Skip to main content

Penjelasan Musim di Anime: Spring, Summer, Fall dan Winter

Kita mungkin sering mendengar istilah musim perilisan anime seperti springsummerfall dan winter. Anime sendiri memang mempunyai keunikan sendiri dalam perilisannya, ke-4 musim tersebut diambil dari nama musim yang ada di jepang. Berikut penjelasan dari istilah musim perilisan pada anime.


1. Anime Spring

Anime Spring berarti menandakan anime yang rilis antara bulan Maret hingga April atau anime yang rilis pada musim semi di jepang, musim semi dimana bunga-bunga mulai bermekaran.

2. Anime Summer

Anime Summer adalah anime yang tayang antara bulan Juni hingga Agustus atau anime yang rilis pada musim panas di Jepang.

3. Anime Fall

Anime Fall adalah anime yang rilis antara bulan September hingga November atau anime yang rilis pada musim Gugur di Jepang.

4. Anime Winter

Anime Winter adalah anime yang rilis antara bulan Desember hingga Februari atau anime yang rilis pada musim dingin di Jepang.


Anime yang rilis tiap musimnya biasanya memiliki jumlah 12 episode untuk satu season dan biasanya akan dilanjut season berikut nya jika masih berlanjut. Namun beberapa anime ada yang memiliki jumlah episode lebih dari 20 pada satu season nya, biasanya anime jenis ini akan berlangsung secara 2 musim berturut-turut untuk perilisannya.

Terima kasih sudah membaca!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar