Skip to main content

Perbedaan Galge dan Eroge

Galge dan Eroge bukan lah hal aneh lagi untuk para penggemar AnimeLovers, istilah tersebut sering kita temui dibeberapa film anime favorit kita seperti contohnya anime yang menceritakan Galge ada di anime Saekano dan anime yang menceritakan Eroge ada di anime Oreimo.

Galge dan Eroge sebenarnya sama-sama termasuk dalam jenis Game yang umumnya memiliki grafik anime, target dari kedua game ini umumnya ditargetkan untuk kaum pria khususnya pria lajang. Galge dan Eroge sendiri cukup populer di negara asalnya yaitu Jepang.

Lantas apa perbedaan Galge dan Eroge ini? Meskipun tidak perlu bertele-tele membahas apa itu perbedaan Galge dan Eroge karena intinya perbedaannya adalah Galge bisa dikatakan game Kencan dan Eroge adalah game Dewasa.

Namun jika Anda berminat membaca sedikit penjelasan Galge dan Eroge berikut ini, silakan geser ke bawah untuk lanjut membaca.

1. Galge

Game Galge "Hatsukoi no Uta", image by tokyogirlsupdate.com


Galge kependekan dari gyaru gēmu adalah game simulator kencan yang memiliki grafis berbasis anime. Galge termasuk ke dalam game berjenis romance dan biasanya pemain game ini disuruh memilih beberapa pilihan untuk melanjutkan permainan, pilihan yang dipilih pemain biasanya akan mempengaruhi alur atau jalan cerita dari game Galge itu sendiri.

Game Galge mirip dengan Novel Visual, jadi untuk memainkan game ini kita hanya perlu membaca, mengikuti alur cerita dan memilih pilihan yang diberikan dari heroine atau karakter utama dari game yang dimainkan. Mungkin bagi para lajang disini akan menjadi hal yang sedikit sulit, dimana saat memilih pilihan kita harus mengetahui apa pilihan yang diinginkan heroine untuk mendapatkan akhir cerita yang happy ending.

Game ini termasuk game fiksi interaktif yang menampilkan cerita novel dalam bentuk gambar statis yang menggunakan gaya gambar anime. Karena Galge berbasis interaktif jadi untuk melakukan interaksi, game ini menggunakan kotak percakapan dan beberapa sound effect untuk berinteraksi dengan pemainnya.

Dengan hal tersebut game Galge akan menjadi sangat menyenangkan dimainkan dan dapat membuat para lajang tertawa sendiri ditambah lagi jika heroine yang digunakan memiliki paras cantik.

2. Eroge

Perhatian! Artikel ini memiliki kata-kata cukup vulgar yang ditujukan untuk sekedar informasi dan bukan ditujukan untuk hal buruk.

Sumber: imgur.com


Eroge singkatan dari erotic game atau dikenal juga H-game (Game Hentai) adalah game yang termasuk ke dalam genre game dewasa. Istilah Eroge muncul pada awal 1980-an ketika perusahaan-perusahaan Jepang memperkenalkan  produk mikro komputer mereka untuk bersaing dengan Amerika Serikat.

Kemudian tahun 1982 game Eroge Night Life dirilis secara komersial oleh perusahaan Koei sebagai game Eroge komersial pertama. Selanjutnya perusahaan-perusahaan lain seperti EnixSquare dan Nihon Falcom merilis game Eroge mereka.

Namun karena konten yang dimiliki game Eroge begitu vulgar dan banyak mengandung tindak pelecehan seksual, akhirnya game jenis ini banyak menuai kecaman luas dari berbagai media di Jepang.

Game yang memiliki grafik anime ini juga banyak yang termasuk ke dalam game novel interaktif, tokoh utama dari Eroge sendiri biasanya adalah perempuan dengan paras cantik sehingga target pasar utama dari game ini adalah pria. Meskipun juga ada beberapa kategori game Eroge untuk perempuan.

Itulah perbedaan Galge dan Eroge, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat dan menjadi informasi yang menarik. Terima kasih telah membaca!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar