Skip to main content

Perbedaan Siscon dan Brocon di Anime

Istilah Siscon dan Brocon sering kita dengar di dalam sebuah anime seperti Kiss×Sis dan OreImo, kisah anime siscon maupun brocon setidaknya menceritakan kisah asmara antara adik dan kakak yang saling mencintai.


Mencintai yang  dimaksud disini adalah lebih menjurus ke "Pacaran", namun seperti yang telah diketahui bahwa tidak mungkin adik dan kakak bisa berpacaran. Dan apakah perbedaan siscon dan brocon? Berikut perbedaan antara siscon dan brocon.

Siscon adalah gabungan dari kata Sister Complex, Siscon merupakan dimana suatu keadaan kareakter laki-laki/seseorang menyukai karakter kakak atau adik perempuan. Contohnya anime yang menceritakan kisah Siscon adalah "Kiss×Sis", dimana si karakter laki-laki utama yang bernama Keita menyukai kakak kembar tiri nya yaitu Ako dan Riko.

Brocon adalah gabungan dari kata Brother Complex, Brocon merupakan dimana suatu keadaan karakter perempuan/seseorang menyukai karakter kakak atau adik laki-laki. Contohnya anime yang menceritakan kisah Brocon adalah "OreImo" dimana sang karakter utama perempuan yaitu Kirino menyukai kakak laki-lakinya yaitu .

Itulah perbedaan antara siscon dan brocon, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar