka sering berhadapan dengan polisi, pemberontak, dan pembunuh bayaran, seringkali mengarah pada sesuatu yang lucu tetapi tidak menguntungkan.

#3. Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen


Genre: Comedy, Psychological, Romance, School, Seinen
Sinopsis: Kaguya Shinomiya dan Miyuki Shirogane adalah dua orang jenius terelit diantara orang elit, mereka berdua juga merupakan anggota OSIS dari Akademi bergengsi. Mereka berdua sebenarnya memiliki rasa saling suka satu sama lain, sayangnya ada sedikit masalah yang menghambat mereka untuk saling mengungkapkan perasaan masing-masing. Alasanya karena gengsi untuk menjadi orang pertama yang mengatakan “suka”, sehingga perang cinta antara mereka berdua dimulai.

#4. Barakamon


Genre: Comedy, Slice of Life
Sinopsis: Seishuu Handa adalah penulis kaligrafi yang sedang naik daun: muda, tampan, berbakat. Namun ketika seorang kepala kurator melabeli karya pemenang penghargaannya sebagai "tidak orisinal", Seishuu dengan cepat kehilangan ketenangannya dan memukul kurator tersebut.

Sebagai hukuman, dan juga untuk membantunya menenangkan diri, ayah Seishuu mengasingkannya ke Kepulauan Goto, jauh dari gaya hidup Tokyo yang nyaman seperti yang biasa ia dapatkan. Di lingkungan pedesaan, Seishuu harus berusaha menemukan inspirasi baru dan mengembangkan gaya seninya yang unik. Namun, hal itu sepertinya tidak akan mudah, sebab banyak penggangu di sekitarnya, tetapi hal itu sendiri yang mengembangkan bakat dan memberikan banyak pelajaran padanya.

#5. One Punch Man


Genre: Action, Sci-Fi, Comedy, Parody, Super Power, Supernatural
Sinopsis: Saitama mempunyai penampilan yang tidak meyakinkan, ekspresi datar dan kepala yang botak. Namun dibalik itu semua, Ia memiliki kekuatan yang luar biasa! Saitama adalah seorang pahlawan super yang haus akan musuh yang sangat kuat, sebab musuh setangguh apapun pada akhirnya akan mati hanya dengan satu pukulan olehnya.

#6. Toradora!


Genre: Slice of Life, Comedy, Romance, School
Sinopsis: Ryuji Takasu seorang anak bermasalah yang jatuh hati kepada teman sekelasnya Minori Kushieda, meskipun bermasalah Ryuji sebenarnya berhati mulia. Sedangkan Aisaka Taiga, seorang siswi yang ganas menyukai Kitamura Yuusaku. Karena suatu kejadian Ryuji dan Minori mengetahui orang yang saling mereka sukai dan pada akhirnya mereka saling sepakat untuk membantu satu sama lain.

#7. Saiki Kusuo no Ψ-nan


Genre: Comedy, School, Shounen, Slice of Life, Supernatural
Sinopsis: Bagi kebanyakan orang kemampuan psikis mungkin akan menjadi berkah, namun bagi Kusuo Saiki Tidak. Berbakat dalam bermacam-macam kemampuan supernatural mulai dari telepati hingga penglihatan x-ray, ia mendapatkan apa yang disebut dengan  berkah ini "hanyalah kutukan". Karena semua ketidaknyamanan yang disebabkan oleh kekuatannya secara terus-menerus, Kasuo menginginkan kehidupan biasa, kehidupan di mana sebuah ketidaktahuan adalah kebahagiaan.

Sayangnya tidak semudah itu. Meskipun Kusuo mencoba menjaga rahasia kekuatannya dari teman-teman sekelasnya, dia akhirnya secara tidak sengaja menarik perhatian banyak orang aneh. Dia pun terpaksa berurusan dengan kegilaan orang-orang tersebut, Kusuo akhirnya mengetahui bahwa kehidupan biasa yang ia perjuangkan jauh lebih sulit untuk dicapai daripada diharapkan.

#8. Hinamatsuri


Genre: Comedy, Sci-Fi, Seinen, Slice of Life, Supernatural
Sinopsis: Nitta adalah seorang pewaris keluarga Yakuza, suatu hari ia mendapati sebuah bola berukuran besar jatuh di apartemennya. Bola tersebut berisi seorang gadis bernama Hina, Hina memaksa dirinya untuk tinggal bersama di Apartemen dengan Nitta. Karena terpaksa oleh suatu alasan Nitta pun mengijinkan Hina untuk tinggal bersamanya. Hina memiliki kebiasan buruk yaitu tidur dikelas dari jam pertama sampai waktu istirahat disekolahnya.

#9. Kaichou wa Maid-sama!


Genre: Comedy, Romance, School, Shoujo
Sinopsis: Ayuzawa Misaki merupakan ketua OSIS di SMA Seika, Ayuzawa memiliki watak yang keras terhadap murid laki-laki yang melanggar peraturan sekolah. Tetapi ada satu rahasia yang tidak diketahui teman-temannya di sekolah yaitu Ia bekerja sebagai seorang maid (pelayan). Namun tanpa disengaja,  teman satu sekolahnya yang cukup populer yaitu Usui Takumi mengetahui pekerjaan yang Ia rahasiakan itu.

#10. Grand Blue


Genre: Comedy, Seinen, Slice of Life
Sinopsis: Iori Kitahara pindah ke tempat pamannya di pinggir laut untuk kuliah, Ia mengharapakan kehidupan yang nyaman untuk masa-masa kuliahnya. Namun, semuanya musnah seketika ketika ia mendapati para kelakuan super konyol dari para pengunjung/senior yang sering datang ke toko pamannya tersebut. Ditambah ia dipaksa bergabung dengan klub diving dengan mereka. Tetapi, tidak seburuk itu, karena ia dapat bertemu dengan senior cantik, sepupu cantik dan kakak perempuannya. Meskipun kebanyakan dari mereka sama saja.

#11. Wotaku ni Koi wa Muzukashii


Genre: Comedy, Romance, Slice of Life
Sinopsis: Kisah asmara antara teman satu kantor yaitu Narumi dan Hirotaka. Namun kisah cinta mereka penuh dengan komedi, karena Narumi menyembunyikan fakta karena Ia adalah seorang Fujoshi dan Hirotaka adalah seorang Otaku Game, meskipun Ia tampan dan handal dalam pekerjaannya.

#12. Working!!


Genre: Comedy, Romance, Seinen, Slice of Life
Sinopsis: Popura Taneshima merupakan pegawai paruh waktu di salah satu restoran keluarga di Hokaido. Karena tempat kerjanya kekurangan pegawai, akhirnya Popura disuruh mencarikan pegawai baru oleh Manager-nya. Setelah susah payah berusaha akhirnya Ia menemukan seorang cowok yang mau menerima tawaran kerja tersebut. Awalnya Popura dikira cowok itu adalah anak SD, namun setelah menunjukan kartu pelajarnya Ia tahu bahwa Popura adalah senior disekolahnya. Singkatnya cowok yang bernama Souta Takanashi mulai bekerja di restoran tersebut.

#13. Kobayashi-san Chi no Meidoragon


Genre: Slice of Life, Comedy, Fantasy
Sinopsis: Kobayashi adalah seorang programmer yang bekerja dikantor, dia hidup sendirian di apartemen kecil, namun tiba-tiba dia didatangi oleah seorang maid cantik bernama Tohru yang memiliki tanduk dan ekor panjang seperti seorang Putri Naga. Tohru datang untuk menjadi pelayan Kobayashi sebagai balas budi karena telah menyelamatkan nyawanya.

#14. Gekkan Shoujo Nozaki-kun


Genre: Comedy, Romance, School
Sinopsis: Sakura Chiyo hendak menyatakan perasaannya kepada Nozaki Umetarou, namun sebelum menyatakan perasaannya tersebut Nozaki malah memberi tanda tangan kepadanya. Saat Sakura mengatakan ingin bersamanya, Nozaki mengajak Sakura ke rumahnya untuk mem-beta manga. Setelah itu Sakura mengetahui bahwa Nozaki adalah seorang mangaka Shoujo dan karena kesalah pahaman, Nozaki menganggap Sakura adalah penngemarnya yang meminta tanda tangan.

#15. Yuru Camp△


Genre: Slice of Life, Comedy
Sinopsis: Rin menyukai kegiatan berkemah sendirian di pinggir sungai sambil menikmati indahnya pemandangan gunung fuji. Sedangkan Nadeshiko senang bersepeda sendirian kemanapun sambil melihat indahnya gunung fuji. Setelah mereka berdua bertemu, mereka mulai kegiatan bersama seperti melakukan perjalanan, berkemah dan makan ramen sambil menikmati indahnya pemandangan.

#16. Doukyonin wa Hiza, Tokidoki, Atama no Ue


Genre: Slice of Life, Comedy
Sinopsis: Subaru Mikazuki adalah penulis novel canggung sosial yang mengadopsi kucing liar. Kucing tersebut ia beri nama Haru, dan sejak itu mereka mulai hidup bersama. Anime ini akan menampilkan cerita bagaimana penyelesaian cerita berdasarkan sudut pandang Subaru dan Haru.

#17. SKET Dance


Genre: Comedy, School, Shounen
Sinopsis: SKET Dance merupakan nama klub dari SMA Kaimei, klub ini bertujuan untuk mebantu menyelesaikan permasalahan yang ada. Klub ini beranggotakan tiga orang yaitu Yusuke Fujisaki, Hime Onizuka dan Kazuyoshi Usui. Banyak kejadian konyol ketika mereka menjalankan klub tersebut, mulai dari permintaan yang tidak wajar sampai cara mereka menyelesaikan masalah dengan cara yang konyol.

#18. Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge


Genre: Slice of Life, Comedy, School
Sinopsis: Tanaka kegiatan kesehariannya hanya bermalas-malasan, seperti tidur, tidur dan tidur. Bahkan untuk berjalanpun Tanaka tak jarang harus digendong oleh temannya bernama Oota. Meskipun sangat pemalas, Tanaka selalu berjuang untuk mencapai tujuannya. Yaitu berjuang agar dipermudah saat sedang bermalas-malasan, seperti olahraga agar tidak keseleo saat bermalas-malasan, melatih skill bermalas-malasan, berdoa kepada Dewa agar dimudahkan saat bermalas-malasan, bahkan ia rela melempar banyak uang kepada dewa yang ada dikuil agar doa-nya tersebut dikabulkan tak jarang juga ia mengancam Dewa kuil agar permohonannya tersebut dapat dikabulkan.

#19. Keppeki Danshi! Aoyama-kun


Genre: Comedy, Seinen, Sports
Sinopsis: Aoyama sangat berbakat sehingga dia bermain di lini tengah untuk timnas Jepang U-16. Dia menolak untuk membuat header atau tackle karena dia orang yang sangat cinta  kebersihan. Bahkan saat melakukan lemparan kedalampun ia membungkus tangannya.

#20. Hataraku Saibou


Genre:  Comedy, Shounen
Sinopsis: Menceritakan sel yang bekerja didalam tubuh yang digambarkan sebagai sebuah kota. Fokus cerita lebih kepada sel darah merah bernama AE3803 yang sering tersesat dalam pengantaran karena dia adalah seorang pemula dan sel darah putih, U-1146, bertarung melawan semua penyakit yang masuk. Ini merupakan anime dimana sekitar 37 triliun sel yang bekerja didalam tubuh yang digambarkan dengan cerita anime.

#21. Danshi Koukousei no Nichijou


Genre: Slice of Life, Comedy, School
Sinopsis: Danshi Koukousei no Nichijou bercerita tentang kehidupan sehari-hari anak-anak SMA, namun karena dibungkus dengan bumbu komedi membuat anime ini menjadi kocak dan bikin ngakak. Ada tiga tokoh utama dalam anime ini yaitu Hidenori, Yoshitake dan Tadakuni, trio kocak ini siap mengocok perut Anda. Ditambah tokoh-tokoh lainnya yang tidak kalah kocak dengan mereka bertiga.

#22. K-On!


Genre: Music, Slice of Life, Comedy, School
Sinopsis: Hirasawa Yui mengalami kebimbangan ketika ia harus masuk klub mana saat ia berada di tahun pertama SMA-nya. Namun, saat ia melihat "Klub Musik Ringan", ia tertarik masuk klub tersebut karena ia pikir ia hanya akan bermain alat-alat musik sederhana. Ternyata, ini tidak seperti yang ia pikirkan. Untuk hal tersebut Yui memutuskan keluar dari klub karena tidak ada satupun alat yang dapat ia mainkan, tetapi anggota klub lainnya Akiyama Miyo dan Tainaka Ritsu terus memaksa Yui untuk bergabung karena pada saat itu mereka terancam dibubarkan karena kekurangan anggota. Meskipun dipaksa dengan cara dimanjakan di klub, Yui tetap memutuskan untuk keluar. Sampai ketika mereka berdua menunjukan sebuah permaian Band yang membuka mata Yui dan membuatnya teratarik bergabung dengan klub dan mempelajari alat musik gitar.

#23. Ansatsu Kyoushitsu


Genre
: Action, Comedy, School, Shounen
Sinopsis: Ketika makhluk misterius memotong bulan jadi berbentuk bulan sabit, siswa kelas 3-E dari SMP Kunugigaoka dihadapkan dalam tugas besar. Yaitu, mereka diperintahkan untuk membunuh makhluk yang bertanggung jawab yang telah memotong bulan sebelum Bumi mengalami nasib sama. Namun, makhluk itu yang dijuluki Koro-sensei (guru yang tidak bisa dihancurkan), ia dapat terbang dengan kecepatan hingga Mach 20. Lebih jauh lagi, kelas 3-E  mengetahui bahwa dia adalah guru terbaik yang pernah mereka miliki!

#24. Servant x Service


Genre: Comedy, Seinen, Slice of Life
Sinopsis: Bercerita tentang tiga pegawai sipil baru di kota Mitsuba, yaitu Yamagami Lucy, Hasebe Yukata dan Miyoshi Saya.

Lucy bekerja di sana dengan tujuan untuk mencari orang yang menyetujui nama depannya "Lucy", karena nama depan tersebut sangat memalukan baginya. Hasebe adalah orang yang suka menggoda wanita serta bermalas-malasan, meskipun ia cukup sigap dan profesional dalam bekerja. Sedangkan Saya adalah wanita biasa yang bekerja keras untuk pekerjaan pertamanya. Disinilah kisah pekerjaan PNS dimulai, mereka mulai meyani dan menerima berbagai keluhan dari masayarkat. Dibantu oleh senior mereka Ichimiya Taishi dan Chihaya Megumi.

#25. Prison School


Genre: Comedy, Ecchi, Romance, School, Seinen
Sinopsis: Plot ini berpusat di sekitar Hachimitsu Private Academy, sekolah asrama khusus wanita yang dulu sangat dihormati dan elit di pinggiran Tokyo yang mengalami revisi kebijakan baru-baru ini untuk mengizinkan anak laki-laki masuk. Pada hari pertamanya, Kiyoshi Fujino mengetahui bahwa ia adalah satu dari lima anak laki-laki yang terdaftar di sekolah, dan anak laki-laki itu benar-benar kewalahan oleh ribuan gadis disana. Cerita ini berfokus pada usaha mereka untuk tetap berada di dalam sekolah, meski ada sejumlah insiden dan penolakan dari anak perempuan dan Dewan Siswa Bawah Tanah.

Namun, karena perbuatan mereka yang melanggar aturan sekolah membuat mereka dihukum di penjara sekolah selama sebulan penuh karena ketahuan oleh Dewan Siswa Bawah Tanah.

#26. Watashi ga Motete Dousunda


Genre: Harem, Comedy, Romance, School, Shoujo
Sinopsis: Serinuma Kae adalah seorang gadis fujoshi yang memiliki berat badan yang gemuk. Namun, karena kematian dari salah satu karakter  anime favoritnya menyebabkan ia mengurung diri di kamar dan hal tersebut menyebabkan penurunan berat badan yang drastis. Tetapi hal tersebut membuat ia terlihat lebih cantik, sampai-sampai menarik perhatian 4 cowok tampan di sekolahnya.

#27. Nijiiro Days


Genre: Comedy, Romance, School, Shoujo, Slice of Life
Sinopsis: Menceritakan kehidupan empat karakter utama, yaitu Natsuki, Tomoya, Keiichi dan Tsuyoshi. Mereka mengisi hari-hari mereka dengan mengerjakan materi sekolah dan berdebat soal percintaan. Natsuki menyukai salah satu gadis yang ada di sekolahnya bernama Anna. Sementara itu, ketiga temannya yang lain sering ikut campur dalam hubungan mereka.

#28. Gamers!


Genre: Comedy, Romance, School
Sinopsis: Keita Amano adalah seorang gamer penyendiri, suatu ketika dia berbelanja ke toko game dan bertemu dengan gadis pirang populer yang bernama Tendou Karen yang ternyata juga seorang gamer. Tendou-pun mengajak Amano bergabung ke Klub Game yang ada di sekolah mereka. Karena Amano gamer penyendiri, akhirnya dia memutuskan untuk berkunjung terlebih dahulu ke klub tersebut.

#29. Baka to Test to Shoukanjuu


Genre: Comedy, Romance, School, Super Power
Sinopsis: Tokoh utama dari anime ini adalah Yoshii Akihisa seorang penghuni dari kelas F. Ditempat Yoshii bersekolah ada sebuah pembagian tingkatan kelas dari kelas A sampai kelas F, kelas A diisi oleh murid-murid pandai dan merupakan kelas dimana fasilitas secara lengkap dan mewah diberikan kepada tiap muridnya sedangkan kelas F diisi oleh murid-murid kurang beruntung dan fasilitas yang ada dikelas tersebut hanya ala kadarnya. Ceritanya anime ini berisi persaingan antar kelas untuk menjadi yang terbaik, terutama perjuangan kelas F untuk merebut fasilitas dari kelas A.

#30. Aho Girl


Genre: Comedy, Romance, School, Shounen
Sinopsis: Bercerita tentang seorang gadis super bodoh bernama Yoshiko dan teman masa kecinya yaitu Akuru Akutsu. Karena kebodohan si Yoshiko sendirilah yang membuat anime ini menjadi super kocak, selain bodoh Yoshiko juga sangat menyukai pisang. Namun, karena saking bodohnya Akuru sendiri sudah sangat kewalahan menghadapi si Yoshiko ini, begitu juga dengan ibu dari Yoshiko. Anime kocak ini memiliki 12 episode dengan durasi ±12 menit perepisode.

#31. Great Teacher Onizuka


Genre: Slice of Life, Comedy, Drama, School, Shounen
Sinospsis: Seseorang dengan latar belakang masa lalunya sebagai ketua anggota geng motor memiliki cita-cita menjadi guru terbaik di Jepang. Ialah Eikichi Onizuka, karena latar belakangnya tersebut itu membuat dia memiliki watak keras dan cuek pada tatak krama. Meskipun begitu, Onizuka memiliki hati bersih dan peduli pada murid-muridnya. Onizuka juga cukup dapat diandalkan untuk menyelaseikan permasalahan dengan caranya sendiri yang tidak biasa.

#32. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!


Genre: Adventure, Comedy, Fantasy, Magic, Parody, Supernatural
Sinopsis: Konosuba atau Kono Subarahii Sekai ni Shukufuku wo! adalah anime isekai paling kocak, diceritakan seorang NEET bernama Kazuma yang terlempar ke dunia lain karena mati saat mencoba menyelamatkan seorang gadis yang hendak tertabrak truk. Faktanya Kazuma mati dengan cara yang konyol, kemudian ia dibangkitkan kembali ke dunia lain oleh dewi yang bernama Aqua. Bersama sang dewi itulah petualangan kocak Kazuma dimulai.

#33. Gakuen Basara


Genre: Action, Comedy, School
Sinopsis: Anime ini merupakan parodi pertempuran dari Sengoku Basara, pertempuran sengit antara bintang baseball Date Masamune melawan bintang lapangan sepak bola Sanada Yukimura untuk merebutkan jabatan ketua OSIS selanjutnya setelah Toyotomi Hideyoshi. Seperti yang telah diketahui dari versi Basara sebelumnya yaitu Sengoku Basara yang banyak menampilkan adegan Action pada zaman perang, untuk versi Gakuen Basara kita akan melihat persaingan Masamune dan Yukimura dalam versi anak SMA.

#34. Sakamoto Desu ga?


Genre: Slice of Life, Comedy, School, Seinen
Sinopsis: Sakamoto adalah siswa yang sangat populer dikalangan gadis-gadis, karena apapun yang dilakukan oleh Sakamoto selalu terlihat keren. Karena hal tersebut juga lah banyak siswa disekolahnya yang iri kepadanya. Akibat rasa iri tersebut, murid laki-laki mulai menjahili Sakamoto. Namun Sakamoto selalu berhasil lolos dari tindakan jahil tersebut dengan cara tidak biasa yang membuat tindakan kekerenannya naik.

#35. Crayon Shin-chan


Genre: Slice of Life, Comedy, Ecchi, School, Seinen
Sinopsis: Tokoh utama dari anime ini adalah seorang anak nakal yang bernama Shinnosuke Nohara atau lebih kita kenal sebagai Shin-Chan. Bersama Orang tua, Adik, Anjing peliharaannya dan Teman-temannya beserta tokoh pendukung lainnya kisah Sin-Chan dimulai. Banyak adegan konyol yang ditampilkan anime legendaris ini, terutama dari tokoh utamanya sendiri seperti menirukan tingkah laku orang dewasa dan menggoda wanita dewasa. Sin-chan juga sering merepotkan orang-orang disekitarnya dengan kelakuan nakal dan konyolnya tersebut.

#36. Plastic Neesan


Genre: Comedy, School, Seinen
Sinopsis: Plastic Nee-san atau +Tic Neesan adalah anime dengan durasi pendek ±2 menitan perepisodenya, anime ini bercerita tentang 3 gadis SMA yang mendirikan klub mainan plastik di sekolahnya karena obsesi mereka terhadap mainan-mainan plastik. Meskipun singkat, tapi tiap episodenya bikin kalian ngakak.

#37. Asobi Asobase


Genre: Comedy, School
Sinopsis: Olivia, seorang siswa pindahan asing yang tidak bisa bahasa Inggris, bermain permainan "melihat ke arah lain" dengan Hanako Honda. Karena mereka gaduh, hal tersebut membuat Kasumi Nomura marah, Kasumi adalah seorang penyendiri. Namun, Olivia mengajak Kasumi bermain, Kasumi menolak tawaran Olivia, tetapi pada akhirnya ia jadi ikut bermain dengan mereka. Setelah itu, mereka semakin dekat dan terjalinlah sebuah persahabatan. Suatu waktu, mereka memutuskan untuk membentuk "Klub Hiburan", di mana mereka bebas untuk pesta pora seharian. Kehidupan sekolah tidak akan pernah membosankan ketika gadis-gadis Asobi Asobase melakukan tingkah laku mereka yang konyol.

#38. Beelzebub


Genre: Action, Comedy, Demons, Supernatural, School, Shounen
Sinopsis: SMA Ishiyama adalah sekolah yang banyak dihuni oleh anak-anak berandalan, di mana kekerasan dan  pelanggaran hukum adalah hal biasa. Namun, ada satu aturan yang diakui oleh seluruh siswa, jangan melawan anak kelas satu yang bernama Tatsumi Oga, petarung paling ganas Ishiyama.

Suatu hari, ketika berada di tepi sungai Oga bertemu seseorang yang mengambang di sungai. Orang tersebut membawa bayi dan setelah diselamatkan bayi tersebut mulai dirawat oleh Oga serta selalu menempel kepadanya. Namun,  ia belum mengetahuinya, bayi bernama Kaiser de Emperana Beelzebub IV, atau disingkat "Baby Beel" adalah putra Raja Iblis!

Bersama Hildegard, pelayan iblis Beel, mereka berusaha membesarkan Baby Beel. Meskipun banyak cobaan, karena latar belakang Oga sebagai Top berandalan dan Baby Beel sebagai putra Raja Iblis.

#39. Noragami


Genre: Action, Adventure, Comedy, Supernatural, Shounen
Sinopsis: Yato merupakan salah satu dari ±8 Juta dewa dalam kepercayaan Shinto, Yato adalah dewa rendahan dan sering disebut sebagai dewa gembel. Yato memiliki cita-cita untuk menaikan statusnya dengan cara mengabulkan permohonan manusia. Uniknya ia hanya mengerjakan hal-hal aneh, unik dan remeh untuk manusia. Selain itu ia juga dibayar dengan jumlah uang sebesar 5 Yen, jumlah yang diberikan umat shinto saat berdoa.

Suatu hari saat sedang mencari seekor kucing, Yato diselamatkan oleh seorang gadis bernama Hiyori Iki karena hampir tertabrak mobil. Namun hal tersebut menyebab Hiyori malah tertabrak mobil dan menjadikan ia “setengah hantu” yang menyebabkan Hiyori dapat berinteraksi dengan hal yang berbau supernatural. Hiyori-pun meminta bantuan kepada Dewa Yato untuk memulihkannya seperti dahulu, seperti biasa, Yato pun meminta 5 Yen untuk mengabulkan permohonan Hoyori tersebut dan petualangan merekapun dimulai.

#40. Nichijou 


Genre: Slice of Life, Comedy, School, Shounen
Sinopsis: Nichijou berfokus pada tingkah laku sehari-hari dari trio teman masa kecil, Mio Naganohara, Yuuko Aioi dan Mai Minakami, yang ceritanya terhubung dengan si jenius muda Hakase Shinonome, pengasuh robotnya Nano, dan kucing yang dapat berbicara Sakamoto. Dengan berjalannya waktu, kehidupan enam orang ini, serta banyak orang di sekitar mereka mengalami kegilaan yang absurd.

Terima kasih sudah membaca!
Related Posts

Koreksi Anda sangat berharga bagi perkembengan Blog ini.

Centang "✓ Notify me" untuk mendapatkan pemberitahuan jika ada yang membalas komentar Anda.

Terima kasih telah berkomentar!