Skip to main content

5 Top Anime Movie Romantis terbaik

Anime movie memang sangat digandrungi saat ini, karena untuk menonton anime movie memang tidak memerlukan waktu yang lama berbeda dengan anime series kita harus menunggu setiap episode rilis untuk menonton nya.

Banyak genre anime movie saat ini yang populer mulai dari komedi, romantis, Fantasi dan lainnya. Genre romantis merupakan genre yang paling populer, banyak rekomendasi anime dari genre ini termasuk anime movie nya dan berikut lima anime movie genre romantis terbaik sepanjang masa versi KyuuPen.

1. Koe no katachi (A silent voice/The shape of voice)


Judul
:  映画 聲の形 (Koe no Katachi)
Judul alternatif: A silent voice
Sutradara: Naoko Yamada
Produser: Eharu Ōhashi, Shinichi Nakamura, Mikio Uetsuki, Toshio Iizuka, Kensuke Tateishi
Skenario: Reiko Yoshida
Berdasarkan: A Silent Voice oleh Yoshitoki Ōima
Pemeran: Miyu Irino, Saori Hayami, Aoi Yūki, Kenshō Ono, Yūki Kaneko, Yui Ishikawa, Megumi Han, Toshiyuki Toyonaga, Mayu Matsuoka
Produksi: Kyoto Animation
Distributor: Shochiku
Tanggal rilis: 17 September 2016 (Jepang)
Durasi: 130 menit
Genre : Drama, School, Shounen
Skor di MyAnimeList : 9.04
Sinopsis: Shōya Ishida adalah seorang anak SD yang nakal. Suatu ia kedatangan murid baru disekolahnya, murid tersebut bernama Nishimiya Shōko seorang tunarungu (Tuli). Karena kekurangannya tersebut, Shōya sering membuli Nishimiya disekolahnya. Namun, seiring waktu berjalan kehidupan Shōya berubah drastis, hal tersebut salah satunya dipengaruhi oleh Nishimiya.

Jujur film ini sangat-sangat berkesan bagi saya. Difilm ini kita diajarkan bagaimana bahaya bullying dan apa efeknya bagi si pembuli. Ya! Walaupun saya sendiri merasa belum puas dengan akhir dari film ini. Meskipun begitu Anime movie ini sangat saya rekomendasikan bagi Anda penikmat film anime bergenre romantis, dijamin deh kalian bakal terharu (mungkin sampai nangis). Apalagi saat Shōya akan menyelamat Nishimiya pas mau terjun bunuh diri eh malah si Shōya nya yang jadi terjun gara-gara nyelamatin si Nishimiya.

2. Kimi no Na wa (Your name)

Judul: 君の名は。(Kimi no Na wa)
Judul alternatif: Your name
Sutradara: Makoto Shinkai
Produser: Noritaka Kawaguchi, Genki Kawamura
Skenario: Makoto Shinkai
Berdasarkan: Novel Kimi no Na wa. oleh Makoto Shinkai
Pemeran: Ryunosuke Kamiki, Mone Kamishiraishi, Masami Nagasawa, Etsuko Ichihara, Ryo Narita, Aoi Yūki, Nobunaga Shimazaki, Kaito Ishikawa, Kanon Tani, Masaki Terasoma, Sayaka Ohara, Kana Hanazawa
Produksi: CoMix Wave Films
Distribut or: Toho (Jepang), Funimation (Amerika Utara)
Tanggal rilis: 3 Juli 2016 (Anime Expo), 26 Agustus 2016 (Jepang), 7 Desember 2016 (Indonesia), 7 April 2017 (Amerika Utara)
Durasi: 107 menit
Genre : Supernatural, Drama, Romance, School
Skor di MyAnimeList : 9,18
Sinopis: Misuha Miyamizu adalah seorang siswi SMA dari sebuah desa yang bernama Itomori. Taki Tachibana adalah siswa dari sebuah SMA di Tokyo. suatu hari Taki bangun dan mendapati dirinya sebagai seorang perempuan, begitu juga dengan Mitsuha ketika bangun dan mendapati mimpinya sebagai laki-laki. Usut punya usut ternyata mereka bertukar tubuh saat bangun tidur dan kembali ke tubuh masing-masing saat bangun tidur lagi. Semenjak saat itu Taki & Mitsuha sering berkomunikasi menggunakan catatan-catatan yang mereka tulis.

Terbaik deh kalau ngomongin anime movie romantis, Kimi no Na wa wajib berada di list. Selain jalan ceritanya yang best of the best, Grafiknya juga sangat lah bagus. Apalagi pemandangan di desa Itomori, pokoknya terbaik deh. Meskipun saya nyesek banget diakhir film ini, walaupun lega akhirnya Mitsuha dan Taki bisa ketemu, Tapi sayang seribu sayang saya gak tahu kelanjutannya apakah Taki dan Mitsuha benar-benar saling ingat, terus apakah mereka jadian apa enggak.

3. Kokoro ga Sakebitagatterunda (The Anthem of the Heart)

Judul: Kokoro ga Sakebitagatterunda (心が叫びたがってるんだ。)
Judul alternatif: The Anthem of the Heart
Sutradara: Tatsuyuki Nagai
Produser: Hiroyuki Shimizu, Mikihiro Iwata
Penulis: Mari Okada
Skenario: Mari Okada
Cerita: Chouheiwa Busters
Perusahaan produksi: A-1 Pictures
Distributor: Aniplex
Tanggal rilis: 19 September 2015 (Jepang)
Durasi: 120 menit
Genre : Drama, Romance, School
Skor di MyAnimeList : 8,17
Sinopsis: Cerita berlatar di sebuah kota di Jepang bernama Chichibu, di mana cerita berpusat pada seorang gadis muda bernama Jun Naruse.

Dia adalah seorang gadis yang dikenal sebagai tukang celoteh, selalu mengungkapkan apa pun yang ada di benaknya.
Dia juga selalu bermimpi untuk dapat diundang ke sebuah kastil yang ada di atas gunung, yang sebenarnya merupakan hotel dewasa.

Suatu hari, ketika dia datang ke hotel tersebut, dia melihat ayahnya bersama seorang wanita lain baru saja keluar dari hotel tersebut. Dia kemudian menceritakan hal tersebut kepcada ibunya, dan akibatnya kedua orang tuanya bercerai.

Perceraian orang tuanya membuat Jun sedih. Saat dia menangis, sebuah telur peri muncul dan menutup rapat mulutnya, mengunci kemampuan berbicaranya sehingga dia tidak bisa lagi melukai orang lain dengan kata-katanya.

Anime yang cukup seru kalau menurut saya, meskipun saya sedikit kurang puas dengan ending dari anime ini. Tapi dari segi cerita cukup bagus dan anime ini bisa Anda tonton sebagai pengganti anime Koe no katachi. Jika Anda sedang mencari anime yang mirip koe no katachi maka Kokoro ga Sakebitagatterunda jawabannya, jadi ceritanya si tokoh utama dari cerita ini tidak bisa bicara (bukan bisu) karena seperti yang sudah di sebutkan sinopsis diatas mulutnya di kunci oleh telur peri sehingga ketika bicara perutnya akan terasa sakit.

4. Byousoku 5 Centimeter (5 Centimeters Per Second)

Judul: 秒速5センチメートル
(Byōsoku Go Senchimētoru)
Judul alternatif: 5 Centimeters Per Second
Sutradara: Makoto Shinkai
Produser: Makoto Shinkai
Penulis: Makoto Shinkai
Penggubah: Tenmon
Studio: CoMix Wave Inc.
Rilis: 3 Maret 2007
Durasi: 65 menit
Pengarang: Makoto Shinkai
Genre: Drama, Romance, Slice of Life
Skor di MyAnimeList.net: 7.92
Sinopsis: Takaki Tōno dengan segera bersahabat dengan Akari Shinohara saat mereka berdua baru saja pindah pada Sekolah Dasar yang sama. Mereka semakin dekat satu sama lain karena memiliki banyak persamaan sikap dan sifat; misalnya, keduanya lebih suka bermain di perpustakaan karena mudah sakit. Mereka, satu sama lain, saling memanggil nama tanpa menambahkan panggilan sebutan, yang menurut kultur Jepang menandakan persahabatan dan keakraban yang mendalam.

5. The Garden of Words (Koto no ha no Niwa)

Sumber: http://www.fanpop.com/clubs/kotonoha-no-niwa/images/38801065/title/kotonoha-no-niwa-garden-words-poster-photo

Judul: The Garden of Words (言 の 葉 の 庭 / Koto no ha no Niwa )
Diarahkan: Makoto Shinkai
Diproduksi: Noritaka Kawaguchi
Ditulis: Makoto Shinkai
Studio: CoMix Wave Films
Dirilis: 28 April 2013 ( Gold Coast ), 31 Mei 2013 (Jepang)
Durasi: 46 menit
Genre: Drama , romantis
Skor di MyAnimeList.net: 8,2
Sinopsis: Takao Akizuki adalah seorang anak SMA yang suka bolos saat hujan. Ia lebih suka mendesain sepatu di bawah gasebo yang berada di sebuah taman. Saat itulah ia bertemu dengan seorang wanita misterius yang suka makan coklat sambil minum bir. Nampaknya wanita tersebut juga suka bolos. Mereka berkenalan dan menjadi dekat. Setiap hujan tiba, mereka selalu bertemu di gasebo tersebut. Namun musim hujan hampir berakhir, apa mereka akan bertemu kembali?

Itulah 5 Top Anime Movie Romantis terbaik, Anime diatas saya urutkan berdasarkan pengalaman saya saja. Semoga informasi yang saya sajikan dapat bermanfaat, Terima kasih telah membaca.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar